Rumah merupakan tempat yang nyaman untuk berkumpul dan beristirahat. Apalagi di kamar. Agaknya kamar menjadi tempat yang paling mengerti segala kebahagiaan maupun kegelisahan yang kamu rasakan. Eh tapi apa benar kamar yang kamu tempati hanya milikmu seorang? Percaya atau nggak, kamu punya teman yang setia menemanimu sepanjang malam. Ya,  pasti banyak yang setuju kalau kita hidup berdampingan dengan makhluk gaib.

Ternyata, makhluk gaib punya tempat favorit lho ketika dia mampir di kamarmu. Memang menyeramkan sih, tapi itulah yang sering dirasakan. Mau tahu?

Kamu tahu nggak, kalau hantu suka duduk-duduk manis di atas lemari sambil tersenyum menatapmu? Hiiiiyy… Serem!

begini nih kelakuannya via 4.bp.blogspot.com

Buat antisipasi, mending kamu isi bagian atas lemarimu yang kosong dengan kardus-kardus tempat barang yang nggak terpakai. Jangan sampai ada celah sedikitpun. Atau….

Biasanya di atas lemari ada celah kosong yang kamu nggak sadari. Tempat ini jadi salah satu favorit hantu buat nongkrong asik, menggoyangkan kaki dan menunggu disapa olehmu. Nggak pernah ada yang tahu, kenapa bagian atas lemari yang disukai mereka.

Advertisement

Kalau nggak percaya, kamu bisa coba menatap atas lemarimu yang kosong menjelang tidur. Bisa jadi ada yang lagi goyang-goyang kaki sambil tersenyum lucu. Hmm…

Entah kenapa kalau menyebut kata pojok, maka pikiran kita akan mengarah ke hal-hal yang negatif. Pojok atas kamarmu, apa kabar?

suka memperhatikan dari pojok kamar via images-cdn.moviepilot.com

Nah, pojok kamar atas juga jadi salah satu tempat favoritnya para hantu. Entah kenapa mereka suka dan menikmati mojok di dinding bagian atas kamar ini. Logikanya, bagian pojok atas kamar kerap kali jadi sarang laba-laba, kotor dan kita jarang membersihkannya. Hey, hantu suka tempat-tempat yang kotor!

Nah, kalau kamu beruntung, dari pojok atas kamarmu itulah mereka akan memperhatikan gerak-gerikmu.

Nah, kalau yang ini memang sudah jadi mitos sejak dulu. Hantu senang bersembunyi bawah kolong tempat tidurmu!

hati-hati jangan noleh ke bawah via i.ytimg.com

biar aman, mending kamu pakai kasur yang ada dipannya, ya!

Percayakah kamu pada mitos ini? Sepertinya mitos ini benar-benar hanya cerita iseng belaka yang diceritakan orang-orang agar kamu merasa takut tidur di malam hari.

Tapi siapa yang menyangka, para hantu menyenangi spot ini untuk mereka bersembunyi. Kalau kamu pakai kasur yang ada dipannya, dan bawahnya kosong, paham dong, kalau ada wilayah kosong yang nggak ditempati manusia, maka yang menempatinya adalah hantu.

Cermin jadi media buat hantu berkenalan denganmu, letakkan cerminmu di tempat yang benar, ya!

eh, ada yang ikut ngaca via 4.bp.blogspot.com

Cermin dipercaya untuk mendatangakn juga membuang energi, apapun itu, positif atau negatif. Nah, kamu perlu tahu bahwa cermin yang ditempatkan di seberang pintu atau di depan tempat tidur bisa mendatangkan energi negatif. Siapa sangka, ketika kamu bercermin, tiba-tiba ada sosok yang nggak kamu ketahui ikut bercermin bersamamu.

Nggak cuma di atas lemari, hantu juga kerap main kucing-kucingan dan sembunyi di antara gantungan baju di dalam lemarimu

dia menunggumu di dalam lemari via 3.bp.blogspot.com

Kalau yang sering kejadian sih, lemari khusus baju-baju menggantung yang kerap dipakai ngumpet. Jangan heran ya, kalau di dalam lemari baju gantung suka ada suara-suara aneh yang menandakan aktifitas mereka. Atau tiba-tiba pintu lemarimu terbuka, itu artinya mereka ngajak bercanda dan minta banget disapa.

Huh, bete. Mending pilih lemari yang ada sekatnya saja ya, untuk baju dilipat.

Yakin waktu tidur kamu meluk guling? Coba perhatikan lagi baik-baik. Biasanya hantu yang satu ini suka iseng nyamar jadi bantal guling

tebak yang ini guling bukan? via assets.jalantikus.com

Duh, ini guling kok ada di luar? Siapa yang mindahin?

Beberapa hantu suka iseng mengisi sebagian kasurmu yang kosong. Niatnya mulia sih, nemenin tidur. Tapi kalau bentuknya aneh gitu, siapa coba yang mau? Dan katanya lagi nih, berdasarkan sumber terpercaya, hantu biasanya kerap muncul dan berbaring di belakangmu ketika kamu menghadap ke tembok sewaktu tidur. Hmm.. males kan bayanginnya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya