5 Kebiasaan Emak Saat Masuk ke Kamar Anaknya. Mau Marah, Tapi Malah ini yang Sekarang Bikin Kangen

Kebiasaan emak

Nggak ada makhluk yang sempurna di dunia ini. Sebaik-baiknya temanmu, pasti ada beberapa kelakuannya yang nggak kamu suka. Pun juga dengan emak, seperhatian-perhatiannya sama kita, ada saja kelakuannya yang bikin kita sebel. Tapi mau gimana lagi, nggak mungkin kita marah-marah, kan?

Advertisement

Kalau dibuka satu-satu mungkin akan lebih dari satu artikel. Makanya kali ini Hipwee Hiburan akan mengulik dalam lingkup yang lebih kecil, yaitu kebiasaan nyebelin emak ketika keluar masuk kamar kita. Sekiranya ada 5 kebiasaan nyebelin dari emak nih. Cekidot!

1. Emak suka masuk kamar sesuka hati, bahkan nggak mengetuk sama sekali. Emang sih, ini rumah dia, tapi anak juga butuh privasi juga, kan πŸ™

Ketuk sebelum masuk, Mak. πŸ™ via www.shutterstock.com

Sejak kecil kita diajarkan ketuk pintu sebelum masuk ke rumah, baik rumah sendiri maupun rumah orang lain. Ajaran ini juga berlaku buat pintu kamar. Kita nggak boleh seenaknya masuk kamar kakak tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu.

Anehnya, ini nggak berlaku buat emak. Sering banget emak nyelonong gitu aja masuk kamar anaknya tanpa permisi. Bukannya nggak boleh, takutnya pas emak masuk, kitanya lagi ngapa-ngapain. Lagi ganti baju maksudnya, misalnya. πŸ˜€

Advertisement

2. Lagi enak-enak tidur jadi terbangun gara-gara emak masuk langsung nyalain lampu. Ini sering banget, kan?

Ngapain dinyalain, Mak? via www.guesehat.com

Kamu pasti sering terganggu karena atas ulah emak yang suka nyalain lampu tiba-tiba. Kita yang lagi enak-enak tidur jadi terbangun. Hanya karena sudah malam, lalu melihat kamar masih gelap, emak menyalakan lampu. Padahal baru juga merem sebentar. πŸ™

Tapi kadang tindakan itu juga disengaja buat bangunin kita yang lagi tidur. Hmm, bisa nggak pakai cara lain aja?

3. Emak juga kadang suka buka-buka laci atau almari kita. Nggak asyik aja kalau udah baca diary kita, kebongkar semua deh aib πŸ™

Baca diary. via www.ibupedia.com

Pernah nggak sih kamu mendapati barang-barang di kamar berubah posisiβ€”biasanya kondisi laci atau almari. Kadang juga sampai menyentuh buku diary kita. Hmm, nggak asyik banget. Selain privasi, biasanya emak juga langsung nasihatin yang aneh-aneh setelah membaca isi diary kita. Kepo sama anaknya boleh sih, tapi mending langsung nanya nggak sih?

4. Masuk pintu tertutup, ke luar pintu terbuka. Nyamuk pada masuk deh πŸ™

Tutup lagi, Mak. via akurat.co

Posisi paling nyaman di kamar adalah rebahan. Apalagi kalau sambil nonton drama Korea, berjam-jam pun kuat. Namun rasa nyaman itu berubah menjadi sebel saat emak tiba-tiba masuk ke kamar ngajak ngobrol lalu keluar tanpa menutup lagi pintu. Kadang pengin protes sama kebiasaan itu, tapi takut nggak sopan. Huft!

5. Kalau pagi suka tiba-tiba masuk buka gorden biar kita bangun. Mak, anakmu ini masih ngantuk lo -_-

Auto bangun! via www.cnnindonesia.com

Cara emak bangunin anaknya itu kreatif banget. Dia nggak kehabisan akal kalau anaknya dibangunin pakai verbal nggak mempan. Cara yang biasa dipakai adalah dengan membuka gorden lebar-lebar sampai sinar matahari menghujam wajah kita. Silau, Bro!

Saat kita protes, emak langsung bikin sekakmat kita pakai nasihat. Tahu sendiri, kan, kalau emak udah nasihatin, mending ngalah daripada nggak kelar-kelar. Mau nggak mau deh bangun~

Itulah beberapa kebiasaan nyebelin emak saat masuk kamar kita. Niatnya baik sih, tapi nggak bisa dimungkiri bahwa kita sering kesel dibuatnya. Mau marah, takut dicap durhaka. Alhasil kita hanya bisa diem aja.

Uniknya hal yang sering bikin kita sebel ini sekarang malah jadi hal yang paling kita kangenin semenjak merantau plus pandemik. Kangen rasanya digangguin emak. Sekali-dua kali aja, tapi jangan keseringan, Mak. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE