7 Hal yang Hanya Akan Kita Temui Saat Bulan Puasa Tiba. Pasti Udah Nggak Asing Lagi sih~

Kegiatan saat bulan puasa

Puasa segera tiba. Begitulah, setelah ditentukan sidang isbat oleh Kementerian Agama, MUI, dan semua jajaran organisasi serta badan keagamaan di negara kita, kemungkinan besar pada hari Senin tanggal 6 Mei nanti, umat Islam khususnya di Indonesia akan menjalankan sebuah kewajiban yaitu ibadah puasa.

Advertisement

Banyak lo yang menantikan bulan puasa ini, selain karena tentu saja bagi orang Islam sendiri akan menjadi ladang pahala, banyak hari libur yang akan menanti, dan seluruh anggota keluarga besar akan berkumpul menjadi satu. Tapi 7 hal inilah yang akan mengawali kebahagiaanmu, tanda-tanda bulan puasa telah tiba!

1. Setiap senja, nggak cuma anak indie, tapi banyak banget orang yang turun ke jalan. Entah untuk beli camilan atau hanya menghabiskan waktu menunggu azan magrib~

Ngabuburit. via portaljabar.net

2. Ada suara gaduh lewat depan rumahmu. Ya, anak-anak kampungmu yang dengan semangat ’45 yang membangunkan orang-orang untuk sahur~

Jalan-jalan subuh. via www.boombastis.com

3. Sesuai namanya nih, sahur on the road, dilakukan di jalanan sambil bagi-bagi rezeki dengan mereka yang membutuhkan. Semoga nggak jadi ajang tawuran sih, yha!

Sahur on the road via www.dailymoslem.com

4. Mendadak banyak ajakan buka bersama. Haaaaah, padahal baru dapet sehari puasa!!!!

buka bersama via www.timesindonesia.co.id

5. Masjid-masjid pasti lebih ramai daripada biasanya. Ya, bulan puasa telah tiba!

Beribadah di masjid. via jakarta.tribunnews.com

6. Munculnya penjual kue-kue kering seperti ini juga pertanda kalau bulan puasa udah mau dimulai lo. Surga buat pecinta kue!

Lebaran masih lama, penjual kue udah siap menyambut kita~ via www.google.com

7. Nah, kalau yang satu ini pasti favorit bagi anak muda dan bencana bagi orang tua. Perang mercon setiap pagi dan sore!

Nostalgia~ via www.google.com

Begitulah tadi beberapa hal yang hanya akan kita temui ketika bulan puasa tiba. Kalau di tempatmu ada agenda apa aja setiap bulan puasa?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE