13 Ilustrasi Miris Seandainya Posisi Manusia dan Hewan Ditukar. Masih Tega Semena-mena pada Mereka?

Kekejaman pada hewan

Manusia memang butuh hewan buat bertahan hidup. Sayangnya, terkadang manusia bersikap semena-semena tanpa memerhatikan kesejahteraan binatang. Contohnya dalam dunia fesyenbanyak hewan yang ditangkap dan dikuliti buat dijadikan tas, syal, hingga mantel. Lambat laun, populasinya pun makin langka. Namun, sebagian manusia tetap melanjutkan kekejaman itu tanpa peduli apa-apa.

Advertisement

Seandainya posisi manusia dan hewan ditukar, bakal seperti apa, ya? Mungkin akhirnya manusia bakal sadar betapa kejamnya perbuatan yang sudah mereka lakukan. Yuk, simak 13 ilustrasi miris kalau hal itu terjadi!

1. Orang-orang suka mengoleksi keset dari kulit beruang dan hiasan dari kepala hewan. Seandainya posisi hewan dan manusia dibalik, bakal kayak gini nih wujudnya. Lucu sekaligus ngeri, ya~

Dijadiin pajangan. via www.bbncommunity.com

2. Di Jepang, ikan dan seafood lainnya sering ditangkap orang dan dijadikan sushi. Bahkan terkadang nggak dimasak dulu, langsung dimakan hidup-hidup! Bakal kayak gini kondisinya kalau ditukar~

Enak nggak, ya? via www.bbncommunity.com

Advertisement

3. Seandainya manusia bertukar tempat sama sapi, bakal sengeri ini pemandangannya. Berderet-deret perempuan ditempatin di mesin buat diperah susunya tanpa henti!

Serem banget, ya! via www.bbncommunity.com

4. Cula badak sering dipotong paksa buat dijadiin obat-obatan. Kalau posisinya ditukar, hidung manusialah yang yang dipotong sampai berdarah-darah. Sakit, kan?!

Rasanya hidung jadi ngilu. via www.bbncommunity.com

5. Suka ngebiarin anjing di luar rumah padahal sedang hujan deras? Kalau posisi anjing itu ditukar sama pemiliknya, bakal kayak gini lo. Kasihan, kan …

Sendirian di tengah hujan. via www.bbncommunity.com

Advertisement

6. Syal dari kulit rubah asli sering dijual dengan harga mahal, seolah hal itu wajar aja. Kalau posisi rubah dan manusia ditukar, baru kerasa, kan, betapa aneh dan kejamnya?

Bergaya bak model. via www.bbncommunity.com

7. Burung peliharaan yang kamu kurung di kandang sering bersiul-siul? Barangkali itu bukan karena dia gembira, tapi karena dia minta tolong. Kayak ilustrasi ini~

Isi hati yang sebenarnya. via www.bbncommunity.com

8. Babi ternak sering dikurung di kandang yang sempit dan kotor, bahkan disiksa oleh majikannya. Inilah kengerian yang terjadi kalau posisi babi dan majikan ditukar

Aduh, ampun! 🙁 via www.bbncommunity.com

9. Sering dijadiin objek eksperimen, entah udah berapa banyak tikus dan kelinci yang mati. Gimana kalau gantian manusia yang dijadiin eksperimen?

Aww, pasti sakit! via www.bbncommunity.com

10. Seandainya manusia dikuliti dan dijadiin tas mahal, inilah penampakannya. Biar gantian para buaya yang bawa tas itu dengan bangga~

Tas berdesain menyeramkan. via www.bbncommunity.com

11. Di balik lezatnya makanan yang kita santap, ada unggas yang berusaha digemukkan secara paksa di peternakan. Kira-kira kayak gini ilustrasinya kalau posisi mereka ditukar sama manusia. Serem!

Makin gendut, makin baik. via www.bbncommunity.com

12. Sebagian orang membawa-bawa kaki kelinci buat jimat keberuntungan. Kalau posisinya dibalik, serem juga, ya, jimat dari kaki manusia …

Serem juga bentuknya. via www.bbncommunity.com

13. Hewan-hewan sirkus sering dipaksa latihan sampai kelelahan. Kalau posisinya dibalik, gantian manusia yang disuruh melucu dan main sirkus, mau nggak?

Disuruh beraksi~ via www.bbncommunity.com

Itulah berbagai ilustrasi miris seandainya posisi manusia dan hewan ditukar. Serem, ya! Jadi makin sadar kalau ulah manusia bisa bikin hewan menderita. Kalau berlanjut-lanjut, bahkan populasi mereka bisa menipis dan akhirnya punah. Makanya, yuk, perlakukan hewan dengan semestinya. Kalau belum bisa merawat dan menyayangi, seenggaknya jangan menyiksa mereka.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Senois.

CLOSE