Peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentu saja bertujuan demi kebaikan masyarakat. Begitu pun dengan peraturan yang ada di perusahaan, diperlukan agar perusahaan itu sendiri bisa berjalan dengan baik dan benar. Namun terkadang, dan bahkan nggak bisa dihindari, ada saja pelanggaran yang dilakukan oknum terhadap peraturan-peraturan ini.

Seperti yang satu ini. Mungkin saja, ia nggak akan menyangka kalau pelanggaran yang dia lakukan di jalan raya ini akan berbuntut panjang sampai ke kantornya. Yuk, simak ceritanya! Siapa tahu bisa jadi pelajaran buat kita.

Salah seorang karyawan ketahuan nggak pakai sabuk pengaman saat mengendarai mobil ke tempat kerjanya. Lah, kan nggak ada hubungannya?

Wajib memakai seat belt via www.shutterstock.com

Advertisement

Perjalanan menuju tempat kerja kadang memang nggak terprediksi. Ada saja kejadian yang bisa bikin mood kita berubah. Tapi bagaimana jika saat di perjalanan ke kantor kita justru bertemu bos alias atasan? Apesnya lagi, saat itu kamu sedang nggak taat peraturan atau nggak memakai sabuk pengaman. Hal inilah yang dialami oleh perempuan Cina. Ia yang merupakan karyawan salah satu perusahaan di negeri Tirai Bambu ini dipergoki oleh bosnya sendiri sedang mengendarai mobil tanpa sabuk pengaman.

Atas pelanggaran yang ia lakukan, perempuan ini pun dilakban ke dinding menggunakan plester hitam-kuning

Diplester ke dinding. via www.dailymail.co.uk

Meski kelihatannya sepele, pelanggaran yang dilakukan oleh perempuan yang nggak diketahui namanya ini pun berbuntut panjang. Sesampainya di kantor, ia pun dihukum oleh atasan dengan cara yang nggak lazim, yaitu dilakban ke dinding menggunakan plester hitam-kuning. Hal ini diketahui setelah salah seorang rekan kantornya, mengunggah kejadian tersebut melalui media sosial Cina, Weibo. Akun bernama Tiántiánwǒshìnǐsāngē menyatakan kalau salah satu rekan kerjanya sedang dihukum lantaran nggak memakai sabuk pengaman saat berkendara ke kantor.

Hukuman seperti ini tentu saja bikin karyawannya kapok. Bukan karena berat sih, tapi malunya itu lho

Ketahuan nggak pakai seat belt. via www.dailymail.co.uk

Selama sang pelanggar di hukum menempel di dinding, rekan-rekan kerjanya yang lain tetap bekerja seperti biasa. Dalam foto yang beredar, bahkan mereka terlihat mengabaikan perempuan tersebut. Nggak cuma fotonya yang ditempel ke dinding beredar, namun peraturan perusahaan tersebut juga diunggah. Beberapa peraturan bahkan bisa dikatakan cukup unik, yaitu jam kerja karyawan terhitung mulai pukul 11 pagi hingga pukul 5 sore. Bagi mereka yang terlambat atau pengen pulang lebih awal, dipersilakan untuk “merangkak” diam-diam. Nggak cuma itu, karyawan perempuan mendapat izin ketika mereka datang bulan. Karyawan laki-laki pun mendapatkan izin yang sama jika pacar mereka sedang datang bulan. Enak, kan?

Advertisement

Memang sih, nggak ada hubungan antara peraturan perusahaan dengan lalu lintas. Tapi membiasakan diri untuk tetap menaati peraturan yang ada, apa salahnya sih? Toh, kalau misal kamu tertangkap karena melanggar peraturan lalu lintas, pasti akan memengaruhi mood dan kinerjamu di kantor. Mungkin begitulah yang dipikirkan si bos itu. Dan tentu saja, peraturan kayak gini bisa ditiru, buat ngasih efek jera ke karyawan. Malu, kan? Hihihi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya