Begini Cara Akali Kipas Angin yang Rusak biar Tetap Bisa Bermanfaat. Lifehack Banget nih!

Kipas angin kocak

Pemanasan global bikin hawa di bumi semakin nggak karuan. Di mana-mana terasa panas. Rumah butuh setidaknya satu kipas angin buat jaga-jaga kalau mau rebahan. Tanpa kipas angin kamu bakal susah tidur, tubuh bisa keringetan parah. Terima kasih untuk penemu kipas angin!

Advertisement

Kipas angin punya peranan cukup penting bagi kehidupan manusia. Alat yang bisa digunakan untuk apa saja; penyejuk ruangan, pengering sempak, penyejuk alat elektronik biar nggak kepanasan, dan lain-lain. Bahkan kipas angin rusak pun masih bisa digunakan printilan-printilannya. Simak potret pemanfaatan kipas angin rusak di bawah ini.

1. Printilan kipas yang rusak masih bisa digunakan. Tutup baling-balingnya misalnya, bisa dipakai buat jadi alas bakaran sate. Lifehack yang nggak kepikiran, bukan?

Jadi alat bakaran sate, via www.brilio.net

2. Di tangan emak-emak, mesin kipas angin bisa disulap jadi mixer dadakan. Buat kipasan bisa, buat bikin adonan roti juga bisa 😀

Bikin adonan. via www.1cak.com

Advertisement

3. Kalau kipas “berdiri” rusak, jangan dibuang dulu. Rangkanya bisa digunakan sebagai alat berdiri kipas jenis “duduk”. Mantul, saling melengkapi!

Saling melengkapi. via today.line.me

4. Penjual gorengan selangkah lebih maju dari kita semua. Ketika kita baru tahu kalau kipas angin banyak gunanya, mereka udah melakukannya duluan penyaring

Penyaring gorengan. via twitter.com

5. Konsep yang sama akhirnya dipakai oleh ibu rumah tangga untuk mengakali bujet minim dari suami. Jadi istri mesti solutif, seperti bu Tejo! 😀

Saringan. via twitter.com

Advertisement

6. Tutup baling-baling kipas emang berdaya guna tinggi. Berkat tangan dikit bapak, akhirnya botol-botol di kulkas nggak mudah jatuh lagi

Antijatuh. via twitter.com

7. Demi kenyamanan belajar anak, apa pun akan dilakukan orang tua. Nggak terkecuali menyulap kipas jadi lampu belajar dadakan ini

Lampu belajar dadakan. via twitter.com

8. Kalau yang ini maksudnya apa, ya? Hiasan dinding?

Hiasan dinding. via twitter.com

9. Ada-ada aja emang kelakuan orang Indonesia. Ada topi malah pakai tutup kipas angin -_-

Hadeh! 🙁 via www.brilio.net

10. Selama kipas masih bisa muter, jangan dibuang. Baling-balingnya bisa diganti dengan kardus bekas. Ini namanya kreativitas!

Kreativitas. via today.line.me

11. Kreatif dan nggak punya duit kadang emang beda tipis 😀

Mending beli baru nggak sih?! 🙁 via twitter.com

Ibarat tumbuhan, kipas angin itu seperti pohon kelapa yang setiap bagiannya bisa berguna. Kelapanya bisa dimakan, airnya bisa diminum, serabutnya bisa dibikin kerajinan, minyaknya bisa jadi minyak goreng, dan lain-lain. Dengan adanya artikel ini, mari kita tetapkan kalau kipas merupakan temuan teknologi termuktahir abad ini!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE