Indahnya Toleransi Beragama di Aksi 4 November, Pasangan Nasrani Ini Dibantu Massa Gelar Pernikahan

Mungkin sepasang kekasih ini nggak pernah kepikiran akan melangsungkan pernikahan tepat dengan berlangsungnya demo besar yang terjadi di Jakarta 4 November lalu. Wiwi Margaretta dan Andreas sudah merencanakan pernikahan mereka di Gereja Katedral sejak lama. Tapi nggak disangka-sangka, hari tersebut juga dijadikan sebagai hari demonstrasi akbar atas tuduhan penistaan agama oleh Ahok. Wah, kira-kira gimana ya ceritanya?

Pasutri ini sempat berpikir untuk membatalkan pernikahan karena letak gereja yang berseberangan dengan pusat berkumpulnya peserta aksi damai

Postingan Wiwi di Instagramnya

Postingan Wiwi di Instagramnya via news.netmedia.co.id

Advertisement

Kebayang dong lautan manusia yang memenuhi Jakarta 4 November lalu dalam rangka aksi damai? Yeps, mereka bahkan datang dari berbagai daerah untuk mengikuti demo ini. Nggak kurang dari sejuta yang memenuhi jalanan Jakarta. Dan kamu tentu tahu pusatnya. Masjid Istiqlal yang juga bersebelahan dengan Gereja Katedral. Hal inilah yang membuat Wiwi dan Andreas sempat berencana untuk membatalkan pernikahan mereka. Tapi tentu nggak bisa semudah itu. Persiapan yang sudah dirancang dari jauh-jauh hari tentu nggak bisa dibatalkan begitu aja. Alhasil, berbekal keyakinan, sepasang calon pengantin inipun tetap ingin melangsungkan pernikahan mereka untuk mengikat janji suci antara keduanya.

Perasaan was-waspun mendera pasangan ini, apakah bisa melangsungkan pernikahan dengan lancar atau malah gagal

Pernikahan merekapun lancar

Pernikahan merekapun lancar via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Perasaan yang mereka rasakan pada hari itu tentu campur aduk. Antara senang, takut, dan pastinya was-was. Khawatir kalau perjalanan mereka ke Gereja Katedral terhambat, atau nggak bisa masuk gereja Katedral. Pasalnya, pernikahan mereka yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB tersebut juga bertepatan dengan dimulainya aksi damai bela Al-Qur’an yang dimulai dari Masjid Istiqlal. Alhail, mereka harus melawan arus lautan manusia tersebut.

Advertisement

Melewati lautan manusia yang berbeda agama, calon pengantin ini malah dibantuin peserta aksi damai untuk sampai di Gereja Katedral dengan selamat

Ungkapan syukur Andreas di Instagramnya

Ungkapan syukur Andreas di Instagramnya via www.instagram.com

Tapi nyatanya, ketakutan tersebut tak terjadi. Wiwi dan Andreas tetap bisa melangsungkan pernikahannya. Bahkan akses mereka untuk memasuki Gereja Katedral dipermudah oleh massa yang berkumpul di lokasi. Bahkan, ada juga yang ikut melindungi gaun pernikahan sang mempelai wanita agar tidak kotor dan terinjak-injak. Nah, ini tentu jadi bukti toleransi agama yang ternyata masih ada di tengah sebuah gerakan massa atas kepentingan satu agama tertentu. Yah, kabar bagus nih, semoga senantiasa lestari.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

6 Comments

  1. Nita Agatha berkata:

    Bisnis Mantaffff…Santai,Hanya Duduk Saja Di Depan Komputer + Maenin Hp… : ) Dan bisa di maenkan di mana saja.

    INI BUKAN SEKEDAR PROMO TAPI FAKTA DAN NYATA>Uang Akan Mengalir Terus Ke REKENING anda Loh >Siap -Siap Yaa Rasakan Pembengkak-an Rekening : )

    Kapan Lagi Ditabok Tiap Hari Pakai Uang Dengan Jutaan Rupiah .. Sakit sakit Enak pastinya kan : )

    Karena Hanya di http://www.asiapoker.cc Lah Yang Megerti Kebutuhan Para Member nya, Dan Sudah Jelas PASTI REAL,FAKTA,FUN, HAPPY, LUCKY 100 % >Permainan yang Pasti nya Mengguncang Ardenlin Untuk Jadi MASTER GAME POKER DAN DOMINO ONLINE : )

    HANYA DENGAN JOIN, REGISTER N PLAY THIS GAME : )
    Cukup Sekali Depo Dengan Modal Rp 10.000 anda langsung bisa main 5 game dalam 1 User ID di situs kami ( POKER, DOMINO GAPLE, CEME, RAJA Q, NEW GAME BANDAR KELILING ) Dan Bisa Di uangkan Kembali Dengan WITHDRAW Rp 10.000

    UPDATE PROMO & EVENT TERBARU SAAT INI DI BULAN OKTOBER :
    # Bonus Referral 10% (Tanpa Batas)
    # Bonus CashBack Turnover 0,5 % yang di bagikan tiap seminggu se x, pada hari senin siang.
    (Maka dari itu,Tingkatkan Terus Permainan anda selama di meja,semakin banyak anda bermain, semakin banyak juga bonus 0,5% yang akan kalian dapatkan )
    BONUS JACKPOT :
    # MEGA JACKPOT Ratusan Juta Rupiah
    # FREE JACKPOT Tanpa Beli
    # MKOIN Reward >PENUKARAN KOIN DENGAN HADIAH
    (Anda akan secara langsung diikut-sertakan dalam program ini pada saat pendaftaran anda telah berhasil.Jadi semakin sering anda bermain poker online di situs kami,semakin banyak pula koin yang bisa terkumpulkan untuk anda)

    Proses Depo Dan Withdraw Bisa Dilakukan Melalui 5 Bank Terbesar Dan Terpercaya : ( BCA, BNI, BRI, DANAMON, MANDIRI )

    LINK ALTERNATIF : http://WWW.ASIAPOKER.CC / http://WWW.ASIAPOKER.US / http://WWW.ASIAPOKER.BET

    Siapa Sih Yang Gak IJO Mata nya : ) di tabok nya pakai uang Juta-an Rupiah ??!! Aku sih YESS>Apalagi kalo di tabok dengan JACKPOT Dari http://www.asiapoker.com Yang Sudah Pasti Dapat Tiap hari nya : ) OWww..YES, YES, YES … : )

    BUKTIKAN SENDIRI Yaa !!!
    24 JAM ONLINE :
    PIN BBM : 5C300138
    LINE : asia_poker
    FACEBOOK : asiapoker
    WA :+639777260422
    SMS :+6282369796366

  2. Arpan berkata:

    Saya tidak layak mengajari orang toleransi, jika saya tidak pernah menjadi mayoritas yang menghargai cara pandang kaum minirotas. Saya tidak layak membawa-bawa nama Tuhan, jika https://www.itsme.id/saya-tidak-layak/

CLOSE