Demi Hiburan Paling Favorit, Netflix Habiskan 500 Juta Dolar AS untuk Konten Korea Tahun ini

Konten Korea Netflix

Sebagai salah satu penyedia jasa streaming film legal yang paling besar di dunia, Netflix tak henti-hentinya memanjakan para penggunanya dengan berbagai macam hal, dan tentunya juga dengan konten-konten menarik yang tidak banyak beredar di platform lainnya. Mulai dari film untuk anak-anak, remaja, dewasa, dokumenter, serial, hingga berbagai macam konten lainnya. Dari semua konten yang saat ini disediakan oleh Netflix, konten tentang Korea menjadi salah satu yang paling diminati penggemarnya.

Advertisement

Baru-baru ini, sebuah kabar mengejutkan datang dari perusahaan raksasa multinasional yang satu ini. Melansir dari laman Variety, dikabarkan bahwa pihak Netflix pada tahun ini akan menghabiskan total hampir setengah miliar dolar demi konten Korea. Tak cukup sampai di situ aja, Netflix juga akan memperluas daftar produksinya terkait dengan hal tersebut.

Angka 500 juta dolar berarti separuh dari anggaran konten Netflix untuk Asia Pasifik

Logo Netflix / Credit: Deadline via deadline.com

Setengah miliar dolar tentu bukanlah jumlah angka yang bisa dibilang sedikit, namun total itu dianggarkan oleh Netflix demi memenuhi salah satu kebutuhan konten paling favorit di mata penggunanya. Disebutkan bahwa anggaran Netflix untuk konten Asia Pasifik sebesar 1 miliar dolar. Artinya, angka produksi yang sebesar itu juga menegaskan bahwa Korea Selatan menyumbang hampir dari setengah perkiraan anggaran Netflix untuk konten Asia Pasifik. Benar-benar menjadi sebuah angka yang fantastis!

Adapun untuk film-film dan serial dari Korea yang saat ini juga menjadi primadona bagi para penggemarnya antara lain adalah “Moral Sense”, “Carter”, “Kingdom”, “Peninsula”, “Move to Heaven”, “Squid Game”, “The Silent Sea”, “All of Us Are Dead”, “My Name”, dan “So not Worth It”. Deretan film tadi terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari drama Korea, serial realitas, dokumenter, dan komsit (komedi situasi) Korea pertama di platform tersebut. Ya, akhirnya untuk pertama kalinya Korea merilis acara komsit yang ditayangkan lewat platform Netflix.

Advertisement

Saat ini, segala konten tentang Korea di Netflix menjadi salah satu paling favorit para pengguna Netflix. Wajar kalau Netflix menggelontorkan biaya sebanyak itu

Kingdom / Credit: Cultura via www.cultura.id

Tidak dimungkiri lagi bahwa segala hal yang berkaitan dengan Korea di Netflix menjadi hiburan paling laris, tak hanya di Indonesia, namun juga di berbagai negara lainnya di dunia. Mulai dari drama, dokumenter, serial, hingga tayangan-tayangan lainnya yang dibalut dengan berbagai macam konsep.

Menurut Kim Minyoung selaku VP konten untuk Korea, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru, dalam keterangannya pada sebuah posting blog yang dimuat oleh Variety dijelaskan bahwa penonton Netflix di seluruh dunia jatuh cinta dengan segala hal tentang Korea. Entah itu alur film yang disajikan, keseruan demi keseruan setiap episode pada tayangan serial, para pemain film itu sendiri, hingga pernak-pernik dan budaya asal Korea.

Advertisement

Tak heran jika dalam waktu yang singkat Netflix dapat meningkatkan jumlah penonton di luar negeri karena rangkaian konten Korea yang saat ini semakin beragam dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Lebih lanjut dijelskan bahwa awal tahun ini, Netflix mengatakan bahwa mereka mengambil sewa jangka panjang di dua fasilitas studio di dekat Seoul untuk dapat menampung produksi lokal yang meningkat.

Harapannya sih dengan anggaran sebanyak itu nantinya konten-konten Netflix, terutama konten Korea menjadi semakin lebih beragam, lebih keren, dan tentunya semakin banyak pula penggemarnya. Seperti yang kita tahu, kalau penggemar tayangan Korea itu biasanya memang lebih militan dibandingkan dengan hiburan lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE