10 Kelakuan Gemes Kocheng Saat Temani Hooman Ibadah. Kadang Ganggu sih, Tapi Nggak Tega Ngusirnya :(

Kucing ikut beribadah

Kucing tergolong hewan peliharaan yang setia. Saking setianya beberapa kocheng bahkan nempel hooman terus, selalu mengikuti ke mana pemiliknya pergi alias loyal. Untuk sampai bisa seloyal ini pemilik mesti sering-sering mengajak main kocheng kesayangannya.

Advertisement

Kucing juga suka menempel pemiliknya dalam melakukan berbagai kegiatan, nggak terkecuali saat ibadah. Memang sih kadang mengganggu konsentrasi, tapi bisa dibilang itu pertanda baik. Mungkin itu juga menunjukkan bahwa kucingmu pengen ikut beribadah? Berikut adalah potret gemes kocheng saat menemani pemiliknya beribadah.

1. Jangan lihat dari tidurnya, lihat dari niatnya untuk menemani salat. Tinggal dinasihati pelan-pelan nanti dia juga ngikut salat

Bobok di tahiyat akhir. via www.instagram.com

2. Selain diajarin salat, jangan lupa suruh ikut pengajian juga biar makin mantap imannya. Clingak-clinguk nyari apa nasi kotak lagi apa gimana?

Pemburu nasi kotak. via www.hipwee.com

Advertisement

3. Dari yang tadinya tidur, lama-lama dia bakal ngerti kalau salat mesti sadar. Tapi, ya, jangan rebahan juga, Cheng 😀

Santai banget~ via www.instagram.com

4. Potret kocheng temani majikannya sembayang. Pas lagi puji-pujian ikut ngeang-ngeong nggak nih?

Ikut puji-pujian dong. via www.cnnindonesia.com

5. Emang enak kehilangan majikan? Makanya kalau lagi sembayang jangan jalan-jalan!

Kocheng taat. via twitter.com

Advertisement

6. Nah, sekarang giliran kocheng Buddha lagi mau sembayang. Sepertinya ia juga kehilangan majikannya?

Kucing Buddha via twitter.com

7. Hidup kocheng ini nggak bisa jauh-jauh dari Tuhan. Salut!

Dekat dengan Tuhan via www.pexels.com

8. Pencarian keyakinan kocheng mesti dipantau terus agar ia nggak salah memilih keyakinan. Jangan sampai ia jadi penyembah setan kayak gini 😀

Kocheng Satanik. via twitter.com

9. Ini nih contoh majikan yang membimbing kochengnya. Ajari peliharaanmu membaca kitab suci!

Belajar ngaji. via www.youtube.com

10. Bukannya ikut salat, malah ngintipin sarung majikan. Emangnya mau lihat apa sih, Cheng?

Nanti bintitan lo, Cheng! via www.instagram.com

Gimana gemes nggak? Potret di atas menjadi bukti bahwa kocheng setia dengan majikannya. Nggak cuma menemani majikannya sembayang, bahkan ada yang ikutan salat, belajar ngaji, sampai kebaktian. Melihat kocheng di atas seharusnya kita malu kalau nggak sembayang. Kucing yang binatang aja ikutan sembayang, masa kita yang manusia nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE