Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

kuliner corona

Virus corona masih menjadi isu utama di Indonesia. Jumlah kasus yang kian hari kian bertambah bikin semuanya menjadi siaga satu. Masyarakat sendiri sudah banyak yang sadar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tapi lama-kelamaan berdiam diri di rumah itu membosankan juga. Huft!

Mengarantina diri di rumah aja itu emang berat, meski begitu kampanye ini tetap harus dilakukan demi pencegah penyebaran virus. Sejatinya banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah, salah satunya dengan memasak, membuat menu baru? Coba deh lihat 9 kuliner yang telah Hipwee Hiburan himpun ini, kali aja kamu dapat inspirasi menu seperti ini dari wabah corona .

ADVERTISEMENT

1. Sejatinya corona bisa menjadi inspirasimu dalam memasak lo. Bentuk bakso yang bulat mirip banget sama virus corona

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Bakso virus. via food.detik.com

ADVERTISEMENT

2. Kalau kamu nggak suka bakso, bikin aja bakwan bentuk virus corona kayak gini. Agak geli sih emang, tapi cukup menarik untuk dicoba

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Bakwan corona. via twitter.com

ADVERTISEMENT

3. Dari pada jual masker dimahalin, mending jual pancake masker kayak gini. Jangan lupa jualnya via online, biar nggak menciptakan kerumunan

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Pancake masker. via food.detik.com

ADVERTISEMENT

4. Beberapa masakan di atas merupakan hasil kreasi warga China saat menjalani lockdown. Termasuk juga dengan kue kelelawar ini

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Kue kelelawar. via food.detik.com

ADVERTISEMENT

5. Atau kalau kamu nggak suka masak, bikin bisnis aja di rumah. Misalnya dengan jualan minuman khas Jogja, empon-empon. Berkhasiat bikin daya tahan tubuh kita kuat

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Empon-empon. via news.detik.com

ADVERTISEMENT

6. Meski dari segi nama aneh, wedang uwuh (minuman sampah) bisa banget nih dibisnisin, sebab masyarakat kita lagi butuh banget minuman sehat

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Namanya aja sampah, dalamnya berisi rempah-rempah. via nusadaily.com

7. Apakah karena virus corona, sekte baru makan bubur ayam ini muncul? Apa namanya? Bubur social distancing? Ada-ada aja!

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Bubur dipisah. via www.instagram.com

8. Meski bukan jenis kuliner, tapi botol desinfektan ini bisa banget laku di tengah pandemi corona. Jelas nggak merugikan siapa-siapa!

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Botol desinfektan. via www.tokopedia.com

9. Mau disebut masker, tapi kok kubis? mau disebut masker, tapi kok sayuran?

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Masker kubis. via www.boredpanda.com

10. Kalau dijual sebagai minuman, jelas haram. Nggak tahu kalau dijualnya dimaksudkan jadi pengganti hand sanitizer? Eh, bisa nggak sih? 😀

Absurd dan Kocak, inilah Beberapa Kuliner Aneh Bertema Corona. Semoga Nggak Bikin Trauma sih~

Hand sanitizer. via www.instagram.com

Anjuran untuk #dirumahaja memaksa orang menjadi kreatif dalam menghabiskan waktu. Kebosanan yang melanda bisa kamu pergunakan untuk memasak. Kali aja dapat menu baru yang laku untuk dijual. Daripada jual mahal masker, padahal banyak yang membutuhkan, lebih baik jual makanan halal. Bener nggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.