Kelahiran buah hati tentu menjadi momen membahagiakan bagi kedua orangtua. Setelah menanti selama kurang lebih sembilan bulan, akhirnya sang anak lahir ke dunia. Bagi yang menanti kelahiran buah hati untuk kali pertama, tentu status mereka berubah jadi seorang ayah dan ibu. Sedangkan yang sudah punya anak sebelumnya, kelahiran sang anak kali ini menjadi tanggung jawab baru.

Salah satu keluarga yang saat ini tengah berbahagia adalah Oki Setiana Dewi dan suaminya. Setelah mengandung selama 9 bulan, Oki pun melahirkan tadi pagi ditemani oleh sang suami tercinta. Momen bahagia ini tentu nggak luput didokumentasikan oleh pasangan ini.

Oki Setiana Dewi melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki tadi pagi. Akhirnya, punya jagoan!

anak ketiga Oki Setiana Dewi via www.instagram.com

Advertisement

Ibrahim Muhammad Abdullah, anak ketiga dari Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio Abdullah lahir pada Senin, 18 Desember 2017, sekitar pukul 6.30 pagi tadi. Setelah dikaruniai dua anak perempuan, akhirnya Oki dan suami dikaruniai anak laki-laki dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm dan langsung dibuatkan akun Instagram yang sampai sekarang sudah diikuti hampir tiga ribu orang. Kebahagiaan ini tentu nggak cuma dirasakan oleh Oki dan suami, tapi juga keluarga besar, bahkan masyarakat umum. Banyak yang mengucapkan selamat atas kelahiran anaknya yang kembali melewati proses Caesar untuk ketiga kalinya ini.

Di tengah kebahagiaan Oki, nggak sedikit warganet yang bukan memberikan selamat, melainkan malah menyindir masalah vaksin

warganet nyinyir soal vaksin via www.instagram.com

Namun, di tengah kebahagiaan tersebut, tetap saja ada warganet yang nyinyir. Kelahiran anak ketiga Oki ini dikaitkan dengan masalah vaksin yang beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan. Momen kelahiran anak ketiga Oki yang turut dikabarkan oleh beberapa akun gosip di Instagram malah menuai komentar yang justru sungguh disayangkan. Alih-alih memberikan selamat, sebagian warganet malah menyindir Oki yang antivaksin. Merek bahkan mengait-ngaitkan dengan posisi Oki sebagai publik figur yang harusnya memberi contoh baik.

caroline_siregar :@wied1303_ emberaannn.. Sdngkan anak2 saya aj yg udh Vaksin lengkap tetap waspada sm penyakit macem2 skrg, ap lg ni ertong yg anak2nya gak Vaksin,, katanya sayang anak tp gak ngerti prinsip hidupnya buat kesehatan anak.. 😒😪

gendhispi_: @diangna anak ga divaksin giliran masuk rumah sakit di opname grgr dia sendiri ga ngevaksin nangis2 di infotainment 😂😂

Advertisement

nunnachantika: Plis abis ini anaknya di vaksin yaa.. Ojok ngawur maning… Jaman dulu ga divaksin sehat2 aja maybe karna penyakit ga aneh2 ya.. Nah skrg virusnya muacem2 saiii…

Memang, dua anak sebelumnya, Oki nggak memberikan vaksin karena alasan tersendiri

dua anaknya nggak divaksin via www.instagram.com

Beberapa bulan lalu, nama Oki Setiana Dewi sempat menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan kedua anak perempuannya, Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Fateemah Abdullah terkena campak. Hal ini diduga lantaran Oki nggak memvaksin kedua anaknya tersebut. Hal ini semakin diperkuat dengan postingan seorang dokter bernama Piprim Basarah Yanuarso yang sudah menyarankan agar Oki memvaksin kedua anaknya, namun ditolak. Dr Piprim juga menjelaskan kalau vaksin nggak mengandung babi. Hingga akhirnya, kedua anak Oki terkena campak dan masyarakat pun langsung mengaitkan penyakit tersebut dengan keputusan Oki yang nggak memvaksin anaknya. Masyarakat sangat menyayangkan keputusan Oki tersebut karena langsung mendapatkan bukti betapa pentingnya vaksin itu sendiri, meski nggak ada pernyataan jelas apakah benar Oki nggak memvaksin anaknya.

Ihwal Oki yang nggak memvaksin anaknya memang bulat keputusan ia dan suaminya yang sebenarnya nggak bisa dibenarkan. Dan nggak salah juga kalau kita sebagai masyarakat biasa mengingatkan betapa pentingnya vaksin untuk anak-anak. Tapi kalau berbicara mengenai buah hatinya yang baru lahir, ada baiknya kita menyampaikan ucapan atau bahkan juga saran dengan cara yang baik dan benar. Paling nggak, kita harus menggunakan bahasa yang sopan untuk menyampaikan segala sesuatu. Terlepas dari pro dan kontra ini, selamat atas kelahiran anak ketiganya, ya, Mbak Oki!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya