Dalam dunia kerja, orang dituntut harus kreatif setiap waktu. Termasuk dalam hal kelengkapan kerja. Kamu yang bekerja di kantoran mesti siap jika sewaktu-waktu permintaanmu atas alat kerja ditolak dengan alasan nggak masuk akal seperti budget wise.

Pun juga dengan kamu yang bekerja sendiri. Banyaknya hal nggak terduga yang mengganggu kenyamanan kerja mesti disiasati dengan cerdik. Nggak semua masalah mesti diselesaikan dengan membeli barang baru, semua bisa diakali. Sebagaimana yang kerap dilakukan sopir ojol. Apa pun masalahnya, lifehackย adalah solusinya.

1. Pakai powerbank nyatanya nggak sepenuhnya atasi masalah kehabisan baterai. Daripada harus mikir ngisi powerbank juga, mending sekalian bikin colokan ๐Ÿ˜€

Bebas lowbat. via keponews.com

2. Sandal hilang sepasang habis salat Jumat, sayang banget kalau dibuang. Bisa dimanfaatin buat menaruh gawai~

Mantul! via keponews.com

3. Daripada beli masker lalu hilang lagi, mendingan pakai daleman istri biar motivasi kerja bertambah. Kerja keras demi jatah istri malam Jumat~ ๐Ÿ˜€

Motivasi tinggi. via www.instagram.com

4. Penumpang adalah raja, maka perlu dilayani dengan maksimal. Busa tambahan ini selain bikin kepala nyaman, juga bisa menyerap air penumpang yang lupa handukan

Anti selip anti bocor~ via www.brilio.net

5. Hujan badai siap aku terjang demi anak istri!

Biar nggak kehujanan. via www.brilio.net

6. Beda ojol, beda pula kreativitasnya. Yang ini pakai sistem buka tutup!

Buka tutup. ๐Ÿ˜€ via chirpstory.com

7. Ini idenya gimana sih? Yakin masih aman? Hadeeeeh! -_-

Nggak ngerti lagi. via keponews.com

8. Lifehack melindungi HP dari tangan-tangan nakal jambret. Ada-ada aja emang ojol di negara berkembang

Safety can be fun. via poppysta.com

9. Nggak ada rotan, akar pun jadi. Nggak mampu sewa baliho, seragam kerja pun jadi solusi

S-3 Marketing AKAKOM. via today.line.me

10. KZL sendiri lihatnya. Buat apa coba? -_-

Biar apa sih?? via www.brilio.net

Advertisement

Dunia kerja menuntut kita mesti kreatif. Kalau nggak gitu kita bakal kalah saing sama yang lain. Dan belakangan, sopir ojol termasuk salah satu profesi yang orang-orangnya kreatif. Permintaan apa saja dipenuhi mulai dari mengusir tikus sampai jadi mata-mata. Dalam bekerja juga mereka kerap memodif motornya sendiri biar nyaman buat kerja. Mantap emang supir ojol. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya