Memiliki seorang anak yang tengah di masa pertumbuhan memang penuh kejutan. Perilaku anak yang semakin nggak tertebak, nggak jarang bikin orang tua agak kewalahan. Apalagi kalau sang anak adalah sosok yang cerdas, cerewet, dan selalu pengen tahu seperti Saga Omar Nagata. Saga merupakan putra Anji, mantan vokalis band Drive yang kini usianya baru menginjak 5 tahun.

Selain terkenal pintar, Saga juga ternyata sudah membuat lagu sendiri berjudul Telor Dadar lho! Keren, kan? Melalui akun Instagram Saga yang dikelola oleh Anji dan istrinya, Wina Natalia, Saga selalu membagikan kegiatan sehari-harinya. Termasuk percakapannya dengan sang ayah yang selalu bikin orang gemas karena keingintahuannya yang tinggi. Mending kita simak ulasan tentang Saga berikut ini.

1. Sudah mau mandi, Saga sempat mendiskusikan keresahannya dengan ayah yang dia panggil Manji tersebut. Katanya iklan nila dan ikan mas bersaudara, jadi jangan dimakan

. PERCAKAPAN SEBELUM MANDI.. #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

Advertisement

2. Ketika Saga pengen tahu perkataan ayahnya soal kepercayaan. Kalau ayahnya nggak pintar jawab, pasti Saga urung berhenti bertanya nih! πŸ˜€

. APA MAKSUDNYA β€œMERASAKAN ALLAH NGOMONG?” #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

3. Bahkan, sampai ke hal-hal mendasar yang kadang nggak terpikirkan oleh orang dewasa juga ditanyakan oleh Saga. Sebutan jantan dan betina bisa untuk manusia nggak sih?

. JANTAN & BETINA APAKAH BUAT MANUSIA JUGA? #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

4. Bocah sekecil Saga pun sudah bisa menyanyakan tebak-tebakan receh. Hayo, yang nggak bisa jawab kalah deh sama anak kecil

. TEBAKAN SAGA. Ikan apa yang dari kecil sampe besar sakit terus? #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

Advertisement

5. Saga waktu diundang ke Ini Talkshow justru lebih penasaran dengan hiasan berbentuk mercusuar. Selalu pengen tahu hal baru yang dilihat, ya?

. Om Tante udah nonton? Ada di channel-nya @initalkshowofficial . #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

6. Karena rasa pengen tahu yang luar biasa ini, mungkin sang ayah jadi kasih tahu caranya cari info di Google. Tapi Saga yang masih belum bisa membaca harus tetap dipandu sang ayah, ya!

7. Saga bisa jadi pencipta lagu paling muda yang kemudian menyanyikan lagunya sendiri. Tapi kalau sudah urusan sama kontrak, dia mulai bingung tuh πŸ˜€

. ALASAN SAGA GAK SUKA KONTRAK.. #SagaOmarNagataVideo #TelurDadarSaga

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

8. Sedang main hujan-hujanan pun sempat berhenti buat membaca rambu peringatan. Tentu saja seperti biasa, dia tanya-tanya ke Anji

. KENAPA HARUS KURANGI KECEPATAN? #celotehSaga #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

9. Nah, kalau ini cara Saga mengatasi kesedihannya karena baru kehilangan ponsel. Minta tolong sama Allah …

β€’ BERDOA PADA ALLAH saat handphone-ku hilang.. #SagaOmarNagataVideo #IVGkids

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

10. Selain punya keingintahuan yang tinggi, Saga juga jeli dan cermat dalam menangkap yang diucapkan ayahnya. Nggak ada yang namanya orang tua binatang, binatang bukan orang! πŸ˜€

. BINATANG TUA!! Hihihi Manji salah sebut deh.. #celotehSaga #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

11. Saat menonton dongeng buat anak-anak, Saga juga nggak pernah berhenti bertanya. Wah, Manji harus super sabar dan lihai saat menjelaskan ke Saga nih

12. Meski baru saja kehilangan kelinci peliharaannya, ternyata Saga pintar banget ambil hikmah dan pelajarannya. Semua makhluk pada akhirnya akan mati kok, dalem … πŸ™

13. Bocah sesusia Saga tentu lagi heran-herannya dengan makanan dan binatang yang bisa dimakan. Sampai-sampai Saga bingung kok cacing bisa dimakan, jorok katanya

. APAAA? CACING BISA DIMAKAN?? #celotehSaga #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

14. Sudah tahu, kan, lagunya Saga yang judulnya Telor Dadar? Nah, ternyata begini lho proses rekamannya, lucu banget Saga!

. Throwback, proses rekaman lagu TELUR DADAR. #TelurDadarSaga

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

15. Karena lagunya mendadak jadi terkenal, urusan berpose Saga selalu tanya ke Manji tercinta. Senyum manis atau senyum biasa?

. FOTONYA SENYUM MANIS APA SENYUM BIASA? #SagaOmarNagataVideo

A post shared by . SON . (@sagaomarnagata) on

16. Eits, bocah seusia Saga juga sudah mengalami patah hatinya yang pertama lho. Sama siapa nih kira-kira?

17. Pintarnya Saga, kadang sampai bikin ayah Manji kewalahan nih. Disuruh nggak pakai tapi-tapian, malah yang dihilangkan kata β€˜tapi’ yang dia ucapkan, duh! πŸ˜€

Menyenangkan rasanya melihat seorang anak kecil yang selalu haus akan penjelasan dari hal-hal yang membuatnya heran. Padahal, kebanyakan orang dewasa seperti kita saja cuek sama hal-hal mendasar dan ujung-ujungnya kita sendiri yang nggak tahu apa-apa.

Punya anak seperti Saga di satu sisi pasti sangat menyenangkan dan bikin bangga. Tapi di sisi lain sebagai orang tua harus siap menghadapi semua pertanyaan Saga dan menjawabnya dengan kalimat yang tepat biar sang anak nggak salah paham. Buat kamu yang sedang dan hampir punya momongan, semangat selalu, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya