Nggak Usah Banyak Ngeluh Capek Kerjaan! Masih Ada Lord Luhut, Orang Paling Sibuk se-Indonesia~

Luhut orang paling sibuk

Lagi-lagi publik kembali dikejutkan dengan kabar bahwa Lord Luhut diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Hal tersebut dikarenakan untuk mengisi kekosongan kursi menteri karena Edhy Prabowo, menteri yang sebelumnya menjabat dikabarkan tengah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi ekspor benih lobster. Keputusan ini semakin meyakinkan kita sebagai wong cilik dan gabut bahwa bapak yang satu ini memang benar-benar merupakan orang yang serba bisa.

Advertisement

Widiiih, kayaknya lagi sibuk banget, ya, Opung? Seharusnya opung Luhut ini bisa jadi tamparan keras buat kita-kita yang suka ngeluh karena kesibukan. Baru ngerjain skripsi dikit udah jenuh, dapet revisian juga ngeluh, wara-wiri bilang capek, memangnya pada nggak lihat si bapak ini apa, ya? Umur pun sepertinya juga bukan halangan lagi, di saat orang-orang seumurannya udah banyak yang rehat, Lord Luhut ini masih semangat banget buat kerja ini dan itu. Memang sebenar-benarnya panutan!!111!

Sebelum kita dibikin kaget jika dikabarkan menggantikan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Lord Luhut ini bahkan telah tercatat beberapa kali merangkap tugas sebagai menteri lo. Saluuut~

Sosok tersibuk / Credit: Detik via finance.detik.com

Bagaimana nggak mengejutkan, Lord Luhut ini tercatat beberapa kali merangkap tugas sebagai seorang menteri. Sebelumnya, beliau pernah menggantikan posisi Menteri ESDM pada tahun 2016 yang ditinggalkan oleh Arcandra Tahar. Pernah juga menjalankan tugas sebagai Menteri Perhubungan saat menggantikan tugas Budi Karya Sumadi yang sempat positif corona. Jelas ini bukan keputusan yang main-main, wong yang ditunjuk jelas saja orang yang berani sibuk, kinerjanya bagus—setidaknya di mata pemerintah sendiri dan kebal nyinyiran rakyat. Sepertinya Lord Luhut ini adalah contoh nyata biar orang-orang di luar sana nggak kebanyakan ngeluh karena terlalu sibuk. Please welcome, bapak paling sibuk se-Indonesia!

Nggak cuma itu, opung Luhut juga punya sederet perusahaan yang dijalankannya. Kebayang, kan, udah harus menjaga stabilitas usahanya, harus mikirin negara, dan nasib rakyat pula. Cuma beliau yang bisa begini, Lur~

Sosok lord Luhut / Credit: Okezone via idxchannel.okezone.com

Selain bertugas sebagai menteri yang serba bisa dan cekatan dengan berbagai tugas negara yang diberikan kepadanya, Lord Luhut juga punya sederet perusahaan yang tercatat sebagai miliknya. Nggak main-main, perusahaan ini bukan perusahaan haha-hihi, melainkan yang bisa bikin orang makin mikir, “Ini orang apa, ya, bisa punya perusahaan sebanyak ini, dan bertugas sebagai menteri pula?!”

Advertisement

Sungguh sebuah pertanyaan yang bikin kita terheran-heran. Dalam berbagai laporan media massa, tercatat dirinya mendirikan PT Toba Sejahtera yang terbagi dalam 6 anak usaha. Nggak sampai di situ, anak usaha tersebut masih dibagi lagi menjadi 16 anak perusahaan. Gimana, udah nelen ludah belum?

Orang kayak beliau ini kalau disamakan dengan orang-orang biasa semacam kita, pasti termasuk golongan orang yang HP-nya penuh dengan grup WhatsApp. Namanya juga orang sibuk!

Bapak paling sibuk / Credit: CNN Indonesia via www.cnnindonesia.com

Zaman sekarang, salah satu indikator bahwa seseorang punya kesibukan yang tinggi adalah banyaknya jumlah grup WhatsApp yang ada di HP-nya. Udah kebayang belum, gimana penuhnya grup WhatsApp milik Lord Luhut? Mulai dari grup keluarga, Istana Negara, pejabat tinggi, veteran, perusahaan, hingga grup mandatori perpindahan dan perangkapan jabatan menteri, dan sebagainya. Nah lo!

Itu baru mikirin jumlah grup WhatsApp-nya aja, belum deretan notifikasi yang muncul setiap detik di layarnya. Udah pasti HP miliknya paling nggak pakai yang spesifikasinya super, paling nggak RAM 16 Gb, biar kayak komputer gaming. Kamu juga perlu tahu nih, Lord Luhut ini pasti juga tipe cowok andalan yang pinter banget ngatur waktu. Pagi ngurusin perusahaan, agak siangan dikit balesin grup Istana Negara, habis makan siang mikirin negara lagi, sore sampai malem mikirin rakyat.

Advertisement

Makanya, kamu semua jangan pada kebanyakan ngeluh kalau capek dan sibuk. Sesibuk-sibuknya kita ini masih nggak ada apa-apanya dibandingkan kesibukan Lord Luhut!!!1

Bapak paling sibuk / Credit: Katadata via katadata.co.id

Setelah melihat kesibukan dari bapak yang satu ini, harusnya kita semua malulah kalau mau ngeluh tentang kerja dan kesibukan. Apalagi umurnya masih muda. Umurnya nggak lagi muda, tapi semangatnya kayak orang baru umur 20-an, ajaib bener! Jika suatu saat kamu pengien ngeluh capek karena kesibukan yang lagi kamu lakukan, ingat bahwa ada orang yang lebih sibuk. Bahkan, kesibukan orang se-Indonesia kalau dijadikan satu pun masih belum ada apa-apanya dengan kesibukan beliau. Jangan lupa istirahat, ya, Pak, biar nggak tepar, nanti jadi nggak bisa mikirin negara dan rakyat kecil lagi lo. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE