11 Makanan yang Dulu Dianggap Mewah, Auto Berasa Orang Kaya Kalau Udah Pernah Cobain

Ngomongin tentang hal-hal yang terjadi di masa lalu memang penuh dengan kejadian-kejadian kocak dan jenaka. Salah satunya adalah bagaimana beberapa hal bisa dianggap sebagai parameter orang kaya meski terkadang kedengarannya absurd banget. Seperti misalnya makanan-makanan tertentu yang pada masa itu nggak banyak orang bisa merasakannya karena satu dan lain hal. Mulai dari harganya yang mahal, susah didapatkannya, hingga alasan-alasan lain yang membuat makanan tersebut terkesan eksklusif banget.

Karena itulah, siapa pun yang pernah merasakan deretan makanan di bawah ini pada masa itu dianggap sebagai orang kaya dan berkelas. Padahal, saat ini sih rasanya juga biasa-biasa aja dan nggak bikin status sosial kita mendadak naik di mata orang-orang cuma karena pernah makan makanan ini. Berikut adalah deretan makanan yang dulu dianggap mewah dan hanya mampu dibeli dan dirasakan oleh orang-orang kaya saat kita kecil dulu. :’)

1. Deretan pertama, ada piza, makanan khas asal Italia yang dulu cuma bisa dinikmati oleh segelintir orang. Kalau pamer makanan ini di depan umum rasanya bangga banget

Ilustrasi pizza / Credit: Washingtonpost via www.washingtonpost.com

2. Setelah piza, yang bikin banyak orang zaman dulu berasa jadi orang kaya adalah kalau udah pernah merasakan yang namanya burger

Makanan orang kaya / Credit: Wikipedia via en.wikipedia.org

3. Zaman sekarang mungkin nugget terkesan makanan yang biasa-biasa aja, tapi zaman dulu citranya bener-bener beda lo!

Potret nugget / Credit: Genpi via www.genpi.co

4. Mungkin karena salah satu makanan khas dari luar negeri juga sih, makanya spageti zaman dulu juga dianggap sebagai makanan yang super mewah

Ilustrasi spageti / Credit: Eatthis via www.eatthis.com

5. Padahal kalau dalam bahasa Indonesia sih cuma ayam goreng biasa, namun citra fried chicken pada masa itu benar-benar layaknya makanan orang kota yang juga hanya bisa dirasakan oleh sebagian orang aja

Ayam goreng alias fried chicken / Credit: Thekitchn via www.thekitchn.com

6. Zaman sekarang aja terkadang steik tetap masih dianggap sebagai makanan mewah, apalagi zaman dulu, kan? Kebayang gimana rasanya aja saat itu nggak pernah sama sekali :’)

Steik / Credit: Youtube The Stay At Home Chef via www.youtube.com

7. Dulu siapa zaman kecil yang sering banget nyusahin orang tua karena rewel biar momen ulang tahunnya dirayakan di KFC atau MCD? Pasalnya zaman dulu dua tempat makan ini juga hanya bisa disentuh oleh orang-orang berduit

Ilustrasi McD zaman dulu / credit: id rbth via id.rbth.com

8. Roti tawar sama meses, anak-anak sekolahan yang berasal dari keluarga kaya sih dulu pasti selalu bawa makanan ini. Biar kayak orang Eropa, katanya~

Roti tawar campur meses / credit: Bobo Grid via bobo.grid.id

9. Selain itu, sarden kalengan juga nggak bisa dilepaskan dari citra orang kaya di zaman dulu. Apalagi kalau ibumu udah belanja barang yang satu ini, rasanya kayak tajir betul!

Ilustrasi sarden kaleng / Credit: Mediakonsumen via mediakonsumen.com

10. Makan ayam mungkin kesannya biasa aja, tapi kalau zaman itu kamu sering banget makan daging kambing, sapi, atau ikan laut, itu artinya kamu termasuk kaya sejak dini

Ilustrasi daging / Credit: Perishablenews via www.perishablenews.com

11. Terakhir adalah es krim, jenis dan merek apa pun itu di zaman tersebut pasti rasanya udah mewah banget. Apalagi bagi para bocah-bocah kecil

Ilustrasi es krim / Credit: Jajan beken via www.jajanbeken.com

Meski zaman telah berlalu dan berganti banyak hal, bisa jadi deretan makanan di atas tadi bagi sebagian orang tetap dianggap sebagai makanan mewah karena berbagai alasan tertentu. Makanya, jangan suka buang-buang makanan apalagi sampai berlebihan. Ingat, di luar sana masih ada banyak orang yang jangankan makan enak, wong bisa makan sehari-hari secukupnya aja udah untung banget.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE