5 Fase Orang Mau Mandi di Hari Libur. Ujung-ujungnya Nggak Jadi, Karena Udah Kemaleman!

Mandi di hari libur

Mandi adalah salah satu kebutuhan manusia. Badan terasa nggak nyaman kalau nggak dibersihkan. Mau buat beraktivitas juga nggak enak, gerah, lengket. Orang yang di sekitarnya pun bisa menerima imbasnya. Kalau yang bersangkutan udah lama nggak mandi, baunya ke mana-mana. Kamu jangan begini, ya!

Advertisement

Mandi memang terlihat sepele, tapi melakukannya sungguh malas, terutama di hari libur. Butuh motivasi yang jelas yang bikin orang tergerak untuk mandi. Yang paling kuat tentu saja karena teriakan emak. Makanya jangan heran kalau anak kos jarang banget mandi di hari libur, karena hidup jauh dari emak. Mandi di hari libur itu terbagi atas 5 fase. Inilah di antaranya.

1. Fase pertama dan yang paling sulit adalah mengumpulkan niat. Beratnya melebihi rindu, Dilan pun belum tentu mampu

Bangun aja udah susah, apalagi mandi~ via www.sonora.id

Yang paling sulit dari mandi di hari libur adalah mengumpulkan niat. Ada hal yang berbeda di hari minggu, kasur serasa ada magnet yang membuat kita susah untuk beranjak dari rebah. Untuk melek dan sadar aja butuh berkali-kali usaha, apalagi mandi. Sulit. Pasti duduk-duduk dulu main HP sampai lupa waktu.

2. Kalaupun sudah beranjak dari tempat tidur, paling mentok ngambil handuk doang. Setelahnya bengong menikmati waktu senggang~

Bengong dulu. via www.yukepo.com

Setelah melek dan bangkit dari kasur biasanya orang langsung ngambil handuk buat dikalungin. Lalu bengong menikmati waktu senggang. Bagi yang sudah bekerja, momen ini benar-benar sangat dirindukan. Lebih enak lagi kalau sambil menyalakan sebatang rokok. Ini namanya momen kontemplasi—buat anak indie~ 😀

3. Kelamanaan bengong bikin kita lupa mau mandi. Alih-alih ke kamar mandi, malah balik lagi ke kamar mainan HP sambil rebahan!

Rebahan lagi dong. via kagama.co

Hati-hati, bengong emang enak, tapi melenakan. Fokus kita mudah teralihkan saat bengong. Lagi mikirin satu hal loncat lagi ke hal yang lain lagi. Begitu terus sampai-sampai kita sadar kalau ada sesuatu yang mesti dicek. Beranjaklah kita ke kamar mengambil HP. Nah, ini, kalau HP udah dipegang, jalan ke kamar mandi pun mendadak jadi jauh sekali. Berat untuk menuju ke sana.

4. Main HP merupakan aktivitas paling melenakan. Sambil rebahan pelan-pelan kita jadi tidur lagi 😀

Ketiduran lagi. via www.belajarsampaimati.com

Di era digital ini susah bagi kita untuk lepas dari HP. Semua perhatian kita ada di dalam sana. Ada saja yang mesti dicek, mulai dari berita aktual sampai cuci mata di Instagram. Nggak penting pun masih tetep dilihat karena sudah terbiasa. Awalnya ngecek medsos, lama-lama jadi main gim. Habis main gim capek, lalu ketiduran. Hadeeeeeh.

5. Bangun-bangun nggak langsung mandi, tapi pesan makan dulu. Lagian bukannya nggak dari tadi!

Advertisement

Jangan kayak gini, ya! via kumparan.com

Terbangun di hari libur itu kadang bukan karena capek tidur, melainkan laper. Anak kosan banget, kan? Meskipun ada handuk di kasur, tapi kita udah lupa mau mandi. Urusan perut nomor satu. Pesan makanan dulu biar cacing-cacing di perut nggak berisik. Setelahnya nggak kerasa hari sudah gelap lagi. Hmm, mau mandi kok hawanya udah dingin. Besok pagi aja deh, toh masih hari Minggu. Siapa nih yang suka gini? Ngaku aja~

Kebiasaan seperti ini barangkali bukan cuma kamu saja yang melakukan, tapi banyak orang terutama anak kosan. Ngumpulin niatnya susah, giliran udah dapat, banyak banget distraksinya. Inilah kenapa kita perlu punya jadwal kegiatan di hari libur, biar pas bangun ada motivasi buat mandi. Kalau nggak gitu, bakal nggak mandi-mandi. Bener nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE