10 Meme Suka Duka Jadi Anak Pertama Harapan Keluarga, Banyak Sengsaranya!

Setiap anak memang selalu memiliki tempat sendiri di hati orang tuanya. Mereka selalu berharap agar kelak anak-anaknya menjadi orang yang berhasil dan sukses. Orang tua pun selalu berusaha berlaku adil untuk semua buah hatinya. Namun yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, anak-anak akan merasakan perbedaan saat berada di posisi anak pertama, anak tengah, ataupun anak terakhir.

Sebagai anak pertama, biasanya kita akan menjadi harapan besar bagi keluarga. Orang tua berharap kita akan menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya. Alhasil, kita pun berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi harapan mereka. Padahal sebenarnya, anak pertama ini juga ingin mendapat perhatian lebih seperti adiknya yang lain. Nah, sederet meme di bawah ini cukup menggambarkan suka duka menjadi anak pertama.

1. Kalau ada gelar juara di antara saudara-saudara lainnya, si anak pertama pasti menang deh jadi juara harapan ibu~

Anak pertama jadi juara harapan ibu| Credit: 1cak

2. Inilah gambaran kasih sayang kebanyakan orang tua kepada anak-anak mereka. Paling disayang sih pasti si bungsu, kalau anak pertama nggak usah ditanyain lagi :”

Anak pertama diabaikan| Credit: 9gag

3. Betul sih nggak pernah berkelahi sama kakak, kan dia sendiri yang jadi kakak. Kalau berkelahi sama adik beda lagi 😀

Anak pertama nggak pernah berkelahi dengan kakak| Credit: 1cak

4. Apapun masalahnya dan siapapun yang salah, pasti yang pertama disalahin anak pertama. Sabar sabar~

Apapun masalahnya dan siapapun yang salah yang pertama disalahin anak pertama | Credit: @memecomicindo via Twitter

5. Jadi anak pertama itu yang dipikirin bukan cuma diri sendiri, tapi ada adik-adik yang perlu dijaga dan harapan keluarga yang harus dipenuhi 🙂

Ada adik-adik yang perlu dijaga | Credit: 1cak

6. Wajar sih kalo si anak pertama suruh-suruh adiknya, soalnya kalau nggak disuruh nggak bakal gerak 😀

Kakak suka menyuruh | Credit: me.me

7. Jadi anak pertama itu seolah-olah jadi ibu kedua sewaktu adik masih kecil. Kalau udah besar beda lagi, soalnya si adek ngajak ribut melulu sih!

Kakak adik saat kecil dan besar | Credit: me.me

8. Enaknya jadi anak pertama, orang tua nggak pelit buat beli mainan atau barang baru. Kalau adik-adiknya sih nanti pinjam kakak aja 😀

anak pertama dan anak kedua | Credit: 1cak

9. Semangat menyambut anak pertama, ibu biasanya mengabadikan setiap momen pertumbuhan kita. Kalau sudah anak kedua, kayaknya nggak sempat lagi deh

Ibu mengabadikan foto anak pertama | Credit: boredpanda.com

10. Cuci piring udah, jemur baju udah, masak udah, tapi masih dibilang males. Padahal kalau nggak ada anak pertama, rumah pasti jadi kapal pecah

Anak pertama disuruh orang tua | Credit: 1cak

Itulah suka duka yang biasanya dirasakan oleh si anak pertama. Meskipun banyak sengsaranya, tapi ternyata ternyata banyak yang perlu disyukuri juga ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE