11 Meme Tentang Kasta Buatan Warganet ini Mungkin Relate sama Kamu. Sepakat yang Mana nih?

Meme kasta

Beberapa waktu belakangan ini, media sosial tengah dibanjiri oleh viralnya meme unik dan kocak buatan para warganet yang menyangkut tentang kasta dalam hal apa pun itu. Hal itu bermula dari viralnya potongan cerita di manhwa yang berjudul โ€œSolo Levelingโ€. Bagi yang belum tahu, manhwa adalah istilah komik asal Korea. Kalau selama ini yang familiar di telinga kita adalah manga asal Jepang, manhwa ini berasal dari Korea.

Advertisement

Berawal dari hal itulah akhirnya para warganet Indonesia beramai-ramai membuat meme tentang tingkatan kehidupan yang isinya begitu absurd. Mulai dari kasta makanan, minuman, jenis dan tipikal orang-orang, hingga berbagai macam persoalan kocak lainnya. Memang orang Indonesia ini kemampuannya nggak diragukan lagi sih kalau disuruh bikin meme kayak gini. Berikut ini adalah deretan meme absurd tentang kasta yang dibuat oleh warganet.

1. Bagi umat muslim, mending lihat ini deh. Mau segede apa pun gajimu, tetep aja kalah kaya sama orang yang suka ngerjain dua rakaat qabliyah Subuh~

Sebuah renungan / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

2. Ada yang setuju nggak nih kalau matcha itu paling enak di antara teh rasa-rasa lainnya?

The power of matcha / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

Advertisement

3. Memangnya bener, kalau materi dimensi tiga di pelajaran matematika itu paling sulit di antara materi lainnya? Perasaan semua matematika susah deh ๐Ÿ™

Kedudukan dimensi tiga / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

4. Kalau ini sih kayaknya valid banget, sejak ada kucing di rumah biasanya perhatian emak langsung fokus ke kucing, anak-anaknya berasa pelengkap doang. Hadeeeh!

Gara-gara kucing / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

5. Anak lawas pasti paham banget nih sama kasta yang satu ini, mau se-boooming apa pun minuman kekinianmu zaman sekarang, tetep aja kalah pamor sama Teajus rasa gula batu

Tea jus gula batu / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

Advertisement

6. Ini juga no debate, gaji di Surabaya kalau di Jawa Timur itu udah ibarat dewa banget, yang lain berasa kena diskriminasi, hehe

Gaji Surabaya / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

7. Kalau kamu punya duit cukup banyak, baiknya ngapain nih?

Mending rakit PC! / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

8. Kalau kamu anak dangdut banget pasti paham sama kasta yang satu ini. Jargon yang paling legendaris!

Kasta anak dangdut / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

9. Menyakitkan bener sih memang, tapi kalau faktanya kayak gini mau gimana lagi? Sekarang yang namanya cowok baik-baik udah nggak ada harganya lagi apa, ya? ๐Ÿ™

Kasta cowok / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

10. Anak-anak Jogja pasti paham banget sih sama tingkatan kasta yang satu ini. Kalau kamu termasuk gengnya yang mana?

Kasta makanan anak Jogja / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

11. Kalau ibumu punya tanaman anggrek, fix mending pasrah aja karena biasanya nanti kamu nggak akan dianggap anak lagi

Tanaman anggrek / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

Meskipun cuma jokes semata, tingkatan kasta konyol yang dibuat oleh para warganet tadi banyak benernya lo. Coba aja perhatikan satu demi satu, pasti beberapa di antaranya ada yang relate banget sama kehidupan kita. ๐Ÿ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE