Bukan sekadar nostalgia jika kita bilang musik saat kita kecil dan remaja punya kualitas yang lebih baik dibandingkan musik yang populer kini. Seorang artis tak hanya akan menjual tampang dan keseksian, tapi benar-benar bisa menyanyi dan membuat lagu. Perpaduan antara lirik lagu yang dalam dengan irama yang mudah diingat di luar kepala pun membuat band-band lawas ini tetap di hati, bahkan hingga saat ini.

Apa saja sih band-band zaman dulu yang sudah resmi jadi musik favorit sepanjang masa bagi kita? Tengok 31 di antaranya ini yuk!

1. Lagu yang selalu hadir setiap reunian dan waktu ngumpul bareng teman: Sheila on 7 – Sebuah Kisah Klasik

Salah satu adegan video

Salah satu adegan video via www.youtube.com

Advertisement

Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Band asal Jogja yang satu ini emang gak pernah mati. Lagu-lagunya yang mempunyai lirik bermakna dalam sukses membuatmu gak pernah berpaling. Bahkan, adik-adik kita pun bisa saja familiar dengan nama mereka.

Salah satu lagu mereka yang bertajuk Sebuah Kisah Klasik pernah populer di tahun 2000-an, dan menjadi pilihan laris untuk video kelulusan sekolah. Lagu ini juga masih kerap diputar di acara reuni sekolah yang membuatmu makin merasa kangen dengan teman-teman seperjuanganmu dulu. Masih ingatkah kamu dengan videonya? Haha, Duta pakai ditindik lho di alisnya!

2.  Dewa 19, Separuh Nafas. Saat Ahmad Dhani Masih Mampu Menggubah Musik Indah dan Bermutu…

Dewa 19

Mas Dhani masih cantik via www.youtube.com

Advertisement

Kau hancurkan diriku…
Bila kau tinggalkan aku…
Kau Dewiku…
Kembalilah padaku
Bawa separuh nafasku
Kau Dewiku…

Ingat waktu Ahmad Dhani masih mampu menelurkan lagu-lagu cinta yang dalam tanpa jatuh jadi picisan? Salah satunya adalah Separuh Nafas. Lagu dari Dewa 19 yang pernah jadi hits di tahun 2000 ini juga mungkin masih sering kamu dengerin, apalagi bagi kamu yang dari generasi 90an dan menjadi remaja di era milenium. Lagu dengan irama yang mudah diikuti ini benar-benar asyik didendangkan. Video klipnya juga keren, karena bertaburan artis-artis yang beken pada zamannya.

Walaupun entah apa motivasinya Mas Dhani pake eye shadow warna ijo dipadu dengan baju merah dan celana biru. Terus mas Tio juga ngapain pake baju V neck dan celana meling-meling, gak papa Mas Tio, ailopyu, kamu tetep ganteng. Yah mungkin memang pada jamannya dandanan macam itu udah lebih dari keren kali ya.

PS: Eh, ada EL dan DUL di video klip! Si AL ke mana yak? Apa lagi maen rumah-rumahan sama Pevita? #kepo

3. Lagu Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Zaman Dulu: “Aku tak bisa luluhkan hatimu…. “ – Padi

Sepenuhnya aku… Ingin memelukmu
Mendekap penuh harapan… ‘tuk mencintaimu
Setulusnya aku… Akan terus menunggu
Menanti sebuah jawaban ‘tuk memilikimu

Tsaah~ dalem abis liriknya. Apakah lagu Menanti Sebuah Jawaban dari Padi ini pernah menjadi saksi bisu galaunya hatimu sesaat setelah nembak cewek? Iya, cowok mana sih yang belum pernah galau habis nembak dan kemudian gitaran nyanyi lagu ini? Hai para cewek, resapi deh setiap lirik di lagu ini. Niscaya kamu akan tahu seberapa nelangsanya perasaan cowok gara-gara kamu PHP. #sabda

4.  Untuk Dikenang – Jikustik

Barisan Puisi Ini …..
Adalah Yang Aku Punya ……
Mungkin Akan Kau Lupakan ……
Atau Untuk Dikenang.

Satu kata buat lagu ini, asyik. Liriknya gampang dihafal, irama lagunya enak buat didendangkan, bassisnya video klipnya juga enak diliat. Heuheu~

Ps : Btw, Masayu masih kurus lho di video klip ini~

5. Kau begitu sempurna, di mataku kau begitu indah…” – Andra and the Backbone

Sempurna~

Sempurna~ via www.kapanlagi.com

Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu
Sempurna.. Sempurna..

Walaupun penampilan ketiga personelnya terlihat sangar dan ngerock, namun lagu yang dibawakan jauh dari kesan seram dan hingar bingar. Liriknya yang begitu dalam dan iramanya yang mendayu-dayu dengan diiringi petikan gitar sangat romantis dan membuat siapapun yang mendengarnya merasa terhanyut. Pasti dulu ini lagu andalanmu pas tebar pesona atau amunisimu buat ngegombal tiap kali gitaran di acara api unggun sekolah, ye gak?

6. “Ku tak bisa jauh… Jauh… Darimu…” – Slank

Tapi ku tak bisa jauh-jauh darimu
Ku tak bisa jauh-jauh darimu
Sabar sabar aku coba sadar
Sadar sadar seharusnya kita sadar
Kau dan aku tercipta
Gak boleh terpisah

Jika biasanya Slank tampil nge-rock dengan lagu yang keras, maka di video klip lagu ini lain ceritanya. Mereka semua berdandan rapi memakai setelan jas putih dan bernyanyi dengan lagu yang mendayu-dayu yang diiringi oleh alunan piano. Punya niatan putus dari pacar? Mungkin kamu bisa dengerin lagu ini biar gak jadi putus. Hehe.

Ps : Mas Abdee gaul banget, main gitarnya aja pas di lampu merah lho, kurang gaul gimana cobak :’)

7. Rasa cinta yang dulu t’lah hilang kini bersemi kembali…” – Ada Band

ada band

ada band via www.kapanlagi.com

Walau badai menghadang
Ingatlah ku kan selalu setia menjagamu
Berdua kita lewati jalan yang berliku tajam

Lagu yang sempat diaransemen ulang dan dinyanyikan artis yang pesta kawinannya sempat memonopoli siaran televisi ini emang syahdu dan gak tergerus jaman. Bahkan dulu lagu ini sempat digunakan menjadi lagu tema iklan kosmetik wanita yang memorable banget. Hayoo masih inget gak iklan apaan?

8. Samson – Kenangan Terindah

Samson kenangan terindah

Udah pada sisiran belom maz? via stevanieshare.blogspot.com

Bila yang tertulis untukku
Adalah yang terbaik untukmu
Kan kujadikan kau
Kenangan yang terindah dalam hidupku
Namun takkan mudah bagiku
Meninggalkan jejak hidupku
Yang t’lah terukir abadi
Sebagai kenangan yang terindah

Lagu ini dulu sempat hits banget dan selalu diputar di televisi dan radio. Bahkan sempat merajai MTV untuk beberapa waktu. Mas Bambang “Bamz” dengan bulu mata lebatnya itu masih kurus dan ganteng~ Fufu

9. Ada juga lagu dari zaman di mana nama Noah masih Peterpan: “Ku katakan dengan indah, dengan terluka, hatiku hampa…”

Kau hancurkan hatiku, hancurkan lagi
Kau hancurkan hatiku tuk melihatmu
Kau terangi jiwaku, kau redupkan lagi
Kau hancurkan hatiku tuk melihatmu

Mas ariel, walaupun model rambutnya masih kaya abang tukang cendol, masih tetap dipuja wanita. Terbukti dari video klip lagu ini dimana banyak ciwi-ciwi gelendotan sama dia. Video klipnya juga lumayan keren karena ada beberapa artis dan musisi ternama yang ikut mengambil peran di video klip satu ini. Lagu dari Peterpan ini bisa banget jadi lagu tema hidupmu yang sering jadi korban PHP.

10. Rahasia Hati – Element

Element

Element via id.wikipedia.org

Bila aku harus mencintai dan berbagi hati itu hanya denganmu,
Namun bila kuharus tanpamu,
Akan tetap kuarungi hidup tanpa bercinta
Hanya dirimu yang pernah tenangkanku
dalam pelukmu saat ku menangis~

Lagu dari Element ini emang memorable banget, gak cuma liriknya yang dalem, irama musiknya juga enak untuk didengarkan dan didendangkan berulang-ulang. Bahkan, dulu banyak film pendek televisi yang menggunakan lagu ini sebagai jalur suaranya.

Keren sih lagunya, tapi masih agak gagal paham sama konsep video klipnya. Itu kenapa ada box telepon di dalam ruangan? Terus kenapa mendadak semua berhenti nyanyi dan main musik waktu ngeliat mbak-mbak baju item yang tiba-tiba muncul di tengah ruangan? Kenapa Maz?? Kenapa??

Ps : Btw, di kala itu Didi Riyadi masih keren dan berambut

11. Kau hanya mimpi bagiku, tak untuk jadi nyata, dan s’gala rasa buatmu harus padam dan berakhir…” – Utopia

Ku tak bisa menggapaimu
Takkan pernah bisa
Walau sudah letih
Aku tak mungkin lepas lagi
Kau hanya mimpi bagiku
Tak untuk jadi nyata
Dan sgala rasa buatmu
Harus padam dan berakhir

Sekilas memang suara vokalisnya mirip sama Mbak Kikan, tapi mereka beda kok. Lagu ini sebenernya menceritakan tentang seseorang yang kisah cintanya bertepuk sebelah tangan, tapi gak tau kenapa dulu lagu ini sempat jadi soundtrack sinetron yang berhubungan dengan mistis dan setan-setanan. Gak nyambung ‘kan ya? Tapi yaudah sih ya, iyain aja. Konsep video klipnya juga lumayan keren lho ini, mereka nyanyi di atas bongkahan es. Maz mbak, gak pada masuk angin?

12. “Mungkin aku bukan pujangga…” – Base Jam

Base Jam

Base Jam yang unyu-unyu via masjaki.com

Satu yang kupinta, yakini dirimu, hati ini milikmu
Semua yang kulakukan untukmu lebih dari sebuah
Kata cinta untukmu

Banyak ya personel bandnya? Ada 7 orang lho. Dulu lagu-lagunya Base Jam sempat jadi hits banget di jamannya, salah satunya adalah lagu Bukan Pujangga yang sering didendangkan para anak muda yang lagi pada krisis dalam menjalani hubungannya, galau gitu ceritanya. Btw, kalian mau tetep keren walaupun main musik di kuburan? Mungkin kamu harus nonton video klip Base Jam satu ini untuk kemudian mencontohnya. Heuheu~

13. Ingatkah kamu pada Laluna, yang suara vokalisnya mengalun lembut di telinga?

Laluna

Laluna, grup band sopan via rsennin.blogspot.com

Bantu aku membencimu
Ku terlalu mencintaimu
Dirimu begitu berarti untukku

Selepas Kau Pergi ini mungkin dulu pernah menjadi lagu tema pengisi hari-harimu ketika kamu masih susah move on dari sosok mantan. Bahkan, sampe sekarang lagu dari band Laluna masih sanggup kok nongkrong di playlistmu karena musik mereka memang masih enak di dengarkan bahkan hingga detik ini. Mereka ini grup band sopan dan anak baik-baik lho. Liat aja video klipnya di mana semua anggotanya pake kemeja berkerah. Bahkan, para personel cowoknya pada rapi jali karena kemejanya dimasukkan ke celana. Kurang sopan gimana lagi cobak? Dicontoh ya adek-adek yang hobi ngeband~

14. Waktu belum zamannya memasukkan lirik bahasa Inggris ke lagu Indonesia, Ten 2 Five sudah bikin lagu bahasa Inggris! “Rum raisin chocolate ice cream…”

ten 2 five

ten 2 five via dzuhadhin.blogspot.com

Dunia serasa milik berdua
Saat jalan di hari pertama jalin cinta
Lupakan segalanya
Nikmati setiap detik yang berjalan
Rum raisin chocolate ice cream
Rum raisin chocolate ice cream

Selain lagu I Will Fly yang booming, lagu Rum Raisin Chocolate Ice Cream dari Ten 2 Five juga menjadi hits. Pernah menjadikan lagu ini sebagai lagu tema kencan pertamamu dengan pacar atau mantan?

Ps : Jadi pingin jajan es krim gak sih pas habis dengerin lagu ini?

15. “Oh, secret admirer…..” – Mocca

swing swing~

swing swing~ via habillian.blogspot.com

My silly admirer
How come you never send me bouquet of flowers?
It’s whole lot better than disturbing my slumber
If you keep knocking at my door

Siapa sih yang gak tau Mocca? Grup band indie yang mendunia ini punya aliran musik pop dengan sentuhan swing jazz yang kesemua lagu-lagunya enak buat didengarkan. Grup musik yang mengusung tema ala 60-an ini bahkan lagu-lagunya sering menjadi lagu tema film layar lebar dan film series di layar kaca. Permainan flute dari mbak vokalis juga membuat lagu-lagu Mocca makin terdengar syahdu, belum lagi gaya berpakaian mereka yang manis dan enak diliat. Kamu pernah ngefans sama mereka sampe dandan ala-ala Mocca? Yuk, kita tos dulu!

16. “Yakinlah cinta s’lalu mengerti, yakinlah cinta tak salah…” – D’Cinnamons

d'cinnamons

d’cinnamons via jv.wikipedia.org

Yakinlah cinta selalu mengerti
Yakinlah cinta tak salah
Yakinlah cinta ‘kan saling percaya

Grup band yang cuma beranggotakan 3 orang ini memang membawa warna baru di dunia permusikan Indonesia. Didominasi oleh personel cewek yang selain menjadi vokalis juga bermain gitar, lagu-lagu D’Cinnamons semakin terdengar keren dan syahdu. Bahkan dulu di tahun 2008, grup musik satu ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai lagu soundtrack terfavorit. Yakinlah cinta selalu mengerti~ #nyanyi

16. “Bila ku mati, kau juga mati…” – Naif, Posesif

Mengapa aku begini?

Mengapa aku begini? via www.youtube.com

Waktu kita kecil dulu, mungkin kita belum tahu apa arti ‘posesif’. Video klipnya yang menampilkan model transgender Avi pun nggak membantu sama sekali. Walau begitu, kita tetap sering nyanyi sendiri, “Mengapaaaa… Aku beginiii?”

Udah puas sama grup band dalam negeri? Yuk kita menjelajah band nostalgia dari luar negeri!

18. “She will be loved….” – Maroon 5

tunggu aku mas adaam~

tunggu aku maas~ via pinkblueyellow92.tumblr.com

I don’t mind spending everyday
Out on your corner in the pouring rain
Look for the girl with the broken smile
Ask her if she wants to stay awhile
And she will be loved
And she will be loved

Maroon 5 emang udah terbentuk dan aktif dari tahun 1994, tapi baru booming di tahun 2005-an lewat album Songs About Jane, yang memuat lagu This Love dan She Will Be Loved. Lagu-lagu dengan irama asyik sontak menjadi hits di era 2000-an. Saat di mana badan Mas Adam masih kerempeng, masih unyu, dan belum punya banyak tattoo. Kyaaa…ilopyuu Mas Adaaam *lari-lari kecil *sayangnya diri ini bukan model Victoria’s Secret

19. Lagu yang jadi saksi bisu masa-masa emo kamu: Welcome to the Black Parade – My Chemical Romance

saksi hidup jaman emomu

hayo, dulu kamu pasti emo kan? via www.tumblr.com

We’ll carry on, we’ll carry on,
And though you’re dead and gone, believe me,
Your memory will carry on, we’ll carry on,
And in my heart, I can’t contain it,
The anthem won’t explain it,

Band rock alternatif yang mulai terbentuk tahun 2001 ini emang lagu-lagunya unik, asik, dan emo. Dalam hits mereka, Welcome to the Black Parade, pukulan irama drum dari marching band terdengar unik. Konsep video klipnya juga keren, dengan sentuhan kostum serta make up yang fantastis.

Tapi sayangnya grup musik yang aktif selama 13 tahun ini sekarang udah bubar. Sedih gak sih gak bisa dengerin karya terbaru mereka lagi? :'( Mari kita berdoa bersama-sama, semoga mereka mendadak ngumpul lagi di tahun 2015 dan gak jadi bubar. AMEN.

20. “Supermassive black hole…” – Muse (Lalu jadi soundtrack Twilight)

iyain aja video klipnya

iyain aja video klipnya via www.tumblr.com

(You set my soul alight)
Glaciers melting in the dead of night
And the superstars sucked into the supermassive
Supermassive black hole
Supermassive black hole
Supermassive black hole

Walaupun video klipnya Supermassive Black Hole ini agak gak jelas maunya apa, ya udah sih gak papa. Yang penting musiknya beres dan komposisinya rapi.

Grup musik yang digawangi 3 anggota ini sudah aktif dari tahun 1994 dan masih ada sampai detik ini. Mereka giat menelurkan karya-karyanya mulai tahun 1999. Musik-musik mereka juga jarang absen menyabet gelar penghargaan. Bahkan, Muse pernah memenangkan Grammy Awards dengan kategori album rock terbaik untuk album mereka, The Resistance. Bravo Muse!

21. Waktu SMP/SMA dulu, kamu belum resmi jadi anak gaul kalau belum hapal Numb-nya Linkin Park

mas chester surhat

mas chester surhat via www.tumblr.com

I’ve become so numb
I can’t feel you there
I’ve become so tired,
So much more aware
I’m becoming this
All I want to do,
Is be more like me,
And be less like you

Kamu pernah hapal hampir semua lagu di album Hybrid Theory and Reanimation dan Meteora? Tos! Lagu-lagu Linkin Park sering menjadi hits di tahun 2000an. In the End, Numb, Crawling, Somewhere I Belong, dan Papercut digandrungi dan dinyanyikan anak-anak muda. Grup musik beraliran rock ini emang lagu-lagunya asik bahkan terkesan unik karena ada sentuhan DJ yang membuat irama lagunya makin nge-beat, belum lagi dengan lirik rap-nya yang asik untuk dirapalkan.

23. “I walk a lonely road….” – Green Day

Green Day \m/

sini mas tak temenin via www.tumblr.com

My shadow’s only one that walks beside me
My shallow heart’s the only thing that’s beating
Sometimes I wish someone out there will find me
Till then I walk alone

Selain American Idiots dan Wake Me Up When September Ends, lagu Boulevard of Broken Dreams juga sempat jadi hits saat kita masih pake seragam putih biru. Lagu ini bahkan sering banget nongkrong di MTV. Yang sering nge-band bawain lagu ini mana suaranyaa?

Ps : Mas Billie Joe, bagi eye linernya dong~

24. Musik remaja krisis identitas: Welcome to My Life – Simple Plan

iya mas, iya

iya mas, iya via www.tumblr.com

To be hurt
To feel lost
To be left out in the dark
To be kicked
When you’re down
To feel like you’ve been pushed around
To be on the edge of breaking down
And no one’s there to save you
No you don’t know what it’s like

Ini nih lagu yang booming di 2000-an dan diputar dimana-mana. Kamu yang masih remaja dan sedang mencari jati diri atau bahkan krisis identitas pasti seneng banget sama lagu ini. Seolah-olah lagu ini mewakilkan semua perasaanmu dan kamu sengaja nyanyi kenceng-kenceng supaya orang pada tahu apa yang kamu rasain. Cieh~ Selain Welcome to My Life, lagu dari Simple Plan yang judulnya Jet Lag dan Perfect juga sempat menjadi andalan.

25. Hoobastank – The Reason

Hoobastank

Hoobastank via www.tumblr.com

That’s why I need you to hear,
I’ve found a reason for me,
To change who I used to be,
A reason to start over new,
And the reason is you,
And the reason is you,
And the reason is you,
And the reason is you.

Bongkar pasang anggota gak membuat band ini bubar jalan. Terbukti dari tahun 1994, Hoobastank masih aktif sampai sekarang. Pada tahun 2004, lagunya yang bertajuk The Reason sempat menjadi hits dan masuk ke lagu top di berbagai negara. Bahkan, lagu ini juga diputar di serial terakhir dari serial televisi Friends. Kamu masih bisa juga lho mendengar lagu mereka yang di radio!

26. I Miss You – Blink 182

halo juga mas

halo juga mas via www.tumblr.com

Don’t waste your time on me you’re already the voice inside my head
(I miss you, miss you)
Don’t waste your time on me you’re already the voice inside my head
(I miss you, miss you)

Grup band trio yang mengusung warna musik pop punk dan alternatif rock ini emang dulu hits banget diantara anak-anak muda. Band yang terlahir tahun 1992 ini pernah satu kali ganti personel, yaitu drummernya Scott Raynor yang kemudian diganti oleh Travis Barker. Lagu I Miss You sempat menjadi hits, bahkan lagu ini masih pantas nongkrong di deretan lagu yang kamu putar di gadgetmu. Puterin lagu ini ke pacar deh pas kamu kangen banget sama dia~

Ps : Itu mas travis kenapa ya kok gak dandan rapi pake jas sendiri? Jasnya belom disetrika atau gimana mas?

27. Viva La Vida – Coldplay

Coldplay <3

Coldplay <3 via 365mag.ru

I hear Jerusalem bells are ringing
Roman Cavalry choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field
For some reason I can’t explain
Once you’re gone there was never
Never an honest word
But that was when I ruled the world

Band pop dan rock alternatif asal Inggris ini memang kreatif dalam membuat setiap karyanya. Konsep video klipnya yang selalu unik pun bikin grup musik ini makin dicintai. Banyak banget lagunya yang jadi hits, sebut aja Yellow, The Scientist, Fix You, Viva La Vida, Paradise, dan Strawberry Swing. Lagu-lagu dari Coldplay bisa jadi lagu tema percintaanmu bersama pacar. Pokoknya mereka itu T.O.P banget. Hidup Coldplay! #FansColdplayGarisKeras

28. The Killers – Mr. Brightside

The Killers

The Killers via 365mag.ru

Jealousy, turning saints into the sea
Swimming through sick lullabies
Choking on your alibis
But it’s just the price I pay
Destiny is calling me
Open up my eager eyes
Cause I’m Mr. Brightside!

Band beraliran punk, rock alternatif, dan agak sedikit indie ini dulu sering diputar musiknya di MTV. Walaupun sempat ganti beberapa personel, mereka masih eksis sampai sekarang. Lagu-lagunya The Killers juga gak lekang dimakan waktu, terbukti beberapa waktu lalu lagunya yang bertajuk Mr. Brightside dinyanyikan lagi oleh salah satu kontestan musik di televisi swasta. Wohoo The Killers!

29. Decode – Paramore

Paramore

Paramore via www.flickr.com

How did we get here?
Well I used to know you so well
How did we get here?
Well I think I know

Lagu ini meledak seiring dengan film Twilight, yang sebenernya gak bagus-bagus amat, yang juga jadi hits buat anak muda di kala itu. Selain lagunya yang asyik, yang paling diinget dari grup band ini apalagi kalo bukan vokalisnya yang berambut merah menyala itu? Heuheu~

30. Just The Girl – Click Five

kamu sekarang di mana mas?

kamu sekarang di mana mas? via www.tumblr.com

Cause she’s bittersweet
She knocks me off of my feet
And I can’t help myself
I don’t want anyone else
She’s a mystery
She’s too much for me
But I keep comin’ back for more
She’s just the girl I’m lookin’ for

Masih inget gak sama band yang gaul pada jamannya ini? Mereka dulu punya hits Just the Girl yang sempat merajai MTV dan diputer terus-terusan, kita juga gak pernah bosen dengernya. Tapi, sekarang gaung mereka gak terdengar lagi karena sudah bubar tahun 2013. Syedih deh :'(

Para personelnya keren lho ini, pada pake jas lengkap dan panas-panasan manggung di genteng sekolah tapi tetep ganteng~

31. Dani California – Red Hot Chili Peppers

California rest in peace
Simultaneous release
California show your teeth
She’s my priestess, I’m your priest
Yeah, yeah

Walaupun sudah tergolong uzur bagi kita karena mereka terbentuk di tahun 1983, tapi Red Hot Chili Peppers tetep hebat — terbukti mereka mampu bersaing dengan grup band baru lain yang ngetop di era 2000an. Lagunya keren apalagi video klipnya yang lucu. Video klip yang berkonsep unik ini memperlihatkan gimana semua personel Red Hot Chili Peppers mengimitasi gaya manggung hampir semua penyanyi dan grup band TOP dunia demi memberikan penghormatan kepada mereka. Mulai masih hitam putihnya Elvis, The Beatless, Kurt Cobain sampe Kiss. Itung deh, berapa kali mereka ganti kostum?

Jadi, apa dulu kalian sering membawakan lagu mereka waktu masih jadi anak band? Atau bahkan masih menggandrungi karya-karya mereka sampai sekarang? Tambahkan di list Hipwee ya, kalau lagumu belum termasuk di sini! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya