Lionel Messi dari Argentina dan Cristiano Ronaldo dari Portugal adalah dua pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia. Sebagai ikon, penyerang FC Barcelona dan Real Madrid ini juga memperoleh jutaan dolar dari sponsor.

Nah, apakah kira-kira mereka sudah membelanjakan segala pendapatan mereka dengan ‘bijak’? Simak ulasan berikut ini dan kamu yang putuskan sendiri.

Pendapatan

Sebelum kita bahas ke mana uang mereka dihabiskan, yuk kita lihat dari mana mereka mendapat uang.

Messi: pemain dengan bayaran tertinggi saat ini. via static-ssl.businessinsider.com

Messi baru saja meneken kontrak yang membuatnya dibayar oleh FC Barcelona sebesar $27 juta per musim. Dia juga memperoleh $21.5 juta dari iklan dan sponsorship.

Advertisement

Ronaldo menghasilkan total USD 44 juta tahun lalu. via static-ssl.businessinsider.com

Ronaldo menghasilkan kira-kira USD 44 juta dolar tahun lalu. 23 juta diantaranya dia peroleh dari kontraknya dengan Real Madrid, sedangkan sisanya berasal dari kegiatan komersil luar lapangan.

Mereka Sangat Berharga

Wajah untuk Gillette via static-ssl.businessinsider.com

Sebuah klub sepakbola yang mengincar Messi harus siap-siap mengeluarkan $340 juta jika ingin membawa penyerang Argentina itu keluar dari Barcelona. Ya, Messi bernilai tinggi dan perusahaan-perusahaan yang menggunakan namanya — seperti Adidas, Gillette, dan Samsung — sangat mengerti itu.

Susu saja pasti nggak cukup via static-ssl.businessinsider.com

Ronaldo pun tak kalah bernilai. Real Madrid memasang harga $1 TRILIUN untuk menjadikannya jauh dari kejaran klub-klub sepakbola lain. Brand ternama yang memakai jasa Ronaldo diantaranya, Nike, Herbalife, dan Castrol.

Lalu, ke mana kira-kira uang jutaan dolar mereka itu dihabiskan?

 Cars  Supercars

The boy with his toy via lh3.googleusercontent.com

Boys’ toys are their pride and joy. Messi diketahui memiliki mobil Maserati GranTurismo MC Stradale yang harganya sekitar $240,000. Selain itu Messi dikabarkan juga memiliki Ferrari F340 Spider, Audi R8 Spyder, dan Dodge Charger SRT8.

Mobil kencang untuk pelari kencang via www.lettera43.it

Sebagai seorang superstar sepak bola, sudah sewajarnya jika Ronaldo mengendarai salah satu mobil tercepat di dunia: Lamborghini Aventador. Mobil seharga $300,000 ini bisa melaju hingga kecepatan 350km/jam. Selain itu, Ronaldo juga mengendarai Audi RS6 Avant. Ronaldo juga diberitakan telah memesan LaFerrari Hybird, yang hanya diproduksi sebanyak 499 unit, dengan harga $1,9 juta.

 Rumah

Messi’s playground via i1.ytimg.com

Messi memiliki banyak rumah. Rumah masa kecilnya di Argentina dibiarkan kosong, karena keluarga besarnya kini tinggal di Barcelona di kediaman yang Messi bangun khusus untuk mereka. Sementara Messi sendiri tinggal di sebuah rumah bertema sepak bola bersama pacar dan anaknya.

Lucunya, Messi pernah membeli rumah tetangganya karena dinilai terlalu berisik dan mengganggu. Dengan rumah sebanyak itu Messi bisa memulai usaha properti jika pensiun main bola.

Kediaman Ronaldo di Madrid via cdn.fusion.net

Seperti pemain Real Madrid lainnya, Ronaldo tinggal di sebuah vila di kawasan eksklusif La Finca. Kediaman yang ditaksir bernilai $7 juta itu dirancang oleh arsitek top Joaquin Torres.

Gaya Hidup

Ini masih nge-tren ‘kan? via static-ssl.businessinsider.com

Messi merupakan sosok yang tertutup, mungkin bisa kita sebut pemalu. Dia nggak suka mengumbar sensasi yang bisa menghancurkan citra low-profile-nya. Bahkan ia nggak terlalu peduli dengan personal branding yang kini banyak diterapkan oleh pesepakbola dunia. Dia lebih suka bersantai di rumah bersama keluarga dan pacarnya. Sensasi terbesar yang pernah dibikin Messi cuma setelan jas polka dot-nya di gala Ballon d’Or.

Pretty boy of football via static-ssl.businessinsider.com

Tidak canggung di depan kamera via static-ssl.businessinsider.com

Beda ceritanya dengan Ronaldo. Sebagai pesolek di dunia sepak bola, Ronaldo menyukai fashion. Dia rajinbergaul dengan para perancang busana, dan sekarang memacari seorang model. “Mungkin karena saya kaya, tampan dan dan hebat dalam hal sepakbola…” ujar Ronaldo ketika ditanya mengapa banyak fans sepak bola membencinya.

Kekasih

Pesawat pribadi saja cukup via static-ssl.businessinsider.com

Entah itu Messi atau Ronaldo, kekasih adalah hal yang nggak bisa mereka beli pake duit. Messi menjalani hubungan dengan Antonella Roccuzzo — yang juga berasal dari kota Rosario di Argentina.

Tidak jauh beda dengan Messi, Antonella juga merupakan sosok yang tertutup. Saking tertutupnya hanya sedikit yang kita tahu soal dirinya. Yang pasti mereka sudah lama pacaran. Titik.

JET pribadi juga boleh via static-ssl.businessinsider.com

Tidak ada yang biasa dengan Ronaldo: bahkan pacarnya pun luar biasa. Sekarang, dia menjalani hubungan dengan model asal Rusia, Irina Shayk. Sebagai model, Irina sering tampil di majalah-majalah top dunia dan nampang di berbagai iklan. Dia juga baru memulai karir di dunia akting.

Nah, gimana menurut kamu? Apakah mereka cukup ‘bijak’ dalam gaya hidup dan cara membelanjakan uangnya?