Kata Siapa Anak Pertama Lebih Jelek dari Adik-Adiknya? Sembarangan Aja, Mitos kok Dipercaya sih

Mitos tentang anak pertama

Menjadi anak pertama memang bukan tugas yang mudah. Kita harus punya sikap yang yang lebih dewasa dibandingkan dengan adik-adik kita, mengayomi, dan menjadi peran pengganti sebagai orang tua. Memang hal ini nggak sepele, tapi itulah kenyataan sebagai anak sulung. Namun, bagi banyak orang, menjadi anak pertama adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Tapi tahu nggak sih kalau di balik semuanya, ada mitos-mitos mengenai anak pertama yang dipercaya banyak orang. Salah satunya adalah rumor bahwa anak pertama biasanya lebih jelek dari adiknya, seperti yang ditanyakan oleh warganet melalui akun Twitter bernama @Subtanyarl ini. Sedih banget nggak sih? Rupanya hal itu memancing perhatian banyak orang, dan begini responsnya~

1. Dibaca nih. Anak pertama itu dilahirkan sebagai sosok pahlawan untuk adik-adiknya. Ngapain harus ngurusin fisik? 🙁

Setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan. via twitter.com

2. Nah, kan, mitosnya udah terpatahkan. Coba deh itu dicek akun masnya, beneran ganteng apa nggak~

Mematahkan mitos. via twitter.com

3. Masuk akal juga nih alasannya. Tapi nggak ada yang paling sempurna kok. Semua anak itu sempurna dan karunia. Setuju?

Malah berlomba-lomba jadi sempurna. 🙁 via twitter.com

4. Berkat mitos-mitos nggak beres kayak gini nih yang bikin anak tunggal jadi mikir yang aneh-aneh sama orang tua mereka

Susahnya jadi anak tunggal. via twitter.com

5. Pengakuan dari yang bersangkutan langsung nih. Nggak selamanya anak pertama itu lebih jelek daripada adik-adiknya 🙁

Nggak terima dan ngegas. via twitter.com

6. Nggak cuma satu dua orang aja lo yang udah mematahkan mitos receh tersebut. Masih mau percaya sama yang beginian? Hidup di tahun berapa, Cuy?

Bukti nyata dari warganet. via twitter.com

7. Bener juga sih, mau bagimanapun kondisi dan posisimu saat ini, pasti ada aja kok orang di luar sana yang selalu nyinyir apa pun itu. Udah paling bener sih jalanin hidup nggak perlu dengar kata orang

Selalu ada yang salah. via twitter.com

8. Segala omongan adalah doa, apa iya besok kalau kamu punya anak pertama bakal rela dibilang bahwa itu adalah anak hasil percobaan aja? 🙁

Omongan adalah doa. via twitter.com

9. Nggak cuma bikin insecure kalau dibanding-bandingin. Ada juga lo yang sampai kepikiran posisi apa sampai muncul mitos kayak gitu. Sabaaaar~

Bingung posisi apanya. via twitter.com

10. Pesan buat yang percaya mitos-mitos kayak gini, kurang-kurangin deh terlalu polos alias banyak baca buku dan perdalam ilmu pengetahuan biar nggak bikin kesel banyak orang

Jangan pada kayak gitu lagi, ya~ via twitter.com

Hadeeh! Zaman udah modern kayak gini kok, ya, masih ada aja orang yang percaya mitos nggak jelas. Intinya, jangan minder jadi anak pertama, fisik itu bukan segalanya, kamu dilahirkan sebagai sosok pahlawan untuk adik-adikmu kelak. Semangat, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE