11 Modifikasi Jok Motor yang Nggak Layak Ditiru. Alih-Alih Nyaman, Malah Bikin Ribet deh :(

Modifikasi jok motor

Modifikasi kendaraan bermotor jadi salah satu hobi yang digemari cowok. Nggak puas dengan desain pabrik, mereka mengubah beberapa bagian dari kendaraan bermotor. Modifikasi ringan mengubah bentuk tampilan, mulai dari aksesoris sampai tampilan bodi kendaraan. Sedangkan modifikasi berat menyasar mesin.

Advertisement

Salah satu bagian motor yang sering diutak-atik orang adalah joknya. Dudukan yang sudah didesain sedemikian rupa oleh pabrik, diubah sesuai dengan keinginan pemiliknya. Sayangnya, hasil modifikasi sering kali nggak sesuai dengan keinginan kreatornya. Kadang kala kondisinya malah jadi lebih kacau dari versi aslinya. Lihat saja 11 jok motor modifikasi di bawah ini.

1. Jok motor modifikasi ini sekilas memang lebih empuk saat diduduki. Tapi yakinkah kamu jok motor seperti itu bikin nyaman saat berkendara? Penulis sih nggak yakin~

Malah bikin ngantuk nggak sih? l kredit: (Instagram/f*ckyourbikesucks) via www.instagram.com

Advertisement

2. Pengen merasakan kenyamanan seperti naik mobil, pemilik motor ini menggunakan jok mobil di motornya. Empuk sih, tapi apa nggak sulit tuh duduknya?

Susah buat duduk l kredit: brilio.net via www.brilio.net

3.  Bentuknya sih artsy, tapi nggak cocok aja untuk diterapin di motor, bikin pantat sakit. Kursi taman emang cocoknya di taman

Kursi taman l kredit: (Instagram/f*ckyourbikesucks) via www.instagram.com

4. Kebelet di jalan itu emang momen yang nggak enak banget sih, tapi nggak gini juga dong solusinya. Yakali buang air di jalan, kasihan pengendara lain yang lihat

Jok khusus orang yang gampang kebelet l kredit: (Instagram/f*ckyourbikesucks) via www.instagram.com

Advertisement

5. Udah bener pakai jok dari pabrik, empuk dan ada busanya. Malah diganti jok beginian, bikin pantat sakit aja

Nggak ada busanya l kredit: (Instagram/f*ckyourbikesucks) via www.instagram.com

6. Modifikasi jok motor buat orang-orang yang pengen merasakan kursi kantor. Nyaman buat senderan, tapi bahaya untuk keselamatan. Kalau ngantuk mending tidur, woy!

Ngantuk tidur l kredit: (Instagram/wkwkland_real) via www.instagram.com

7. Emang, ya, orang Indonesia ini kalau punya ide suka aneh-aneh. Hadeeeeh -_-

Hadeh  l kredit: 1cak.com via www.1cak.com

8. Daripada nunggu punya mobil kelamaan, mending modifikasi motor sendiri biar kalau dinaikin serasa kayak mobil

Pengen beli mobil l kredit: (Instagram/f*ckyourbikesucks) via www.instagram.com

9. Bertahun-tahun naik motor sendiri terus, lebih baik joknya dibikin gini biar nggak ada lagi yang ngeledekin jomlo 😀

Pacar baru, Bro? l kredit: (Instagram/f*ckyourbikesucks) via www.instagram.com

10. Jok motor dengan lapisan kulit buaya asli langsung dari muaranya 😀

Awas gigit l kredit: (Instagram/sukijan.id) via www.instagram.com

11. Pemain debus mah nggak perlu jok motor empuk. Penuh paku pun tetep terasa nyaman

Pemain debus l kredit: (Instagram/sukijan.id) via www.instagram.com

Emang dasar manusia, suka banget bereksperimen. Capek-capek teknisi kendaraan mendesain motor sesuai standar keamanan dan kenyamanan, malah diutak-atik sama konsumennya. Mending kalau ide modifikasinya bikin motor terasa nyaman, kalau modifikasinya kayak gambar-gambar di atas mah ... darimana nyamannya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE