Tutupnya Gemscool Bikin Kita Nostalgia dengan Momen-Momen Konyol Waktu di Game Net. Ingat Nggak?

Momen konyol game net

Kaum-kaum gamers lawas saat ini rasanya sedang dikejutkan dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa Gemscool pada tanggal 31 Maret mendatang akan segera menutup total layanannya. Bagi para pecinta game, tentunya udah nggak asing lagi dengan Gemscool sebagai salah satu portal game online terbesar di Indonesia. Sudah begitu banyak kenangan manis dan pahit bersama Gamescool ini, khususnya bagi para gamers yang udah aktif di era tahun 2010, tahun yang menjadi masa kejayaan portal game online tersebut.

Advertisement

Apalagi yang dulunya sering banget main Tree of Savior, DragonNest, Kritika Reboot, Atlantica Online, Lost Saga, hingga PB alias Point Blank. Hubungan kehidupan sehari-harinya pasti nggak bisa jauh-jauh dengan tempat yang bernama game net, warung internet yang memang dikhususkan untuk bermain game online. Sebelum nantinya benar-benar resmi ditutup, kita nostalgia bareng dengan hal-hal di bawah ini yuk!

1. Rela beli voucer harian sampai nginep di game net. Alhasil sekolah jadi berantakan~

Kena razia dari game net / credit: Metro Rakyat via metrorakyat.com

Pada era kejayaan warung internet khusus untuk gamers beberapa tahun silam, pemandangan bocil-bocil hingga orang dewasa yang kesehariannya menghabiskan waktu di game net bukanlah hal yang aneh lagi. Pulang sekolah langsung cus ke game net, beli voucher harian yang biasanya berlaku sampai 3 hari, kemudian main game sampai lupa waktu karena rela buat nginep di tempat tersebut.

2. Sampai tempat main game langganan niatnya refreshing, malah emosi karena ketemu lawan main yang suka nge-cheat

Point Blank / credit: Indogamers via www.indogamers.com

Salah satu permainan paling legendaris dan paling booming dari Gemscool yang dulu sering bikin uang kita mendadak habis adalah Point Blank atau yang biasanya disingkat PB. Tapi sayangnya, game yang satu ini pada masa itu adalah sarang bagi para gamers jahat dan usil yang  sering melakukan kecurangan saat bermain. Meski begitu, tetap aja dulu kita seneng banget sama permainan yang satu ini. Paling bikin males sih kalau udah ketemu sama cheater yang ada di game tersebut, niatnya mau cari hiburan malah dibikin emosi karena dikit-dikit langsung kalah 🙁

Advertisement

3. Malam Minggu biasanya game net mendadak jadi kayak kontrakan cowok. Isinya orang pada nginep semua

Ilustrasi suasana game net / Credit: Borneonews via www.borneonews.co.id

Bagi orang-orang biasa, malam Minggu biasanya digunakan buat kumpul bareng teman-teman lainnya, nongkrong, ngopi, atau mungkin bersantai bareng keluarga di rumah. Tapi beda ceritanya dengan para gamers di masa itu yang memanfaatkan malam Minggu untuk rela tidur di game net semalam suntuk. Alhasil, game net di kala itu mendadak berubah kayak kontrakan cowok setiap malam Minggu gara-gara banyaknya cowok yang main game sampai rela nginep. Bahkan, nggak jarang juga tuh ada yang niat sampai bawa sarung sama bantal biar bisa tiduran sambil nunggu giliran.

4. Kalau kreatif, biasanya ada yang nawarin jasa joki buat mainin game dan naikin levelnya. Dulu hal ini jadi sumber kekayaan tuh

Serunya masa itu / Credit: Nasional Tempo via nasional.tempo.co

Sebagai seorang gamers sejati, dulu nggak ada ceritanya kekurangan akal buat cari penghasilan. Ibaratnya sambil menyelam minum air, dulu ada-ada aja yang nawarin jadi joki buat mainin game atau sekedar menaikkan level. Jangan salah, akun game dari zaman tersebut udah biasa diperjual belikan lo! Udah main game gratis, ditambah lagi dapat penghasilan dari jasa jokinya, pokoknya cuan banget lah. Meski kadang dianggap sebelah mata, toh nyatanya main game sekarang bisa jadi pekerjaan yang mendatangkan banyak duit. Iya nggak sih?

Mulai dari sekolah jadi keteteran, disusulin emak ke game net karena nginep berhari-hari, sampai diputusin pacar sendiri, ya memang begitulah kenangan-kenangan kocak sebagai gamers. Kurang lebih begitulah memori di masa kejayaan Gemscool sebagai salah satu portal game online terbesar di Indonesia. Ada yang punya pengalaman serupa?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE