Saking Anehnya, 11 Nama Daerah di Indonesia ini Bakal Bikin Kita Bingung dan Nggak Habis Pikir

Nama daerah aneh

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di seluruh dunia memang menyimpan berbagai macam serba-serbi dan keunikannya. Mulai dari orang-orangnya, gaya hidup, hingga peradaban yang ada di negara tercinta kita ini. Salah satu hal unik yang mungkin nggak akan ditemukan di negara lain mana pun adalah nama-nama daerah yang jelas hanya akan ditemukan di Indonesia. Kamu boleh aja menganggap jika nama daerah di luar negeri itu terkesan keren banget, tapi sebenarnya nggak jauh beda juga dengan Indonesia.

Advertisement

Bagi sebagian dari kita mungkin nggak dianggap keren, tapi yang pasti nama-nama daerah ini punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan nama daerah lainnya. Jangankan bagi orang luar negeri, lha wong di mata orang Indonesia pun daerah-daerah ini dianggap unik dan beda kok. Kamu ada yang berasal dari salah satu daerah ini nggak?

1. Coba ngaku, siapa di antara kamu yang sampai saat ini nggak sadar jika ada nama daerah seunik ini di Indonesia? Pasti baru pertama kali dengar juga, kan?

Tanah Sereal via www.hipwee.com

2. Ini kira-kira dulu yang ngasih nama daerah ini kepikiran nggak, ya, kalau sekarang kata tersebut jadi ngetren banget?

Anjir Pasar via www.hipwee.com

Advertisement

3. Ini orang kalau ditanya dari mana asal daerahnya aja pasti udah bingung duluan, kira-kira orang lain bakalan paham nggak, ya?

Cuma di Indonesia via www.hipwee.com

4. Nggak perlu jauh-jauh ke Rusia untuk menemukan nama jalan unik semacam ini, di Cirebon juga ada. Tuparev ini ternyata singkatan dari Tujuh Pahlawan Revolusi yang dijadikan sebagai nama jalan~

Berasa di Rusia via www.hipwee.com

5. Kira-kira para penduduk daerah sini orangnya atau lingkungannya benar-benar meriah sama dengan namanya nggak ya? Jadi penasaran nih

Benermeriah via www.hipwee.com

Advertisement

6. Coba bayangin, kamu lagi order ojol terus sama abangnya ditanyain, “Lagi di mana mas?”, Dijamin mau jawab aja udah bingung duluan. Orang-orang yang hidup di desa ini kayaknya penuh dengan kasih sayang deh

Sayang via www.hipwee.com

7. Kayaknya cuma di Indonesia yang berani ngasih nama daerah dengan istilah yang satu ini. Pasti orang-orangnya udah masa bodoh dengan dunia ghaib ini sih~

Desa Demit via www.hipwee.com

8. Meskipun sering banget dianggap aneh, salah satu daerah yang ada di Riau ini punya sejarah yang menarik lo. Coba deh kamu cari-cari, udah banyak yang mengulas kok!

Air Jamban via www.hipwee.com

9. Tenang, masih ada banyak lagi nama-nama daerah unik dan konyol yang ada di Indonesia. Salah satunya ini, penduduknya manusia, tapi namanya tetap aja Kandang Sapi

Kandang Sapi via www.hipwee.com

10. Susah banget jadi kaum jomlo di daerah ini, pasti banyak dibully sama penduduk lainnya. Lha nama daerahnya aja udah begini :’)

Pacar Peluk via www.hipwee.com

11. Orang-orang di Gorontalo bisa sedikit agak jumawa nih kalau bepergian ke dua tempat ini. Soalnya, kalau ditanya orang habis dari mana udah berasa kayak dari luar negeri

Kuala Lumpur dan Paris via www.hipwee.com

Sebenarnya masih ada banyak lagi nama-nama daerah unik di Indonesia yang nggak bisa disebutkan satu demi satu. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur, hampir di setiap daerah pasti setidaknya ada satu atau dua daerah yang namanya benar-benar bikin kita nggak kepikiran. Beginilah ajaibnya orang Indonesia~

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE