9 Nama Daerah di Jogja dalam Versi Bahasa Inggris. Memangnya Eropa Doang yang Namanya Keren!?

Nama Inggris Jogja

Jika membandingkan dengan nama-nama daerah di Indonesia, nama daerah yang ada di luar negeri seringkali terdengar lebih keren. Nah belakangan, ada thread viral di Twitter yang mencoba menerjemahkan nama wilayah atau jalan di Jakarta ke bahasa Inggris. Hasilnya ternyata kocak banget! Misalkan Tanjung Duren kalau coba diterjemahkan secara harfiah dalam bahasa Inggris jadi ‘Durian Cape‘, atau Kebon Jeruk jadi ‘Orange Garden’. 

Advertisement

Nah kali ini Hipwee pengen buat juga versi bahasa Inggris dari daerah-daerah di Jogja. Wah bagus juga nih jadi metode belajar bahasa Inggris, bisa menambah vocabulary dengan cepat dan pastinya lebih gampang ingat soalnya daerah-daerahnya ada di dekat kita juga~

1. Berangkat dari sudut utara Kabupaten Sleman, ada yang namanya Shrimp River District. Kalau bahasa lokalnya sih Kaliurang. Jauh dari hingar-bingar perkotaan dan masih adem daerahnya

Kawasan Kaliurang via www.hipwee.com

2. Meluncur ke arah selatan, kamu bakal menemukan daerah yang namanya Easy District. Iya, easy itu berasal dari kata gampang, yang kemudian digeser ke bahasa Jawa menjadi Gamping. Kawasan ini masih termasuk Kabupaten Sleman

Bekakak khas Gamping via www.hipwee.com

Advertisement

3. Masih berada di pinggiran Jogja, tepatnya di Kabupaten Kulonprogo, ada salah satu kawasan yang terkenal banget. Inilah dia Onions River!

Pemandangan di sudut Kalibawang via www.hipwee.com

4. Berada tak jauh dari kawasan Onions River, ada juga daerah bernama Border District alias Wates. Kalau malem di sini sepi banget, harus hati-hati kalau berkendara sendirian

Tugu selamat datang di Wates via www.hipwee.com

5. Bergeser sedikit menuju ke arah kota, ada satu tempat yang namanya bener-bener nggak kalah keren sama daerah-daerah di Eropa. Kenalkan, Water Dragon City alias Nogotirto!

Nogotirto berarti naga air via www.hipwee.com

Advertisement

6. Berjarak kurang lebih 20 menit dari daerah kekuasaan naga air tadi, kamu bakal memasuki kawasan Water Park City atau nama bekennya adalah Tamantirto. Kawasan ini teretak di daerah Bantul

Lambang Kabupaten Bantul via www.hipwee.com

7. Dikenal sebagai salah satu kawasan favorit bule di Jogja, Deep Paramedics Hood alias Mantrijeron ini berdekatan dengan daerah Prawirotaman. Tempat gaulnya pelancong dan anak muda~

Kawasan favorit para bule via www.hipwee.com

8. Buat yang hobi fotografi cocok banget nih singgah di sini. Tamansari ini merupakan salah satu peninggalan Keraton Jogja yang sampai saat ini masih ramai dikunjungi

Tamansari via www.hipwee.com

9. Sebagai salah satu andalan pariwisata Jogja, sayang banget kalau melewatkan land of paradise yang satu ini. Ya, South Mountain atau kerap disebut Gunung Kidul

Kawasan land of paradise via www.hipwee.com

Tuh kan, beneran keren dan nggak kalah sama nama-nama daerah di luar negeri. Nggak percaya sih kalau dibilangin. Besok kalau ada yang nanyain mau ke mana, jawab aja pakai bahasa Inggrisnya. Misalnya nih, “Eh mau ke mana dah tumben pergi-pergi!?”, “Iya nih, mau ke Water Dragon City aku”. Apa nggak suangaarrr~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE