Nama Lain dari Makanan Viral Odading Menurut Beberapa Daerah, Cuma Beda Nama dan Cara Marketing~

Nama lain Odading

Akhir-akhir ini, makanan bernama odading tengah menjadi topik panas setelah viral video kocak β€˜Odading Mang Olehβ€˜. Berkat dari viralnya video berdurasi singkat tersebut, kini lapak jualan Mang Oleh yang telah digelutinya sejak 30 tahun yang lalu itu mendadak ramai dikunjungi publik. Nggak main-main, antriannya pun kini mengular hingga berpuluh-puluh meter karena banyak orang penasaran ingin merasakan gimana jadi ironman setelah makan odading milik Mang Oleh.

Advertisement

Kini, banyak orang yang akhirnya penasaran dan mencari tahu sebenarnya apa sih makanan odading itu. Rupanya, nama odading sendiri ternyata berbeda-beda tergantung daerah kita masing-masing lo. Layaknya makanan kayak biasanyalah, bentuknya sama, tapi kadang namanya beda. Berikut ini adalah nama lain dari odading berdasarkan daerahnya.

1. Nama odading sendiri ternyata berasal dari Bandung, tapi kalau di Semarang namanya adalah bolang-baling. Citarasanya pun tetep sama, euy!

Odading ala Semarang via www.hipwee.com

2. Lain kota pun juga lain nama, kalau di Semarang disebutnya bolang-baling, di Jakarta lebih dikenal dengan nama kue bantal. Tapi memang bentuknya mirip banget sama bantal gitu sih

Di Jakarta disebut Kue Bantal via www.hipwee.com

Advertisement

3. Nggak cuma di di kota-kota itu aja, bahkan makanan yang satu ini juga sudah melegenda di Malang lo. Tapi kalau di sana sih namanya jadi roti goreng, mungkin dapat nama itu dari cara bikinnya kali ya?

Roti goreng ala Malang via www.hipwee.com

4. Bergeser dikit ke Solo, ternyata odading di kota tersebut punya nama sendiri juga, yaitu gembukan. Ini kira-kira darimana ya asal-usul nama yang satu ini?

Odading ala Solo via www.hipwee.com

5. Nah, kalau di Jogja sih namanya jadi galundeng. Kamu bisa dengan mudah ketemu sama penjual galundeng di pinggir jalan sampai di pasar-pasar tradisional. Nggak makan nasi pun bikin kenyang!

Anak Jogja pasti tahu via www.hipwee.com

Advertisement

6. Odading bisa saja viral banget namanya, tapi kalau di Banyumas tetap disebut sebagai golang-galing. Beda dikit lah ya sama yang di Semarang~

Odading ala Banyumas via www.hipwee.com

7. Kedengarannya memang absurd banget sih, tapi kalau di Magelang ternyata namanya jadi gondang-gandung. Kok bisa ya πŸ™

Odading ala Magelang via www.hipwee.com

8. Ini maksudnya mah kue untuk, tapi untuk siapa ya? Bingung nggak tuh? Tapi mungkin kayak semacam untuk-untuk gitu kali ya~

Untuk siapa nih? via www.hipwee.com

9. Udah tahu kan, kenapa kalau di Medan disebutnya sebagai kue bohong? Karena kelihatannya aja gendut, tapi dalemnya kosong. Kayak kamu, kelihatannya sayang, ternyata nggak πŸ™

Kue Bohong via www.hipwee.com

10. Nah, ini nih yang ditunggu-tunggu. Jangan salah! Ternyata di US pun katanya juga ada odading lo, tapi kalau di sana jadi ironman, hehe

Odading khas Amerika via www.hipwee.com

Kejadian konyol yang viral ini tentu jadi berkah tersendiri bagi Mang oleh dan bagi banyak orang lainnya yang juga sama-sama menjual odading. Meski memang merupakan salah satu makanan atau jajanan ringan tradisional, tapi jangan mengira kalau makanan ini nggak enak. Tuh, buktinya yang ngantre aja pada banyak banget. Odading memang cocok sih kalau dimakan pagi hari sama secangkir teh panas.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE