Capek sama Pemerintah? Saatnya Ketahui Daftar Negara yang Kekurangan Penduduk, Siapa Tahu Butuh~

Negara yang kekurangan penduduk

Sejak beberapa waktu belakangan ini, jokes tentang keinginan warganet untuk berpindah negara dan kewarganegaraan sempat menjadi tren dan perbincangan seru di berbagai platform media sosial. Hal itu bukan tanpa alasan, kekesalan publik terhadap kebijakan pemerintah mulai dari penanganan pandemi hingga perancangan undang-undang menjadi salah satu yang melatarbelakanginya. Akhirnya, topik tentang berpindah kewarganegaraan mendadak ramai jadi bahan pembicaraan.

Advertisement

Meski memang hanya kicauan dan lucu-lucuan semata, nggak ada salahnya juga kalau misalnya kamu benar-benar punya keinginan tersebut. Sekarang siapa sih yang nggak kesel jika melihat tingkah pemerintah yang kayak sirkus gitu? Asal kamu tahu aja nih, ada beberapa negara yang saat ini kekurangan penduduk lo. Siapa tahu kamu berminat ke sana~

1. Kamu pasti tahu lah dengan negara kecil bernama Vatikan. Tempat ini hanya memiliki luas sekitar 44 hektar dan populasinya nggak sampai 1000 orang lo. Berminat?

Potret Vatikan. via www.voaindonesia.com

2. Namanya mungkin memang jarang didengar, tapi Nauru adalah negara kepulauan di Mikronesia di Pasifik Tengah yang lanskap nggak kalah cantik. Nggak kalahlah sama Indonesia

Republik Nauru. via nauru-news.com

Advertisement

3. Berikutnya ada juga Tuvalu. Sama sekali belum pernah dengar? Sama sih, kabarnya populasi di negara ini cuma dihuni oleh sekitar 10 ribuan penduduk aja

Penduduk negara Tuvalu. via www.streetsoftheworld.com

4. Nggak terlalu jauh dari Indonesia, tepatnya di sebelah utara Papua Barat, ada sebuah Republik bernama Palau. Cukup dekat nih~

Kayaknya damai banget di sini. via www.chinausfocus.com

5. Menjadi negara terkecil di dunia, kabarnya San Marino juga kekurangan penduduk nih. Siapa tahu ada yang berminat ke sana nanti setelah pemerintah di sini makin-makin~

San Marino. via www.danflyingsolo.com

Advertisement

6. Punya warna bendera yang sama dengan Indonesia, Monako mungkin juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang pengin pindah negara nih. Sama-sama merah putihnya~

Potret Monako. via excellenceriviera.com

7. Pengin yang agak jauh dikit biar nggak keinget sama reseknya DPR? Coba aja Saint Kitts and Nevis, negara terkecil di Amerika yang jumlah penduduknya cuma sekitar 50 ribuan jiwa

Tiap pagi bisa mancing nih. via ritzherald.com

8. Berada di Kepulauan Karibia, Dominika juga bisa jadi pilihan yang tepat. Memiliki luas sekitar 750 km persegi, negara ini dihuni oleh 70 ribuan penduduk. Tapi hati-hati sama bajak lautnya sih πŸ™

Potret Dominika. via www.anichidevelopment.com

9. Nggak jauh berbeda dengan Dominka, Andora juga memiliki luas sekitar 468 km, dan dihuni oleh 70 ribuan jiwa. Hitung-hitung juga nambah populasi di sana, kan~

Potret Andora. via en.wikivoyage.org

10. Terakhir, kamu juga bisa ke Tonga, negara di Oseania yang kabarnya juga sedang kekurangan populasi penduduk. Dah, buruan bikin paspor ke sanalah daripada Indonesia keburu bubar πŸ™

Menetap di sini udah paling benar. via weather-and-climate.com

Meski memang hanya sekadar lucu-lucuan, tapi ini seharusnya bisa jadi sentilan telak bagi pemerintah dan bikin mereka sadar bahwa lambat laun publik makin luntur kepercayaannya. Kalau misalnya kebijakan yang dibuat terus-menerus nggak masuk akal, nggak menutup kemungkinan lo bakal banyak orang yang beneran pindah kewarganegaraan. Gimana coba? πŸ™

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE