7 Aktivitas Ngabuburit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Aja. Vibes Tetap Sama, Cuma Beda Cara~

Ngabuburit di rumah aja

Ada yang berbeda dari Ramadan kali ini. Nggak lain perihal virus corona yang belum usai juga. Wabah ini secara langsung mengubah situasi Ramadan, banyak kebiasaan yang nggak bisa kita lakukan lagi sekarang. Mulai dari salat Tarawih berjaamah, buka bersama, sampai ngabuburit. Semua itu mesti dihindari sebab mendekatkan kita pada kerumunan. Virus riskan menyebar!

Advertisement

Bagi anak muda seperti kita susah sekali membayangkan ngabuburit tanpa keluar rumah. Kegiatan berburu takjil, nongkrong di taman, hingga jalan ke mal, sudah terlanjur jadi kebiasaan. Nah, biar kamu nggak bingung-bingung banget, Hipwee Hiburan kali ini telah mencarikan alternatif aktivitas ngabuburit yang bisa kamu lakukan tanpa keluar rumah. Vibes-nya sama, cuma caranya aja yang beda karena tetap harus di rumah aja. Cekidot!

1. Belajar masak di rumah mungkin bisa menggantikan ngabuburit mencari takjil yang biasa kamu lakukan

Belajar masak takjil siapa tahu bisa dijual. via www.tokopedia.com

Saat perut lapar, nikmat rasanya memilih aneka takjil untuk berbuka. Aktivitas itu kini membahayakan, makanya mungkin kamu bisa menggantinya dengan belajar masak. Kalau dulu beli, kali ini masak takjil sendiri. Syukur-syukur kalau kamu mau jualin via online. Duitnya bisa ditabung deh~

2. Meski berpuasa, daya tahan tubuhmu mesti dijaga agar nggak mudah terserang virus corona. Kenapa nggak coba online work out via video call bareng pacar? Ya udah, bareng teman juga bisa

Olahraga bareng. via www.runnersworld.com

Ramadan kali ini memang cukup berat. Kita nggak bisa lagi ngabuburit bareng pacar. Jatah ketemu aja udah jarang, bahkan terancam nggak bisa. Dan work out online ini agaknya bisa jadi solusi buat kamu yang sayang sama pacar dan kesehatanmu. Nggak perlu berat-berat, yang penting berkeringat biar sehat.

Advertisement

3. Kalau kamu mager banget orangnya bisa pakai cara lama: main gim dari sahur sampai buka. Toh, kalau di kosan nggak akan ada yang ngomelin, kan~

Kalau di rumah, udah pasti kuping berdarah karena diomelin emak terus. 😀 via inet.detik.com

Ingat nggak, dulu kita menghabiskan waktu menunggu buka dengan main PS berjam-jam? Nggak ada salahnya melakukan hal ini lagi. Daripada keluar rumah bikin waswas tertular virus corona, mending di rumah aja. Kalau nggak suka main PS, ya, nonton drama Korea aja. 😀

4. Mumpung punya banyak waktu senggang di rumah, coba deh sekali-kali bikin IG live terjadwal. Siapa tahu engagement-mu naik, setelah lebaran kamu jadi selebgram :))

Bikin konten. via www.femina.co.id

Selama pandemi corona, banyak artis atau figur publik yang membuat live IG. Ada yang bikin kelas, ada yang sharing pengalaman, diskusi dengan rekan seprofesi. Nah, kamu bisa tiru nih mumpung semuanya lagi fokus ke media sosial. Bikin konten yang menarik, asal konsisten, niscaya engagement-mu bakal naik.

5. Bermain bareng adik atau keponakan bisa jadi solusi. Main badminton, kelereng, atau apalah. Pokoknya jangan jauh-jauh dari rumah!

Kalau di depan rumah doang nggak apa-apa kali. via www.youtube.com

Gara-gara wabah, ada yang terpaksa pulang kampung lebih awal untuk work from home. Kamu bisa manfaatkan banyaknya waktu luang untuk mendekatkan diri dengan orang rumah. Main-mainlah sama adik, kakak, atau keponakan. Cari permainan yang bisa dimainkan di rumah.

Advertisement

6. Video call dengan teman-teman lama juga bisa jadi aktivitas ngabuburit yang baru. Kapan lagi kamu punya kesempatan bertemu, ya, kan?

Video call teman lama. via www.voaindonesia.com

Jangan bingung buat kamu yang sudah terlanjur pulang dari perantauan. Jangan takut gabut. Kamu bisa manfaatkan waktumu untuk menelepon teman-teman lamamu. Lepas kangen dan dengarkan cerita dari mereka masing-masing. Dijamin seru!

7. Sambil masak atau baca buku podcast Hipwee juga bisa kamu dengerin lo. Sekarang zamannya podcast, Cuy!

Dengerin podcast Hipwee. via transom.org

Sudah pada tahu belum kalau Hipwee punya podcast? Nah, iya, ada berbagai topik menarik dan menyenangkan yang akan dibahas di sana. Nggak ribet kok dengerinnya, cuma buka Spotify terus langsung dengerin deh. Enaknya dengerin podcast itu bisa dibarengi dengan melakukan aktivitas lain. Jadi kamu bisa lebih produktif.

Kita sama-sama tahu bahwa semua sedang berjuang melawan pandemi corona yang menyebalkan. Meski berat karena banyak kegiatan rutin Ramadan yang kacau gara-gara corona, kita jangan mau kalah sama keadaan. Kita mesti pintar-pintar menyiasati waktu #dirumahaja. Daripada gabut dan dengerin perut keroncongan terus, mending lakuin 7 aktivitas di atas sebagai pengganti ngabuburit. Semangat berpuasa, Guys!

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE