7 Ide Ngabuburit Low Budget yang Cocok buat Rakyat Jelata. Nggak Usah Gengsi, yang Penting Gaya~

Ide ngabuburit

Mau bulan Ramadan pun anak kos tetap kebingungan lihat dompet di akhir bulan; angker kayak rumah kosong. Memang secara matematis saat puasa jam makan berkurang, tapi realitasnya pengeluaran justru membengkak. Siangnya memang nggak jajan, tapi habis buka mata serasa jalang; lihat ini-itu tergoda.

Advertisement

Padahal dalam hati kamu ingin juga kayak orang-orang. Sebelum buka ngabuburit dulu. Mulai dari nonton, jalan-jalan, sampai bagi-bagi takjil biar puasa makin berkah. Tapi miris, berbuka saja kamu masih mengandalkan subsidi takjil masjid. Tenang, tenang, Hipwee Hiburan kali ini akan membagikan ide ngabuburit yang cocok buat kamu.

1. Ngabuburit identik dengan keramaian. Nah, daripada membusuk di kos doang, mending cari gratisan wi-fi ke taman kota atau minimarket buat youtuban atau mabar sambil nunggu beduk magrib

Streaming gratisan via www.dream.co.id

2. Mahasiswa identik dengan gerakan pembaharuan. Nah, ini bisa dijadikan alasan buat muter-muter cari botol air mineral bekas buat dijual, lumayan nambah uang jajan. Ngapain malu, kan, go green!

Go green, Cuy! via spikeoak.blogspot.com

3. Kalau kamu tipe yang males keluar rumah, mencuci bisa jadi ngabuburit yang berguna buat kamu. Sembari mencari baju atau celana kotor, razia kantong-kantongnya, kali aja nemu duit-duit sisa 🙂

Ngumpulin recehan yang nyelip di saku baju dan celana via health.detik.com

4. Orang puasa pasti lemes dan butuh hiburan. Nah, biar kamu dapat pahala maka hiburlah mereka dengan menyanyikan lagu buat mereka yang berhenti di lampu merah. Insyaallah nggak lama kamu dapat rezeki dari mereka 😀

Bareng-bareng biar nggak malu. via www.hipwee.com

5. Jadi reseller takjil juga patut kamu coba. Menghasilkan duit tanpa modal yang banyak. Keuntungan penjualannya bisa untuk kamu belikan takjil lagi buat berbuka

Jualan takjil nambah uang jajan. via www.aksipost.com

Advertisement

6. Ke toko buku juga asyik. Baca buku biar nambah pengetahuan. Utamakan buku-buku motivasi bisnis, pelajarin dah tuh nggak jadi sobat miskin lagi

Biar termotivasi. via soloevent.id

7. Biar nggak pusing ke depannya, mending bikin CV aja yang bagus, terus buka jobstreet 😀 Cari kerja sana, biar nggak ngerepotin takmir masjid mulu!

Cari kerja biar nggak merana lagi 😀 via dunia.tempo.co

Begitulah kira-kira rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi ngabuburit. Gimana? Solutif, kan~ 😀

Jangan KZL, ya, tahan amarah nanti pahala puasanya berkurang lo! 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE