10 Potret Murid Ngerjain PR di Tempat yang Nggak Terduga. Rajin sih, tapi Kalau Gini Ngakak Lihatnya

Ngerjain PR kocak

Slogan “belajar bisa di mana saja” cukup penting untuk mereka yang punya keterbatasan ekonomi. Ilmu memang nggak cuma ada di sekolah formal. Di buku, koran, alam, lingkungan, orang tua, di mana-mana ada pengetahuan. Selama kita haus, maka pikiranmu nggak akan kering pengetahuan.

Advertisement

Sayangnya, nggak banyak orang sanggup mencerna slogan itu. Ada yang memakannya secara mentah-mentah. Inilah 10 potret orang-orang kocak yang memutuskan untuk belajar di tempat nggak semestinya. Entah apa yang mereka kerjakan, apakah itu PR atau tugas kuliah, yang jelas tempat yang mereka pilih salah alamat.

1. Hobi main gim nggak boleh sampai membuat kita lupa mengerjakan PR. Cuma nampaknya anak ini salah warnet. Warnet umumnya di sebelahnya lagi, Dek -_-

Uang jajan langsung abis, argonya beda. via brightside.me

2. Kegerahan pas ngerjain tugas itu ganggu banget, bikin emosi. Untungnya mas-mas ini sudah melakukan persiapan yang matang 😀

Well prepared. via www.brilio.net

Advertisement

3. Keterbatasan memang harus dilawan, cuma nggak gini juga caranya. Nanti kalau pada ngikut gimana? Malah jadi warnet dadakan -_-

YANG LAIN BAWA LAPTOP, DIA BAWA PC! via www.1cak.com

4. Ketenangan dan kenyamanan itu mesti diciptakan demi bisa fokus. Kalau ada orang yang ngambil duit, cuek aja, dunia milik masnya

Besoknya masuk angin. via www.brilio.net

5. Tadi kakaknya, sekarang giliran adik dan komplotannya. Kerja kelompok di rumah, jangan di ATM! Kasihan yang mau narik duit!

Kerja kelompok. via www.1cak.com

Advertisement

6. Di saat orang sibuk berdemonstrasi, mas ini asyik mengerjakan skripsi. Tanggung jawab kepada orang tua dan negara harus berjalan beriringan

Tahun depan lulus, Aamiin! via www.brilio.net

7. Nggak cuma anak sekolah dan mahasiswa, ternyata para pekerja juga menyelesaikan tugasnya di jalan. Dedikasi yang pantas dibayar dengan naik gaji, nggak usah nunggu 2 tahun!!!

Naik gaji harga mati. via www.brilio.net

8. Kelas memang tempatnya belajar, cuma salah alamat kalau bawanya pemanggang roti. Belajar masak di dapur, Mas. Salah kelas :((

Jurusan Tata Boga. via brightside.me

9. Nggak ada buku, tembok pun jadi. Keuntungan mencatat di tembok ialah kalau ujian gampang nyonteknya 😀

Cerdikiawan. via www.brilio.net

10. Kenapa mikroskop ada di WC. Mau belajar kimia atau meneliti bakteri yang ada di “nganu”? 😀

Otong. via brightside.me

Dalam belajar, modal semangat aja nggak cukup. Mesti ada guru dan kesungguhan untuk fokus biar nggak salah tempat kayak 10 potret di atas. Semangat belajar yang harusnya mendapat pujian malah jadi komedi yang bikin ngakak. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE