Tiap orangtua punya cara berbeda dalam menjaga dan menyayangi anaknya. Bahkan antara ibu dan ayah pun punya karakternya masing-masing, termasuk dalam cara mendidik anak-anak mereka. Kalau biasanya ibu punya cara yang lebih lembut, maka tak heran jika ayah punya cara yang lebih menantang. Sialnya, mungkin cara tersebut bisa bikin orang lain yang melihat merasa ketakutan. Namun, tentu hal itu dilakukan bukan tanpa alasan.

Seperti yang dilakukan salah seorang ayah ini pada anaknya. Foto-fotonya sempat bikin banyak orang lain khawatir. Sebab apa yang dilakukannya memang bisa dikatakan cukup berbahaya, hanya saja bukan tanpa makna. Dia melakukan itu semua untuk membuat orang lain berpikir dan menyadari jika kepercayaan dan keberanian perlu ditanamkan sejak dini.

1. Seperti punya keyakinan yang kuat, sang ayah pun tidak ragu memberikan kendali setir di jalan raya pada anaknya yang belum mengerti apa-apa

si dedek setir mobil. via www.gewoonvoorhem.nl

Advertisement

Kalau lihat gambar satu ini mungkin kita bisa bergidik ngeri. Sang ayah melepas buah hatinya untuk memegang setir mobil yang melaju di jalan raya. Pengawasan darinya dan diikuti keyakinan kalau semua akan baik-baik saja adalah satu-satunya pegangan kalau perjalanan itu dipercaya akan menjadi aman.

2. Jika orangtua pada umumnya akan menjauhkan segala benda tajam dari anaknya, maka tidak dengan ayah satu ini

pisaunya >.< via tjournal.ru

Benda tajam jelas langsung dijauhkan orangtua dari jangkauan anak-anak. Oh, tidak dengan ayah satu ini. Dia dengan santai membiarkan anak perempuannya bermain dengan pisau besar yang terlihat begitu tajam. Mungkin niat sang ayah hanya ingin mengajarkan anaknya untuk tidak mudah merasa takut pada hal-hal yang berbahaya.

3. Kebayang ‘kan seberapa bahayanya aktivitas yang tengah dilakukan oleh si dedek ini… Tapi, sang ayah lagi-lagi yakin kalau dia bisa melewati semuanya

:’) via fstoppers.com

Pertama, entah bagaimana caranya si anak ini bisa sampai di posisi itu. Jangan-jangan dia memang sedang dilatih menjadi ninja sedari kecil.

4. Mengajarkan anak untuk percaya diri dengan apa yang tengah dihadapi mungkin jadi tujuan sang ayah

>.< via www.her.ie

Advertisement

Mengajarkan proses percaya diri pada anak memang penting adanya. Bisa jadi foto ini adalah satu lagi usaha sang ayah untuk melatih rasa percaya diri pada anak-anaknya sejak dini. Padahal si adik kalau kena semilir angin saja mungkin langsung tumbang.

5. Bikin yang lihat jadi ngilu, tapi sang ayah yakin kalau anaknya akan jadi sosok yang begitu pemberani

hmmm, ya, ngilu sih… via turboteka.ru

Keren sih fotonya, si bocah tampak seperti orang dewasa yang sedang merenungi kehidupannya. Sayangnya, tetap saja dia hanya seorang balita yang bisa tiba-tiba terjun ke laut kalau nggak diawasi.

6. Ya ampun, si adek mau cari apa sih di loteng?

loh loh! via www.nporadio2.nl

Itu nggak pakai tali pengaman apapun lho. Ibunya ke mana ya tolong!

7. Eh tapi masing-masing orangtua memang punya cara sendiri untuk menyayangi serta mendidik mereka dengan baik

Setiap orangtua tentu punya caranya masing-masing dalam menunjukkan kasih sayang dan mendidik anaknya. Walaupun kesannya sembarangan, tapi mungkin si ayah memang punya harapan tersendiri untuk anaknya di masa depan. Yah, tapi bagaimanapun juga kita tetap ngeri sih melihatnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya