Pacaran itu selalu ada senang dan dukanya. Terlebih kalau sudah menjadi mantan, mayoritas kenangan kalian buruk semua. Hal itu berlaku buat mantan yang nggak kamu sayang-sayang banget sih. Beda ceritanya kalau mantan yang paling kamu cinta, saat mengingatnya malah pengen balikan saja! Ups~

Meski begitu, mau bagaimanapun mantan adalah mantan. Mau balikan juga nggak gampang, lebih baik kamu kembali pada realitas saja kalau kalian sudah nggak bersama lagi. Agar lebih mudah menerima kenyataan ini, kamu perlu lakukan suatu hal supaya saat  teringat mantan nggak baper-baper banget. Nah, Hipwee Hiburan telah siapkan tujuh hal konyol yang bikin kamu sama sekali ogah ingat dia lagi. Simak nih!

1. Katanya bau wewangian tubuh dan parfum akan selalu dikenang. Tapi, kalau ingatnya malah aroma kentut mantan? Males banget, kan?

saat ingat aroma tubuhnya, ingat juga bau kentutnya kayak gimana ;p via www.pexels.com

Advertisement

Sebagai orang yang pernah saling kenal dan cukup terbuka dalam hal apapun, mustahil kalau kalian cuma ingat hal yang bahagia terus. Walau tali kasih hanya sanggup tahan beberapa bulan saja, pasti ada hal amit-amit dari dia yang kamu kenang. Kalau memori menyenangkan seperti teringat wangi tubuhnya saat lagi pelukan lucu atau parfumnya bikin kamu kangen, coba ingat aroma-aroma lainnya. Hmm …, gampangnya sih coba ingat saja bau kentutnya ketika lagi kencan sama kamu. Nah, yang kayak gitu masih mau dingat-ingat terus? :p

2. Teringat senyuman manisnya sih bikin senang. Gimana kalau senyuman manis yang disertai bau mulut dan sisa-sisa makanan yang masih ada di sela-sela giginya? Ups~

Suruh gosok gigi dulu, gih! via www.pexels.com

Siapa yang menolak ingat paras ayu atau rupa mantan yang super ganteng? Apalagi dengan senyuman manisnya yang bikin kamu cengar-cengir sendiri. Ya nggak apa-apa sih selama bikin senang. Tapi, hal yang begitu nyatanya suka bikin kamu pengen menjalin kasih sama dia lagi. Yah, karena sudah jadi mantan mendingan ingat hal jeleknya saja. Misalnya pas dia lagi senyum terus ada sisa makanan di sela-sela gigi. Geli nggak tuh?

3. Lagi asyik makan, eh tiba-tiba teringat kalau kalian pernah suap-suapan, terus malah dia yang ngabisin? Dulu sih nggak masalah dia begitu, tapi kalau dipikir-pikir mantan kamu rakus juga, ya 😀

dia rakus 🙁 via www.pexels.com

Nggak bisa dimungkiri kalau punya pacar yang selera makannya tinggi itu menyenangkan. Hari-hari kalian banyak dihabiskan dengan wisata kuliner. Wuih, asik ya makan melulu! Nggak jarang juga kalian sering suap-suapan biar acara kulinerannya terasa romantis mirip serial televisi. Tapi, hal itu akan berbeda kalau sudah jadi mantan karena kalau ingat perilakunya yang seperti itu pasti bikin jengkel. Misalnya nih yang bayar makanan kamu eh yang banyak makan malah dia. Sewaktu pacaran sih senang-senang saja, tapi kalau sudah jadi mantan? Weits, rakus juga ya mantanmu!

4. Kamu pernah kehilangan barang pas lagi jalan berdua dan dia nggak ada usaha keras buat bantu menemukannya? Pasti emosi nih kalau lagi lewat jalanan itu

dia nggak bantuin kamu ;( via www.pexels.com

Advertisement

Hal satu ini nggak perlu kamu pertimbangkan untuk memuculkan rasa ogah ingat mantan lagi. Karena baru sekali ingat pasti muncul penyesalan kenal sama dia. Yap! Momen kehilangan barang saat lagi jalan berdua dan dia nggak ada usaha keras buat bantu menemukan bikin kamu kesal. Amit-amit deh kalau lagi lewat jalan di mana dulu barangmu ada yang hilang di sana dan si mantan nggak ada usaha keras untuk bantu menemukannya.

5. Setiap mendengar ada orang yang ngorok rasanya sebal karena mantan kamu begitu juga

ngoroknya berisik banget 🙁 via pixabay.com

Mau secantik atau seganteng apapun, yang namanya lagi tidur pasti terlihat aslinya seperti apa. Oleh karena itu, nggak heran kalau hampir setiap orang saat tidur pasti ngorok. Kalau lagi begini mendingan kamu langsung ingat mantan ya. Ternyata, mantanmu sama saja dengan yang lain, ngorok juga dan bikin KZL lama-lama.

6. Suka malu-maluin kamu. Dulu nemenin ke acara resmi malah pakai baju kasual atau malah kayak mau main ke pantai 🙁

dia suka malu-maluin via www.pexels.com

Betapa bangga dan bahagianya kamu saat pergi ke suatu acara ditemenin sama pacar. Apalagi kalau acara yang cukup penting dan mengenakan pakaian formal (Ah, seperti pasangan di film, ya!) Sayangnya, kalian nggak begitu. Dia malah suka malu-maluin kamu kalau diminta ikutan datang karena senang banget pakai baju kasual. Meski sudah kamu bilang dari jauh-jauh hari, tetap saja memilih pakai baju itu. Mau kamu protes terus, ujung-ujungnya berantem. Nah, ingat itu saja ya! Ternyata mantan yang kamu sayang suka bikin malu.

Nggak ada salahnya ingat mantan. Yah, namanya juga sosok yang pernah menemani kamu menjalani hari-hari di masa lalu. Tapi jangan keterusan kenangan manisnya berputar terus karena bagaimanapun kalian sudah nggak bersama lagi. Lebih baik ingat memori buruknya saja biar cepat lupa dan nggak baper. Hehe. BTW, selamat mencoba! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya