11 Momen Ngeselin yang Bikin Orang Nggak Percaya sama Iklan. Cukup Sekali dan Nggak Akan Beli Lagi

Nggak percaya iklan

Manusia mudah tergoda akan sesuatu yang menarik mata. Apabila melihat sesuatu yang menarik di etalase toko, otak kita bereaksi, β€œBeli, ah!” Semua berlangsung begitu cepat dan barang itu terbeli. Sampai rumah baru sadar kalau yang sesuatu yang dibeli tadi sejatinya nggak dibutuhkan. Rasanya kita sering mengalaminya deh. πŸ™‚

Advertisement

Kerentanan mata inilah yang dimanfaatkan oleh produsen. Tahu kalau konsumennya suka tampilan yang menarik, mereka lantas bikin iklan yang menarik pula. Iklan yang kadang-kadang nggak sesuai dengan apa yang mereka jual. Sering banget, kan, kamu menyesal setelah membeli sesuatu yang kelihatannya bagus? Hipwee Hiburan telah mengumpulkan beberapa potret momen ngeselin yang bikin orang susah untuk percaya lagi sama iklan.

1. Belanja di online shop sangatlah riskan. Banyak barang bagus nan lucu namun ketika dibeli bentuknya nggak sesuai yang di gambar. Huft~

Kok beda sama yang di foto? via inet.detik.com

2. Maksud hati beli permen biar suasana hati jadi hepi namun setelah melihat ternyata bentuknya nggak sama dengan di bungkus, mood baik seketika pergi. Tertipu lagi

Bentuknya aneh via keepo.me

Advertisement

3. Gambar di kemasan produk juga bagian dari iklan. Jangan terlalu tinggi berekspektasi kalau belum lihat bentuk isi. Nanti yang ada kamu malah jadi sakit hati

Bentuknya nggak enak dilihat. via keepo.me

4. Dilihat dari kemasannya Pizza ini sangat menarik dengan irisan daging di permukaan. Lalu kejutan terjadi setelah dibuka, irisan dagingnya ternyata cuma tiga, sisanya tepung semua

Plot twist. via keepo.me

5. Kalau dilihat dari gambar di iklannya menarik banget, kayak roti sarapan di hotel bintang 5. Eh, pas dibeli, buset! Ini mah roti tawar yang dijual abang-abang kompleks

Roti tawar biasa. via m.kaskus.co.id

Advertisement

6. Orang lapar dikasih roti beginian tetap akan dimakan. Yang bikin kecewa itu karena harganya nggak sesuai dengan apa yang diterima

Merasa tertipu. via keepo.me

7. Ekspresi wanita ini sudah menjelaskan sendiri betapa kecewanya dia. Mau cantik aja banyak banget ujiannya πŸ™

Masker apaan nih?! via m.kaskus.co.id

8. Gambar di kemasannya begitu menggiurkan, giliran dibuka isinya wafer biasa. Kenapa sih diri ini mudah sekali tertipu?

Wafer biasa. via keepo.me

9. Orang lain beli masker di apotek terdekat, mas-mas ini malah beli di olshop. Jadikan pelajaran, ya, Mas πŸ˜€

Masker seupil. via www.tagar.id

10. Jangan mudah tergoda dengan harga murah dan event flash sale. Pastikan dulu tokonya terpercaya biar yang datang bukan earphone cacat seperti ini πŸ˜€

Cacat. via www.brilio.net

11. Mau ngakak, tapi takut dosa πŸ™

Flash disk murah via www.brilio.net

Kamu pasti pernah bukan mengalami momen-momen mirip seperti gambar di atas? Momen itu seharusnya mengubah sikapmu ke depannya. Bahwa membeli memang mesti hati-hati, jangan hanya mudah tergoda melihat bungkus atau iklannya. Cek dulu, daripada nanti kecewa~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE