5 Alasan Orang Jarang Update Foto di Feed Instagram. Kamu Termasuk Salah Satunya Nggak nih?

Nggak update foto di Instagram

Hari-hari terasa sepi kalau nggak ada atensi dari teman di dunia maya, apalagi saat ini kita tengah diwajibkan untuk physical distancing. Bukti media sosial sudah menjadi bagian yang penting bagi kehidupan manusia. Rasanya ada yang kurang kalau belum unggah sesuatu di Instagram, entah itu di feed atau di stories.

Advertisement

Beberapa orang mengunggah foto untuk mencari tahu bagaimana tanggapan orang mengenai penampilannya. Semakin banyak like dan komentar bagus, maka dia akan semakin senang. Meski begitu nggak semua orang begini. Ada segelintir yang jarang sekali update foto padahal dia aktif di linimasa. Temanmu pasti ada yang begini, kan? Dan inilah 5 alasan mereka jarang update foto.

1. Beberapa orang nggak mengunggah fotonya bukan karena nggak pengen eksis, melainkan males ngedit foto

Males ngedit. via bali.idntimes.com

Tanpa ada yang mengimbau, orang sudah sadar sendiri untuk mengutak-atik foto yang mereka miliki agar enak dipandang. Nah, nggak semua orang telaten dalam mengedit foto. Karena kemalasan inilah mereka jadi jarang update.

2. Ada juga tipe orang yang nggak PD. Mau unggah foto diri, tapi takut dapet komentar yang kurang baik

Pemalu. via cantik.tempo.co

Orang jarang update foto juga bisa karena tipikal orangnya yang memang pemalu. Dia nggak PD menunjukan dirinya. Yang kayak gini biasanya takut fotonya dikomentari yang aneh-aneh.

Advertisement

3. Nggak sedikit juga orang yang beranggapan bahwa membagikan foto diri itu perlu

Nggak harus update. via www.liputan6.com

Nggak semua orang pengen eksis. Orang yang begini cenderung menggunakan Instagram hanya untuk mengetahui apa yang sedang ngetren.

4. Bingung mau unggah apa karena nggak punya stok foto bagus

Nggak ada stok. via www.unsplash.com

Ada orang yang pada dasarnya nggak suka foto. Saat yang lain bingung milih, dia bingung mau unggah foto apa. Ujung-ujungnya foto pemandangan diunggah.

5. Nggak bisa bikin caption bagus juga jadi salah satu alasan orang jarang unggah foto. Butuh jasa pembuatan caption?

Advertisement

Daripada nyolong caption orang mending nggak sekalian. via www.facetofeet.com

Kamu pasti pernah mau update nggak jadi karena nggak nemu caption yang sesuai. Ngetik, hapus, mikir, ngetik, hapus, ujung-ujungnya nggak jadi update. Yang begini biasanya orang perfeksionis~

Itulah beberapa alasan orang jarang unggah foto di feed Instagram. Untungnya kini udah ada fitur stories. Mereka yang nggak PD-an, nggak bisa bikin caption, atau yang nggak punya foto bagus bisa tetap eksis, tanpa memikirkan apa kata orang. Bodo amat kontennya nggak bagus, paling cuma satu-dua orang yang lihat, besoknya konten udah hilang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE