Hidup kok nurutin gengsi doang

Gemerlap dunia hiburan memang nggak selamanya menjanjikan sebuah kedamaian dunia. Nah, bagaimana bisa damai kalau gemerlap yang didapat hanya buat menuruti gengsi semata? Seringkali kita justru terjebak pada gaya hidup yang berlebihan demi mengimbangi kebutuhan gengsi. Nggak mau terlihat jelek dan selalu pengen dipandang mewah jadi salah satu motivasi pendorong buat menghabiskan banyak uang padahal nggak sesuai dengan kemampuan.

Kemarin publik dikejutkan dengan penangkapan Angela Lee atau yang akrab disapa Barbie Jowo yang jadi tersangka kasus penipuan bersama sang suami. Ternyata permasalah keuangan Angela Lee sudah pernah ia curahkan melalui akun Instagramnya sejak lama. Angela pun mengakui awal mula ia tersandung permasalahan keuangan adalah karena ia nggak pernah merasa cukup sehingga terus menghabiskan uang. Kamu bisa simak penjelasan lengkapnya di uraian berikut, ya!

Artis dan selebgram Angela Lee atau Barbie Jowo ditangkap setelah jadi tersangka kasus penipuan

Merugikan investor hingga 12 Miliar lho. via www.merdeka.com

Advertisement

Angela Lee dan suami ditangkap Polres Sleman terkait dugaan kasus penipuan dan pencucian uang dengan modus investasi. Mereka ditangkap atas laporan dari seorang warga Yogyakarta bernama Santosa Tandyo. Pelapor awalnya diajak untuk investasi jual beli mobil. Namun Angela justru menggunakan uang tersebut untuk membeli tas impor dengan dalih bahwa bisnis tas impor lebih menjanjikan. Pada awalnya usaha berjalan sebagaimana mestinya, namun dua bulan setelahnya justru nggak ada laporan terkait investasi.

“Uang investasi yang ditransfer secara bertahap hingga total Rp 12 miliar itu ternyata justru digunakan untuk membayar utang. Selain itu, uang juga digunakan untuk membeli rumah dan sejumlah mobil.” dikutip dari Kompas.

Kasus ini ternyata sudah menimpa Angela Lee sejak bulan Oktober 2017. Bahkan ia sempat curhat di akun instagramnya

Unggahan foto Angela Lee via www.instagram.com

Penggemar Angela Lee mungkin nggak akan kaget ketika sang idola terlibat kasus utang piutang yang kini menyeretnya ke jeruji besi. Angela memang pernah curhat di sosial media soal problem hidupnya. Bahkan ia sempat mengaku hampir bunuh diri.

Advertisement

Kesalahan terbesarku adalah aku selalu merasa kurang puas dengan keadaan yang cukup dan aku sudah sangat nyakitin orang2 terdekatku, aku merugikan mereka dengan aku bohong sama mereka.

1 hal yg terjadi padaku adalah aku dibutakan oleh uang uang dan uang. Aku terlilit hutang berbunga2 sampe jadi angka yang super fantastik sekali nominalnya…..

unggahan foto Angela Lee, 2 Oktober 2017 lalu via www.instagram.com

Sampai di sini, sebenarnya Angela mengaku pengen menunjukkan iktikad baik dengan menjalankan usaha secara halal dan melunasi utangnya sedikit demi sedikit. Sayangnya hingga kemarin, pelapor yang juga terlibat bisnis investasi mobil dengan Angela dan suami sudah berniat menyelesaikan kasus ini lewat jalur hukum, sehingga Angela pun ditangkap dalam kasus dugaan penipuan dan pencucian uang.

Di dunia ini nggak ada yang pasti, lebih baik hidup sederhana yang penting pakai uang sendiri

Nah, hanya karena uang dapat kebahagiaan semu. via jambi.tribunnews.com

Rumah mewah, mobil, perhiasan, dan aksesori mahal sebenarnya nggak bisa jadi patokan kualitas hidup manusia. Bukan soal kekayaan dan hartanya, tapi bagaimana kamu menjalaninya. Kasus serupa Angela Lee sebenarnya nggak sekali ini saja terjadi kok. Ingat kasus penipuan First Travel? Pemiliknya hidup dengan kemewahan dan bergaya hidup kelas atas, sementara uang yang ia gunakan adalah hasil penggelapan jamaah yang berniat umrah. Wah, orang-orang mau ibadah kok malah uangnya dipakai foya-foya. Buat apasih kalau nggak memenuhi nafsu dunia beli segala sesuatu yang gemerlap itu?

Lewat kasus penipuan yang menjerat Angela Lee kita bisa belajar banyak. Uang bukan segalanya, apalagi kalau uangnya punya orang lain. Bersyukur atas apa yang kita dapat itu obat terbaik untuk menghindarkanmu dari segala keinginan-keinginan nggak penting yang ujung-ujungnya buat pemenuhan gengsi semata. Nggak usah malu hidup sederhana, yang penting hasil kerja keras sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya