Pendam Rasa 3 Tahun, Cewek ini Nyatakan Perasaan ke Cowok yang Disuka. Ungkapkan, Biar Hatimu Lega!

Nyatakan perasaan ke cowok

Apa pun bentuknya, memendam sesuatu itu nggak enak. Contohnya saat kamu kebelet, semakin lama ditahan, akan semakin nyeri, kan? Lain cerita kalau langsung segera ke toilet, cuma hitungan menit langsung lega. Begitu pun dengan perasaan. Kalau nggak segera dikeluarkan, bakal jadi beban~

Advertisement

Cewek lebih sering memendam perasaan dibanding cowok. Ini nggak terlepas dari kultur cewek yang (katanya) nggak boleh agresif, mesti nunggu cowok yang duluan. Kultur ini sejatinya mempersempit kesempatan cewek. Paling banter cuma bisa kasih kode. Namun ada sebuah kisah unik di Twitter, seorang warganet menyatakan perasaan yang dipendam selama 3 tahun kepada cowok yang disuka. Cekidot!

Kisah seorang cewek yang berhasil menyatakan perasaan kepada cowok yang disukainya. Penantian selama 3 tahun

Memendam rasa itu nggak enak. Hal ini disadari oleh @keminkyuan yang akhirnya berani menyatakan perasaan kepada cowok yang disukainya lewat sebuah chat. Berbagai kisah ‘uwu’ diceritakan semua, termasuk pengorbanan yang dilakukan untuk pujaan hatinya.

Mulai dari meminta guru kasih nilai baik buat cowok itu, mengerjakan LKS-nya, pura-pura nggak bawa kartu ujian supaya dihukum bareng, sampai memajang kaligrafi lomba sang idola di kamar. Waktu telah berlalu, dia baru bisa mengungkapkan perasaan cintanya sekarang. Dia mengaku lega karena sudah 3 tahun perasaan ini terpendam. :”)

Menyatakan cinta adalah perbuatan berani. Sebuah pergerakan yang penting bagi kestabilan hati

Menyatakan cinta perbuatan berani. via www.unsplash.com

Menyatakan cinta itu sulit. Jangankan cewek, cowok pun banyak yang nggak percaya diri untuk melakukannya. Maka mereka yang berani patut diapresiasi. Langkahnya sungguh berarti bagi kestabilan hati. Sebagaimana @keminkyuan yang mengaku sudah plong setelah mengatakannya.

Jangan takut menyatakan cinta! Jika kamu sayang sama diri sendiri, maka orang yang kamu suka mesti tahu perasaanmu. Syukur-syukur berbalas.

Advertisement

Cewek ngomong duluan itu nggak salah kok. Demi kejelasan, baiknya dilakukan biar plong 😀

Jadi lega. via www.unsplash.com

Banyak cewek beranggapan kalau yang deketin duluan harus cowok. Anggapan ini justru membatasi gerak sendiri. Inisiatif penting untuk progres hubungan. Kalau kamu suka orang, ya, dikejar. Daripada nunggu cowok gerak kelamaan, nggak ada salahnya nge-chat atau ngajak jalan duluan. Bahkan sejatinya cowok nggak keberatan kalau ditembak duluan.

Menyatakan cinta itu hak setiap orang. Jangan batasi diri. Memendam perasaan itu nggak enak. Apalagi sampai bertahun-tahun. Unek-unek bahaya jika disimpan terlalu lama. Untungnya kini dia telah mengatakannya. Dia telah berdamai dengan masa lalunya. Nggak ada kata terlambat untuk menstabilkan hati. Salut buat orang-orang yang berani mengatakan cinta!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE