Outfit dan Kendaraan Terbaik Untuk Keluar Rumah Malam Hari di Jogja. Anti Klitih!

Outfit anti klitih

Fenomena kejahatan klitih alias kejahatan jalanan yang menyasar korban secara acak kembali marak jadi perbincangan. Aksi kejahatan klitih tersebut saat ini benar-benar menjadi keresahan, khususnya bagi masyarakat Jogja. Tak sedikit korban yang speak up di media sosial dan kemudian ketakutaan-ketakutan bepergian pun muncul kembali. Ngeselinnya lagi, fenomena kejahatan jalanan ini telah berlangsung selama bertahun-tahun tanpa ada penanganan yang begitu serius.

Advertisement

Kini, banyak masyarakat yang menyuarakan agar aksi klitih tersebut segera diberantas agar tak mengganggu kenyamanan saat berkendara. Namun, kalau saja aksi klitih ini tak segera berlalu, mungkin beberapa outfit dan kendaraan ini bisa kamu kenakan agar terhindar dari aksi jahat itu. Siapa tahu kamu lagi di Jogja dan pengin keluar malam-malam, atau mungkin baru aja balik dari kerja.

1. Outfit perang zaman dulu dengan model seperti yang satu ini akan menjamin keselamatanmu dari aksi klitih

Baju Zirah | Credit: Twitter

Sekilas mungkin terlihat biasa aja, tapi pakaian atau lapisan pelindung yang dikenakan untuk melindungi tubuh ini tak perlu diragukan lagi kekuatannya. Dari definisinya saja sudah jelas kan, kalau keamananmu bakal terjaga 100 persen kalau kamu pakai baju ini. Tapi, ini sih kalau kamu nggak malu pakainya atau kamu bisa mengenakan ini di sebagai lapisan pertama outfit mu. Nggak lagi deh mikir takut sama klitih 🙂

2. Baju prajurit samurai Jepang

Baju prajurit samurai Jepang | Credit: Photo by Delo from Pixabay

Kalau kamu sering nonton film kolosal Jepang, pasti tahu baju prajurit samurainya. Nah, baju ini juga bisa jadi referensi buat kamu yang pengin keluar malam tapi takut kena klitih. Nggak begitu beda sama baju zirah, baju prajurit samurai juga terbuat dari besi yang aman dari benda tajam. Kalau kamu pengin lebih aman, bawa juga deh katananya. Tapi hati-hati, takutnya nanti malah kamu yang dikira pelaku klitihnya 🙁

Advertisement

3. Tank taktis standar tempur, siapa berani senggol auto terlindas

Tank | Credit: Photo by Marsjo from Pixabay

Kendaraan yang satu ini sih dah pasti aman banget dari aksi klitih. Bagaimana tidak, tank taktis ini jadi pilihan tentara saat bertempur. Mengalahkan musuh saat bertempur saja sanggup, apalagi segerombolan pelaku klitih yang mengenderai motor. Senggol dikit, auto terlindas tuh para pelaku klitih.

4. Motor ghost rider, lihat api berkobar di kendaraan dan badanmu auto kabur si pelaku klitih

Ghost rider | Credit: greenscrene.co.id

Kamu tahu kan, karakter legendaris dari film yang bernama Ghost Rider. Karakter ini dikenal mempunyai mempunyai kekuatan untuk mengubah dirinya dan kendaraannya dalam kobaran api yang mengerikan. Kalau kamu bisa jadi ghost rider sih bakal cocok banget sama keadaan klitih saat ini. Pasalnya kekuatan ghost rider  itu sendiri adalah memiliki nafsu yang tinggi menghukum orang yang melakukan kesalahan dan mengutuk jiwa mereka. Kalau gitu sih, dijamin tuh nggak akan ada lagi aksi klitih di jalanan Jogja.

5. Mobil anti peluru, kalau peluru saja nggak bisa tembus, apalagi gesekan pisau pelaku klitih. Dijamin aman tanpa suatu apapun~

Mobil anti peluru | Credit: motorbiscuit.com

Jenis mobil yang satu ini sih memang jadi andalan para tenaga keamanan negara. Biasanya, pejabat-pejabat negara juga memiliki fasilitas mobil sekeren ini. Tembakan peluru yang gesit saja tak mampu menembus badan mobil ini, apalagi guratan benda tajam yang biasa dilakukan para pelaku klitih ke masyarakat. Kalau semua warga Jogja punya mobil ini sih dijamin aksi klitih pasti nggak bikin pusing. Tapi gimana juga sih, UMR Jogja buat biaya bulanan aja udah mepet, hehe.

Advertisement

6. Baju Deus Vult, dari ujung rambut sampai ujung kaki pasti aman kalau pakai pakaian perang ini

Deus vult | Credit: Twitter

Tak hanya badan saja yang aman kalau kamu bepergian malam-malam di Jogja menggunakan Deus Vult ini. Outfit ini juga dilengkapi dengan pelindung kepala, serta perisai yang ampuh menaham benda tajam yang menyerangmu. Kalau kamu baju ini saat bepergian, nggak perlu pakai helm juga pasti aman dari aksi klitih. Paling-paling cuma agak repot aja kalau buat naik sepeda motor.

Nah, gimana nih menurutmu kalau masyarakat Jogja sebaiiknya mulai saat ini pakai outfit dan kendaraan tersebut agar selamat dari aksi klitih. Kalau kamu salah satu warga Jogja, mau nggak kalau harus pakai outfit dan kendaraan di atas?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE