9 Pahlawan Sejati yang Sering Dipandang Sebelah Mata. Terkesan Sepele, tapi Menolong Banget lo!

Pahlawan sejati

Kalau ngomongin soal pahlawan, pasti kita nggak jauh-jauh dari yang namanya superhero dan pahlawan nasional. Ya, memang nggak salah juga sih, toh mereka berada dalam koridor fiksi dan pergerakan yang lebih luas. Dan tentunya, banyak orang yang mengenalnya berkat aksi mereka untuk kepentingan masyarakat.

Advertisement

Tapi pahlawan sejati nggak cuma yang bertopeng dan berperang melawan penjajah lo. Ada banyak banget di luar sana yang laik dilabeli sebagai pahlawan sejati karena aksinya yang terbilang luar biasa. Meski terkesan sepele, tapi nyatanya mereka memiliki dampak yang nggak kecil bagi banyak orang. Seperti 9 pahlawan sejati berikut ini yang kerap dipandang sebelah mata, padahal kalau boleh jujur, mereka berjasa banget lo!

1. Tukang parkir yang nggak muncul tiba-tiba saat kita mau mengeluarkan motor dan nggak keberatan kalau dikasih seribu rupiah

Kang parkir. | credit: (1cak/jellogokop) via 1cak.com

2. Bagi anak rantau yang tinggal di indekos, memiliki ibu kos yang nggak marah-marah kalau mereka telat bayar adalah sebuah keberuntungan. Pahlawan bagi anak kosan!

Jangan sampe ketemu yang begini deh. | credit: (1cak/yogaprase) via 1cak.com

Advertisement

3. Biasanya mahasiswa tingkat kritis selalu pusing dengan urusan skripsi. Makanya nggak heran kalau ada dosen humble yang gampang ditemui buat bimbingan skripsi itu dianggap sebagai pahlawan

Dosen, oh, dosen~ | credit: (1cak/misterquran) via 1cak.com

4. Pihak yang menyediakan makanan saat para cowok pulang salat Jumat di depan masjid. Berjasa banget buat mahasiswa nih!

Bahagia banget! | credit: (Kumparan/Fernando Fitusia) via kumparan.com

5. Orang yang bukain footstep saat kita mau bonceng motornya. Sepele banget, tapi berjasa, kan?

Iya sih, percuma juga. ๐Ÿ™ | credit: (1cak/jambu_muda) via 1cak.com

Advertisement

6. Ibu-ibu yang ngasih sein kanan kalau mau belok kanan, sein kiri kalau mau belok kiri. Pahlawan banget, no debate!

Ngeri betul! | credit: fimela.com via koleksimeme.com

7. Teman yang nggak bawel saat kita minta tethering untuk buka surel kerjaan atau sekadar nonton YouTube. Ada temanmu yang sebaik ini?

Teman yang baik! | credit: (1cak/of-skyrush) via 1cak.com

8. Jangan salah, teman yang suka ikut patungan paling banyak untuk kepentingan bersama juga bisa disebut pahlawan lo!

Menang banyak~ | credit: (memegenerator/hipwee) via memegenerator.net

9. K-Popers yang spamming kata kunci trending soal skandal video nganu. Ya, asal nggak semua berita trending isinya Korea-koreaan sih, ya~

Pahlawan di zaman modern ini memang nggak perlu membawa bambu runcing dan berperang melawan penjajah. Pun untuk menjadi pahlawan kamu nggak perlu melakukan aksi teaterikal seperti di film-film. Cukup dengan melakukan kebaikan-kebaikan kecil seperti di atas juga sudah bisa dianggap sebagai pahlawan. Mulai dari hal kecil yang bagimu sepele, bisa jadi sebuah hal besar bagi orang lain. Yuk, berbagi kebaikan! Selamat Hari Pahlawan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE