Panduan Membedakan Warna untuk Cowok yang Selalu Bilang Semua Warna Sama Aja

Salah satu aktivitas yang hampir nggak bisa dihindari ketika hidup berpasangan adalah menemani pasangan kekasih berbelanja. Apalagi kalau belanja kosmetik dan pakaian. Aktivitas pemicu adrenalin itu mulai jadi beban pikiran para cowok ketika ceweknya mulai menanyakan pendapat soal warna apa yang cocok untuk dibeli dan dipakai nantinya.

Advertisement

Bukannya para cowok ini nggak bisa berpendapat, tapi mereka bingung membedakan warna-warna yang ditawarkan oleh si cewek untuk dipilih. Kok kelihatannya semua lipstik sama-sama warna merah, ya? Alhasil, cowok pun nggak tahu mau merespons gimana dan kegiatan belanja jadi bertambah lama hanya untuk menentukan warna yang pas.

Nah, kali ini Hipwee punya niat baik untuk membantumu para cowok agar setidaknya bisa menghadapi situasi mencekam tadi. Langkah awal yang krusial adalah kamu harus bisa membedakan warna-warna yang kamu pikir sama aja itu. Iya, harus!

1. Kamu harus tahu kalau jenis warna merah itu ada banyak. Begini caranya kalau cewekmu minta dipilihin merah yang sesuai untuknya

Turunan warna merah

Turunan warna merah | Credit by Kibrispdr

Warna merah yang sering kamu temui sehari-hari ini banyak banget turunannya. Merah hanyalah warna dasar, sedangkan warna turunannya adalah warna-warna yang sering bikin cewekmu pusing mau pilih yang mana. Untuk meringankan beban pikirannya, ada baiknya kamu cermati beberapa gradasi warna merah yang sering jadi pilihan para cewek terutama untuk lipstik mereka.

Advertisement

Dalam memilih warna lipstik biasanya para cewek akan menyesuaikan dengan warna kulit mereka. Kalau cewekmu punya kulit putih, akan cocok dengan warna merah cerise, raspberry, rose, atau amaranth. Pokoknya, pilih yang cerah sesuai warna kulitnya. Begitu pun sebaliknya, jangan sampai kamu tawarkan warna merah scarlet untuk kulit cewekmu yang sawo matang cenderung gelap. Selain karena nggak cocok, kalian bisa berantem di depan etalase.

2. Ini bukan warna cokelat, ya! Memang mirip sih, tapi ini namanya warna nude. Kesannya lebih natural aja gitu ke kulit

Turunan warna nude

Turunan warna nude | Credit by Ali Express

Mungkin kamu berpikir, kenapa sih warna-warna harus dibedakan sampai sebanyak itu? Kan repot milihnya. Eits, bentar. Cewekmu itu ingin tampil penuh gaya tapi jauh di lubuk hatinya mungkin ia juga tetap ingin terlihat natural. Salah satu caranya adalah dengan pakai warna nude ini.

Advertisement

Warna nude pun ada banyak jenisnya. Mulai dari yang paling cerah yaitu light nude, yang paling menyatu ke warna kulit yaitu skin nude, sampai yang punya sedikit gradasi merah muda yaitu beige nude.

Gimana, udah mulai pusing?

3. Warna biru nggak sekadar biru muda dan biru tua doang. Setiap gradasi ada istilahnya sendiri

Turunan warna biru

Turunan warna biru | Credit by Diadona

Hampir sama dengan gradasi warna lainnya, biru juga punya gradasi lengkap mulai dari yang tua sampai muda. Biru tua itu nggak cuma biru dongker atau yang sering disebut navy. Isinya beragam mulai dari royal, yale, dan denim.

Begitu pun dengan biru muda. Salah satu yang paling diminati yaitu baby blue. Warna ini kesannya lebih lembut karena ada sentuhan pastel di dalamnya. Beda lagi dengan blue ocean dan sky blue. Kedua warna itu menyesuaikan warna objek asli mereka yaitu samudera dan langit. Kalau cewekmu mulai menyebutkan kedua warna itu, tinggal bayangkan aja warna biru di langit dan samudera.

4. Magenta dan violet itu baru sebagian kecil dari turunan warna ungu. Sisanya? Banyak banget~

Turunan warna ungu

Turunan warna ungu | Credit by Pinterest

Bayangin di depanmu sekarang ada sebuah terong dan bunga lavender. Mungkin otomatis kamu akan berpikir kalau kedua benda itu berwarna ungu, yang satu ungu tua dan satunya lagi ungu muda. Padahal terong itu lebih cocok disebut purple eggplant dan bunga lavender ya tetap lavender.

Warna magenta dan lilac juga sering langsung dikira ungu biasa. Gampangnya sih warna magenta terlihat lebih terang dan kontras dibandingkan lilac yang lebih lembut dan pudar.

5. Di antara turunan warna hijau, yang paling terkenal yaitu hijau army dan sage green. Udah tahu bedanya?

Turunan warna hijau

Turunan warna hijau | Credit by Kibrispdr

Agar lebih gampang diingat, ingat aja gimana warna seragam tentara saat cewekmu menyebutkan kata hijau army. Warnanya itu perpaduan antara kecokelat-cokelatan dan hijau tua. Sedangkan sage green lebih menampilkan warna yang lembut dan biasanya dipakai untuk memberi kesan tenang dan sejuk gitu. Kalau kamu pernah lihat daun sage, nah seperti itulah warnanya.

Sampai di sini hampir bisa dipastikan kepalamu udah pusing banget. Padahal itu baru turunan dari lima warna umum yang sering dipakai cewek. Tapi, inisiatifmu untuk mencermati deretan warna yang ‘sama aja’ itu pasti bisa memudahkan percakapan kalian nantinya.

Kalau pun kamu belum sanggup untuk memilihkan warna yang sesuai untuk pasangan, ya, minimal kamu nggak buta warna sama sekali saat dia nyebut warna-warna di atas.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE