Ramadan telah memasuki hari kesekian. Sebentar lagi acara tahunan bukber alias buka bersama akan banyak berdatangan. Mulai dari teman SD, SMP, SMA, teman kuliah, sampai teman rumpi di kosan. Sebab bukber merupakan momentum setahun sekali kita bisa bertemu teman lama, maka jangan disia-siakan. Siapa sih yang nggak mau ketemu teman lama? Beberapa orang menyediakan diri untuk jadi panitia bukber.

Menjadi panitia bukber bukanlah pekerjaan yang mudah. Hanya orang-orang terpilih yang bisa mengemban amanah menyambung silaturahmi banyak orang. Banyak suka-duka dan asam-manis rasa mengurus acara bukber yang mesti spesial ini. Berikut gambaran tantangan yang mesti kamu hadapi dengan penuh sabar dan ikhlas.

1. Menghubungi kawan lama jadi tantangan di awal; ada yang nomornya masih aktif, ada yang sudah jadi milik orang lain. Alhasil terpaksa cari akun medsosnya

Kelihatannya sepele, tapi sulit. via www.timesindonesia.co.id

2. Tantangan berikutnya menentukan tempat, makanan, penampil, sampai konsep acara. Kordinasi antarpanitia memaksa kita untuk menjalaninya dengan sabar, ribet banget soalnya

Baiknya memang panitianya yang di dalam kota aja biar enak. via smancigo24.com

3. Yang bikin bete itu saat konsep udah mateng, eh, pas bagikan tarif bukbernya pada komplain. Udah dibela-belain bikinin acara yang bagus masih aja protes!

Mesti sabar via www.idntimes.com

4. Paling males kalau ada yang tanya “Galih dateng nggak? Kalau Ajeng gimana?”, udah kayak bocah aja dateng acara minta ada temannya

Bikin males. via www.kaskus.co.id

5. Ngurus acara bukber memang menguji kesabaran, tapi semua terbayar ketika acara terlaksana. Seru, guyub, bahagia, dan berpahala

Bahagia ketemu temen lama. via www.idntimes.com

6. Yang paling bikin seneng itu saat temen-temen berterima kasih sama kita udah ditemuin sama teman-teman lama. Seneng aja gitu bisa bikin mereka nostalgia

Bahagia. via godiscover.co.id

Advertisement

Menjadi panitia bukber memang bikin capek, apalagi kalau skalanya teman seangkatan. Tapi meski begitu, ada kebahagiaan sendiri kala acara bukber sukses. Melihat senyum teman-teman lama saling bertemu rasanya nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Semoga siapa saja yang rela jadi penyambung silaturahmi diberkahi Tuhan YME. Kamu yang rutin jadi panita bukber, Semangat!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya