Beberapa waktu lalu warganet dibuat heboh dengan viral-nya foto patung harimau di media sosial. Patung dengan wujud harimau sebenarnya memang sudah sering ditemui, namun patung yang satu itu tidak seperti pada umumnya. Perbedaannya adalah raut mukanya yang seolah sedang tersenyum lebar. Padahal citra harimau adalah binatang yang garang dan buas. Sontak banyak warganet yang mengaku dibuat tertawa dengan tersebarnya foto patung yang terletak di depan Komando Distrik Militer, tepatnya di jalan antara Pangalengan, Bandung-Bungbulang, Garut tersebut. Bahkan semenjak ramai diperbincangkan di media sosial, tidak sedikit warganet yang lantas menjadikannya meme dan menyebarkan di jejaring sosial.

Sayang, kini patung tersebut tinggal kenangan. Sesaat setelah viral, patung itu justru diperintahkan untuk dibongkar. Alasannya karena punya makna mendalam bagi prajurit Kodam Siliwangi, Jawa Barat. Akhirnya patung tersebut diganti dengan yang lebih sesuai dengan kriteria simbol kerajaan Siliwangi yang mencirikan prajurit TNI Jawa Barat.

Advertisement

Namun, meski telah tiada, patung yang dibuat oleh pensiunan anggota TNI untuk menghormati institusinya tersebut justru muncul di komik keluaran Marvel terbaru lho!

Seorang komikus asal Indonesia terinspirasi dari viral-nya macan Cisewu dan memunculkan patung itu di komik Marvel terbaru

Gambar macam di adegan Deadpool berkelahi via plus.kapanlagi.com

Ario Anindito adalah salah satu komikus Indonesia yang bekerja di perusahaan penerbitan raksasa asal Amerika Serikat sejak 2014, Marvel Comics. Lulusan Arsitektur Universitas Parahiyangan ini baru pertama kali memasukkan unsur viral ke dalam ilustrasi komiknya. Sebelumnya ia hanya menyisipkan kearifan lokal Indonesia saja seperti bahasa daerah. Namun kali ini ia ingin sedikit berbeda dengan memunculkan gambar macan Cisewu di serial komik terbaru Marvel yang dirilis Rabu (14/06) kemarin. Diakuinya, memasukkan hal yang berbau Indonesia ke dalam karyanya tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya ingin agar Indonesia dapat dikenal secara global.

Patung macan itu menjadi simbol di sarung pedang tokoh Deadpool

Jadi logo sarung pedang via plus.kapanlagi.com

Macan Cisewu muncul di komik Marvel berjudul Secret Empire: United yang berkisah tentang tokoh Captain America yang menjadi agen Hydra melawan X-Men. Gambar macan tersebut disematkan Ario sebagai simbol di sarung pedang tokoh Deadpool ketika bertarung melawan Scarlet Witch. Karakter tokoh Deadpool sendiri adalah ceria dan cenderung konyol, sehingga sangat cocok dengan citra patung macan Cisewu yang lucu.

Meski sudah diganti dengan yang baru, Ario bermaksud menjadikan macan Cisewu sebagai kenang-kenangan

Patung macan Cisewu yang viral via intisari.grid.id

Advertisement

Ario mengaku bahwa saat dirinya mengerjakan komik tersebut, di media sosial sedang ramai berita yang menyatakan patung macan Cisewu itu akan diganti yang baru. Alhasil, ia pun memutuskan menggambarkan ilustrasinya di salah satu adegan komik untuk mengenang viral-nya macan tersebut. Jadi meski telah tiada, keberadaannya masih diingat. Bisa jadi Ario akan terus memunculkan ilustrasi macan itu di seri-seri komik Marvel selanjutnya.

Keren juga ya patung macan tersebut, yang awalnya keberadaannya tidak diperhatikan orang, eh malah jadi masuk komik internasional 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya