Viral Diduga Penculikan dan Pemerasan oleh Driver Ojol, Warganet Saling Berbagi Tips Menjaga Diri

penyekapan ojol

Meski sudah difasilitasi dengan berbagai fitur keamanan dan dinaungi konsekuensi tentang kedisiplinan, tetap nggak menutup kemungkinan oknum pengendara ojol memanfaatkan kesempatan untuk berbuat kriminal. Baru-baru ini viral warta tentang seorang cewek yang disekap dan diculik hingga dini hari oleh oknum pengendara ojol.

Advertisement

Kabarnya, kejadian ini dilatarbelakangi motif pemerasan yang dilakukan oknum pengendara. Korban disekap dan ditodong uang puluhan juta. Informasi ini beredar di media sosial dari akun Twitter @budakpanitia dan hingga kini belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai keberadaan terduga pelaku. Sementara itu, warganet justru saling berbagi tips untuk hati-hati agar kejadian ini nggak berulang lagi. Yuk, simak laporan Hipwee berikut.

Menurut informasi di media sosial yang beredar, seorang wanita diculik oleh pengendara ojol, dipukul wajahnya dan disandera hingga dini hari

Foto terduga pelaku via twitter.com

Informasi ini beredar melalui instastory kawan korban yang membeberkan bahwa temannya tersebut telah diculik dan disandera pengendara ojol. Awalnya korban pulang di malam hari dari Plaza Indonesia dengan tujuan Bay Walk Mall pada sekitar setengah 10 malam. Namun, tanpa diduga korban disekap dan ditodong dengan pisau. Terduga pelaku kemudian berusaha memeras korban dengan meminta uang sejumlah tiga puluh juta rupiah.

Hingga tulisan ini diturunkan, belum ada respons resmi dari pihak berwajib untuk mempertemukan pihak korban dan pihak terduga pelaku. Terduga pelaku pun masih menyangkal kejahatan yang dituduhkan dan belum ada konfirmasi resmi yang beredar dari pihak korban dan keluarga.

Advertisement

Sementara itu warganet justru saling berbagi peringatan dan imbauan untuk selalu berhati-hati. Naik ojol atau kendaran apapun nggak menjamin aman

Biar selalu siaga. via twitter.com

Memang sih nggak semua ojol dan transportasi umum itu nggak aman. Tapi nggak ada salahnya kita berhati-hati. Mulai dari selalu membekali diri dengan skenario di tengah keadaan darurat, hingga bagaimana upaya pencegahannya biar nggak terjebak dalam situasi yang berbahaya.

Semoga aja kejadian ini cepat diselesaikan sesuai koridor hukum yang berlaku

Tips yang bisa diikuti. via twitter.com

Perkembangan terbaru kasus ini memang belum sampai pada pernyataan tentang kebenaran atas semua berita yang beredar. Tapi seenggaknya kita bisa kawal mulai sekarang, bahwa kriminalitas nggak seharusnya punya tempat dan kesempatan. Jika terbukti, pelaku harus menerima sanksi atas perbuatannya yang merugikan dan meresahkan banyak orang.

Bukan masalah pulang malamnya, bukan pula masalah pemilihan transportasinya. Terkadang kriminalitas muncul karena pelaku yang nekat saat ada celah. Selalu bekali diri dengan pertahanan terhadap bahaya ya! Jangan lupa buat menyimpan nomor-nomor darurat penting  biar kamu bisa terselamatkan dari segala bentuk kejahatan. Stay safe!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

ecrasez l'infame

CLOSE