11 Peraturan Kocak di Kampus yang Bikin Mahasiswa Bingung. Kuliah Emang Harus Mikir Terooos!

Peraturan kampus kocak

Salah satu tempat yang banyak terdapat peraturan adalah kampus. Peraturan dalam kampus digunakan untuk menertibkan mahasiswa. Keanekaragaman perilaku dan latar belakang budaya perlu diatur sedemikian rupa agar kenyamanan tercipta. Di lorong gedung misalnya, ada aturan ngomong mesti lirih, kalau nggak, mereka yang terbiasa ngomong keras bisa mengganggu kelas.

Advertisement

Namun adakalanya peraturan kampus cenderung kocak dan nggak jelas urgensinya. Hipwee Hiburan telah menghimpun beberapa potret aturan dalam kampus yang lain daripada yang lain. Iya sih, mahasiswa emang harus berpikir, tapi yang begini, kayaknya nggak perlu dipikirin deh, ya. Simak deh~

1. Semenjak banyak non perokok yang terganggu asap, peraturan dilarang merokok diterapkan. Lalu bagaimana dengan aturan ini? Sejak kapan ada orang yang jadi Nabi Isa?

Jadi nabi! 😀 | credit: (Twitter/collegemenfess) via twitter.com

Advertisement

2. Aturan jaga jarak memang perlu diterapkan belakangan ini. Alasannya jelas karena virus COVID-19, bukan karena orang-orang yang gampang sayang -_-

Gampang sayang. 🙁 | credit: (Twitter/muktirio_) via twitter.com

3. UNS ini kampus atau kebun binatang sih? Emang di sana banyak binatang, ya?

Dilarang berburu! | credit: (Twitter/sintashntaa) via twitter.com

4. Oh, mungkin peraturan ini untuk menghargai mereka yang jomlo dan tunaasmara~ 😀

Kocak~ | credit: (Twitter/sintashntaa) via twitter.com

Advertisement

5. Ya, ampun sampai ada dendanya juga, lo. Kalau cuma jalan bareng, pegangan tangan, atau makan berdua mah nggak apa-apa kali~

Kalau berempat boleh? | credit: (Twitter/ivaniwnsyh) via twitter.com

6. Udah ah nggak usah bahas pacaran. Lagian juga banyak hati pembaca yang rapuh seperti dinding kampus mahasiswa ini~

Rapuh. | credit: (Twitter/piprupita) via twitter.com

7. Barangkali aturan ini dibuat karena pengendara motor trail suka ugal-ugalan. Suaranya ganggu kelas atau gaya mengemudinya membahayakan mahasiswa lain

Dilarang naik motor trail! | credit: (Twitter/lilbowok) via twitter.com

8. Namanya aturan, ada yang pro dan ada yang kontra. Cuma kalau kontra, ya, nggak perlulah sampai corat-coret papan larangan segala

Nggak perlu corat-coret. | credit: (Twitter/liangtehsatu) via twitter.com

9. Lift untuk semua civitas akademika, bukan buat angkatan lama aja!! Budaya perploncoan kenapa nggak punah-punah sih?!

Deskriminatif buat maba. | credit: (Twitter/actihadid) via twitter.com

10. Iya, iya … 🙁

Bener terus! | credit: (Twitter/actihadid) via twitter.com

11. Bersandarlah pada Tuhan. Jangan kepada teman, nanti malah baper~ 😀

Baper~ | credit: (Twitter/kapangdankamiww) via twitter.com

Itulah aturan-aturan aneh yang ada di dalam kampus. Aturan yang bikin kita penasaran dengan alasan pembuatannya. Aneh aja gitu, lain dari pada yang lain. Di kampusmu ada nggak aturan nyeleneh kayak gini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE