Di sebagian besar negara, cowok dengan badan atletis, berotot, perut rata atau sixpack, ditambah wajah yang rupawan, memang selalu jadi pusat perhatian. Mereka adalah cowok-cowok idaman yang diinginkan oleh sebagian besar cewek. Dan mungkin kamu juga jadi salah satu orang yang mendambakan punya tubuh langsing dan ideal.

Bagi kamu yang benar-benar terobsesi untuk punya badan seperti itu, tentu akan melakukan berbagai macam usaha, seperti fitnes atau home workout. Banyak orang yang merasa tubuh yang ideal seperti itu membuat mereka lebih percaya diri dalam menghadapi dan menjalani hidup.

Advertisement

Sebaliknya, cowok yang gendut dan buncit seringkali dipandang sebelah mata. Mereka nggak jarang dijadikan bahan ejekan atau bullyan karena punya tubuh yang seperti itu. Kalau kamu termasuk cowok buncit, kamu seharusnya bisa berbangga. Karena di sebuah suku, cowok seperti kamulah yang dijadikan idaman dan idola seluruh rakyatnya. Mereka bahkan mengadakan kontes bagi cowok-cowok paling buncit! Penasaran?

Bagi pria di suku Bodi Etiopia, buncit adalah lambang pahlawan bagi kehidupan dan idaman bagi para wanita di sana

Dianggap sebagai pahlawan dalam kehidupan

Dianggap sebagai pahlawan dalam kehidupan via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Suku Bodi atau Me’en merupakan salah satu suku primitif Etiopia yang menghuni lembah Omo. Dengan populasi sekitar 300 ribu jiwa, negara ini memang terkenal dengan keunikannya. Daripada punya badan yang ideal dan perut rata atau sixpack, para pria di suku ini malah berlomba-lomba agar menjadi gemuk dengan perut yang buncit. Tradisi ini sudah turun temurun sejak puluhan tahun lalu. Masyarakat percaya, pria yang memiliki badan yang gemuk dan perut yang buncit adalah pahlawan dalam kehidupan. Jadi nggak heran, kalau pria buncit di sini jadi idaman para wanitanya karena juga dianggap seksi.

Mereka berusaha keras agar jadi buncit, bahkan dengan cara meminum ramuan darah dan susu agar bisa jadi lelaki idaman

Minum ramuan darah sapi dan susu

Minum ramuan darah sapi dan susu via i.dailymail.co.uk

Jangan dikira, cuma membuat tubuh ideal yang butuh usaha. Ternyata, untuk memiliki perut yang buncit juga butuh usaha keras lo. Selain makan, para pria di suku Bodi juga rela meminum ramuan yang terbuat dari darah dan susu sapi. Dengan meminum ramuan tersebut setiap hari, mereka akan mendapatkan tubuh yang diinginkan. Biasanya, para lelaki meminum dua mangkuk sehari yang berisi dua liter darah yang udah dicampur susu sapi. Tapi cara mendapatkan darah sapi bukan disembelih, ya. Karena bagi suku ini, sapi adalah binatang yang suci dan dihormati. Jadi mereka mendapatkan darah sapi dengan cara melubangi pembuluh darahnya dengan tombak, lalu ditutup kembali dengan tanah liat.

Para lelaki lajang pilihan bakal dikirim ke pengasingan selama 6 bulan dan melakukan program penggemukan untuk kontes pria terbuncit di perayaan Ka’el

Ada kontesnya juga

ada kontesnya juga via www.slateafrique.com

Advertisement

Setiap enam bulan sekali, sebuah kontes perut terbuncit bagi para pria diselenggarakan. Hal ini dilakukan sebelum perayaan Ka’el, yaitu tahun baru suku Bodi. Namun hanya pria-pria terpilihlah yang bisa mengikuti ajang ini. Masing-masing keluarga diperbolehkan mengirimkan satu cowok yang belum menikah dan masih perjaka untuk dikirimkan ke pengasingan.

Sebelum diadakan kontes tersebut, para pria ini diasingkan terlebih dahulu selama enam bulan. Masa pengasingan ini ditujukan agar para pria tersebut fokus untuk melakukan penggemukan badan dan membuncitkan perut. Selama masa pengasingan, mereka nggak diizinkan untuk melakukan hubungan seks.

Setelah “dikarantina”, akan dipilih siapa yang paling gemuk dan buncit di antara mereka untuk dinobatkan sebagai pahlawan

Pria idaman suku Bodi

Pria idaman suku Bodi via 1.bp.blogspot.com

Setelah menjalani masa pengasingan selama kurang lebih enam bulan, para pria terpilih ini dimunculkan ke publik. Dengan tubuh yang dibaluri tanah liat dan abu, mereka tampil dan menunjukkan siapa yang paling buncit. Pria yang terpilih menjadi pria terbuncit akan dianugrahi pahlawan dalam kehidupan. Perayaan tersebut nggak berakhir di situ saja. Mereka kemudian menyembelih seekor sapi dengan sebuah batu keramat. Isi perut dan darahnya akan dijadikan sebagai perantara untuk meramal, apakah masa depan suku Bodi cerah atau nggak.

Nah, jadi intinya, cewek atau cowok idaman itu kriterianya relatif, ya. Meski di sini cowok gendut dan buncit seringkali dijadikan bahan bully-an, tapi mereka sangat diagung-agungkan di suku Bodi. Jadi, bagi kamu yang merasa buncitnya bisa ngalahin pria-pria suku Bodi, silakan hijrah ke sana. Bisa jadi kamu memenangkan kontesnya dan jadi idaman cewek-cewek suku Bodi. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya