Perut buncit memang sesuatu yang sangat iyuuuh bagi penampilan. Dengan perut yang tidak rata dan lemak yang menggelambir ke mana-mana alhasil kamu tidak akan leluasa memakai pakaian yang kamu suka. Setiap berfoto kamu pun harus memutar akal untuk menggunakan tas, bantal atau badan teman demi menutupi bagian badan yang satu ini.

Kebiasaan dan pola makan konon jadi penyebab utama kenapa perutmu buncit. Nah, untukmu yang sudah bosan dengan perut buncit tanpa akhir coba deh lakukan 5 olahraga ini tiap hari. Memang tidak instan dan butuh usaha, tapi hasilnya nyata!

1. Daripada cuma goler-goler nonton TV sambil tiduran, sit up lebih membawa kebaikan!

Sit up akan membantumu untuk mengecilkan perut buncit. Gerakan sit up ampuh membuat otot pada perut semakin kencang dan mengurangi perut buncit sedikit demi sedikit. Ada banyak cara untuk melakukan gerakan sederhana yang satu ini. Kamu bisa membawa yoga matt dan membentangkannya. Atau meminta tolong teman untuk memegang kakimu selama kamu sit up.

2. Jogging itu murah dan mudah. Hasilnya? Perut rata bisa kamu dapat

Jenis olahraga yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan, jogging dipercaya mampu membakar kalori dengan cepat. Dengan gerakan yang satu ini ketahanan fisikmu akan terjaga. Selain itu jogging juga ampuh membuat bagian betis, perut dan paha jadi lebih kencang.

3. Carilah jalan yang menantang untuk bersepeda. Aktivitas satu ini membakar lemak di perut dengan cepat

Advertisement

Bersepeda akan dapat membakar kalori sebanyak 372 sampai 1100 kalori per jamnya. Pilihlah medan bersepeda yang menantang, dengan tanjakan dan jalan menurun. Semakin banyak kamu bergerak semakin banyak pula lemak yang bisa kamu bakar.

4. 1 menit planking tiap harinya. Lalu lihat hasilnya….

Lakukan plank secara teratur selama 1 menit tapi bertahap. Dan perutmu akan rata…

5. Salah satu olahraga yang paling cepat membakar lemak: berenang~

Renang diakui sebagai salah satu pembakar kalori terbesar, dan itu bagus untuk menjaga berat. Untuk meningkatkan pembakaran kalori dalam berenang, lakukan secara interval berenang sekuat tenaga lalu istirahat beberapa saat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya