11 Pesan Peringatan yang Bikin Sebel Anak Kosan. Emang Kocak sih, Tapi Tetep Aja Intimidatif

Pesan peringatan anak kos

Kehidupan anak kosan itu penuh dengan intrik. Penghuninya dituntut untuk selalu siap sedia menghadapi kejutan. Nggak cuma ihwal masalah keuangan, tetapi juga perseteruan lain yang mengusik ketenangan batin. Kadang perseteruan dengan tetangga kamar, kadang juga (seringnya sih) dengan ibu kosan.

Advertisement

Perseteruan anak kosan—yang identik dengan mahasiswa—berbeda dengan anak SMA yang serba kekerasan. Perseteruan anak kosan itu berbentuk perang dingin yaitu lewat sindiran melalui pesan peringatan. Meski kelihatannya nggak seseram tawuran SMA, pesan peringatan ini lebih berdampak pada ketenangan batin. Beginilah 11 peringatan yang mungkin kamu sudah sering melihatnya. Sedikit kocak, tapi tetap mengintimidasi.

1. Kehidupan ngekos yang prihatin kadang bikin orang kepepet ngambil makanan di kulkas. Lalu muncullah teguran keras dari pemiliknya

Padahal kalau minta mungkin bakal dikasih. via twitter.com

2. Kalau udah emosi, kadang orang melupakan kesalahannya sendiri. Bukannya minta maaf, anak kosan akan memilih menegur balik

Manusia-manusia suka keributan. via twitter.com

Advertisement

3. Drama kosan bukan hanya melibatkan sesama penghuni, melainkan juga antara pemilik kos dan penghuni. Konflik antarkelas sosial!

Nggak mau nurut tinggal di rumah nenek lu sana! via twitter.com

4. Uniknya, pesan peringatan kosan sering kali menggunakan diksi-diksi yang kocak. Bukannya bikin ngeri, malah bikin ngakak!

Bikin ngakak. via twitter.com

5. Peringatan yang bakal bikin penghuni kosan kapok bawa cowoknya nginep. Enaknya cuma sekali, nyeselnya seumur hidup kalau ketahuan

Ibu kos barbar. via twitter.com

Advertisement

6. Cewek paling jago kalau kasih peringatan ke orang. Satire~

Pedes, Cuy! via twitter.com

7. Tanpa perlu dibalas, sebenarnya masalah bisa selesai secara baik-baik. Tapi begitulah cewek, susah banget buat mengakui kesalahan~

Iya, maaf. via twitter.com

8. Hati-hati! Doa orang yang terzalimi biasanya manjur. Jangan sekali-kali melanggar aturan!

Berak disiram, woi! via twitter.com

9. Beginilah jadinya jika kamu memilih sewa kos muslimah. Buat tobat bagus, tapi kalau buat nakal tentu nggak bisa!

Sudah waktunya bertobat. via twitter.com

10. Lazimnya sih ibu kos yang memberi makanan ke anak kosnya. Ibu kos macam apa ini? 😀

Hadeeeeh! via twitter.com

11.  Meski sering berseteru, adakalanya anak kosan saling menolong saat ada masalah datang. Misalnya ketika ada serangan kecoa~

Serangan kecoa. via twitter.com

Kehidupan ngekos selalu penuh intrik, sebab memang pada dasarnya anak kosan berjiwa bebas, nggak bisa diatur-atur. Jika ada yang mengusik dikit, nggak terima, sekalipun itu ibu kosan. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE