Petani Kaya Ini Bajak Sawah Pakai Mobil Seharga 500 Juta, Alasannya Cuma ‘Biar Nggak Kepanasan’

Tidak perlu harus berprofesi sebagai petani terlebih dahulu jika ingin tahu apa yang biasa digunakan petani untuk membajak sawah. Meski jumlah sawah kini sudah semakin berkurang, tapi hampir semua orang tahu bahwa petani biasa menggunakan traktor untuk melakukan aktivitas membajak sawah. Jika mereka tidak mampu membeli traktor, cara tradisional untuk menggemburkan tanah sebelum ditanami dengan menggunakan kerbau atau sapi juga masih kerap digunakan.

Advertisement

Tapi apa pernah kalian bayangkan petani yang membajak sawah menggunakan mobil? Sebenarnya tidak perlu susah-susah membayangkan sih karena di India sudah ada contohnya! Mobil yang digunakan petani itupun tidak tanggung-tanggung lho, karena ia memakai mobil seharga 500 juta hanya untuk membajak sawah 🙁

Mobil Mitsubishi Montero seharga setengah miliar menjadi pilihan petani di India untuk menggemburkan sawahnya

Entah kebanyakan uang atau bagaimana, tapi yang jelas keputusan seorang petani di Punjab, India ini sukses membuat kita sebagai orang awam geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, jika biasanya petani menggunakan traktor atau sapi dan kerbau untuk membajak sawah, hal tersebut tidak berlaku bagi petani satu ini. Ia rela menggunakan mobil Mitsubishi Monteronya, yang mirip dengan Pajero Sport di Indonesia, untuk menggemburkan sawahnya! Tidak main-main, mobil yang masuk kategori mobil sport SUV tangguh ini harganya mencapai 500 juta rupiah lho! Dengan dibantu kerabat, petani tersebut memasang sebuah alat bajak berupa besi panjang di bagian belakang mobilnya. Ketika mobil dijalankan, alat tersebut ikut beroperasi.

Alasan petani itu memilih menggunakan mobil mewah untuk membajak sawah ternyata cukup simpel, karena nggak mau kepanasan saja 🙁

Sayang banget mobilnya 🙁 via news.idntimes.com

Memang sih, hampir semua orang paham kalau di India terkenal dengan cuacanya yang terik saat siang hari. Rupanya alasan tersebut yang mendorong si petani memilih menggunakan mobil ber-AC untuk membajak sawahnya di siang bolong. Memang sih, cuaca panas kerap membuat kita malas beraktivitas di luar rumah. Mungkin petani ini tidak punya pilihan lain selain memakai mobil Monteronya untuk membajak sawah. Kalau punya duit sih bebas ya..

Advertisement

Begini spesifikasi Mobil Montero pembajak sawah milik petani itu, pantas si petani rela-rela aja

Mitsubishi Montero Sport via www.cars.com

Mungkin sebagian orang yang tidak terlalu paham otomotif akan bertanya-tanya, memangnya mobil itu tidak rusak? Ternyata spesifikasi mobil ini memang diciptakan untuk dikendarai di jalanan yang memiliki medan berat. Mitsubishi Montero dibekali mesin diesel turbocharged dengan kapasitas 3,2 liter dan mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm. Dengan tenaga setangguh itu tentu saja membajak sawah bukan persoalan yang sulit bagi mobil SUV dengan efisiensi bahan bakar yang juga baik tersebut ya?

Ternyata mobil mewah petani ini nggak cuma satu! Fix sih ini orang kaya

Toyota Land Cruiser via www.autoblog.com

Kabarnya tidak hanya Mitsubishi Montero saja yang menjadi koleksi petani tersebut. Ia juga diklaim memiliki mobil serupa yakni Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner. Land Cruiser sendiri di Indonesia dapat dibeli dengan harga 1,5-2 miliar rupiah! Sedangkan Fortuner tersedia di harga mulai dari 400 hingga 500 juta rupiah. Ya mungkin petani ini memang juragan sawah dengan panen melimpah setiap tahun ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

108 Comments

  1. Harganya klo di indonesia bisa hmpir 1M itu,, Pajero Sport Super Exceed,, njierr ? ?

  2. Duhh,petaninya tajir amat yee,sampe mobil mahal gitu di pake buat ngebajak sawah alasanya biar ngak kepanasan,masuk akal sih klo alasanya kayak gitu,saranya sihh beli traktor yg kayak di jepang gitu yg Bisa ngelidungin dari pnasnya sinar mtahari kan situ bnyak duit,biar mobilnya ngak lecet juga kan kasihan mobilnya harga,y ratusan juta lohh

  3. Teuku Azhar berkata:

    Hanya buat sensasi semata. kalau dia seorg petani yang kaya kan masih bisa memperkerjakan tetangga sebelah yg mau bekerja, lagian sekarang alat bantu untuk membajak sawah udah pada canggih2 kita juga bisa nyantai menyetirnya.
    Tpi kalau seperti ini hanya petani2 yg angkuh yg melakukannya. Toh diatu tidak memamfaatkan ilmu ekonominya dgn benar, hasil yg akan di dapat dari tanaman padi tidak sesuai dgn biaya perbaikan mobil.

    Yang herangnya lagi, mobil yg masih menggunakan ban standar seperti ini kok bisa jalan di medan yg berlumpur seperti ini, jangan2 ini berita salah sumber atau mgkin mobilnya lagi jalan tros keperosok kesawah

  4. Agus Santoso berkata:

    pak tani…pak tani….

  5. Namanya juga petani kaya, jadi suka2 dialah mau bajak sawah pake apa.
    Toh duit2nya dia juga ?

  6. Benz Lo berkata:

    Udah kaya tapi masih mau terjun dlm lumpur? Salut ?
    Kbnykan org sih mlah sok2 jijik pdhal kere ??

  7. Teuku Azhar berkata:

    haha saya gak yakin aja kalo mobil bisa jalan di sawah

  8. Karena,jalur pikiranya yg beda n terkesan nyelenehlah yg bikin bliau bs jaya dr bertani.kalini pun pastinya dg alesan yg relevan,yg matang.tarohlah untuk mendapatkan ketebalan tanah pas d humusnya,atoo,apalah ntahlahh.ada jlsnya?yah?

CLOSE