Waktu kita kecil, banyak hal yang selalu saja bikin kita penasaran. Tapi karena nalar kita belum tumbuh sempurna, kadang kesimpulannya bikin kita sesat sama anggapan kita sendiri. Terima kasih pada kedewasaan, berkatnya kita jadi tahu mana pemikiran kita yang ngawur, mana yang memang sudah sesuai jalur.

Memikirkan anggapan-anggapan masa kecil kini menjadi hal yang sangat konyol dan justru bikin ngakak. Bersyukur karena kita sudah melewatinya ya. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut buat nostalgia masa-masa kegelapan saat kecil dulu.

1. Dimulai dari twit pancingan oleh @fermendkis yang mengira langit punya sungai. Kalimantan kali banyak sungai!

Sungai yang mengalir air susu, eh itu kan di surga! via twitter.com

2. Ini mitos yang nge-pop banget pas zaman kita kecil. Korban sinetron 100%

Kenapa sih sineas bikin penculik selalu pakai mobiol Jeep?! via twitter.com

3. Kamu perlu kenetralan pikiran dalam membaca sebuah kenyataan kocak berikut

Mbak, salam buat mamanya, ya! via twitter.com

4. Kengawuran yang bikin kita istigfar banyak-banyak ketika dewasa

Namanya juga nalar bocah! via twitter.com

5. Kengawuran ultimate berikutnya

Kok kamu tega melipat sajadah, Mbak? via twitter.com

6. Imajinasi calon seniman, ya, begini~

Taunya bapakkita memang pelihara hiu kecil di bak mandi, ishhh… via twitter.com

7. Kena hegemoni tontonan Jurassic Park

Pas gede pasti nyesel banget pernah mikir gini. via twitter.com

8. Mitos menyeramkan ini membuat anak kecil rajin potong kuku, padahal cuma trik dari orang tua aja

Memang banyak yang mikir begini. via twitter.com

9. Pas kecil kita sok-sokan berfilosofi soal Tuhan kita sendiri. Ngeri!

Berkat kedewasaan aku mengerti pentingnya pendidikan agama sejak kecil. via twitter.com

10. Ada juga yang mikir kalau polisi tidur itu polisi yang disemen sambil tiduran. Kacau!

Lalu kalau udah gede nggak mau jadi polisi. via twitter.com

11. Mungkin sperma bisa merembes lewat pori-pori kali!

Maklum belum dapat pelajaran reproduksi. via twitter.com

12. Seketika dadah-dadah kalau lihat pesawat di langit. Fakta ini nggak berlaku bagi anak kecil yang tinggal di sekitar bandara

Pesawat, minta uangnya! via twitter.com

13. Sebuah pemikiran masa kecil yang sungguh bercanda!

Tumbuh besar bersama bayang-bayang Yuni Shara. via twitter.com

14. Sebuah plot twist

Kasihan juga ibunya. via twitter.com

Advertisement

Untung aja, ya, kengawuran pemikiran kita tumbuh seiring berjalannya waktu. Terima kasihlah pada ibu dan bapak guru TK dan SD-mu dulu yang membantu melatih penalaran dan pola pikir jadi lebih logis. Tapi kalau udah SMP, SMA, bahkan kuliah tetap kemakan hoaks yang nggak logis, tolong jangan salahkan masa kecil. Karena orang kayak mereka terlalu nyaman dalam pemikiran mereka yang kayak bocah. Ups!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya