Viral Sosok Mirip Pocong Nongol di Drama Korea Start-Up. Bisa-bisanya Setan ini Go Internasional!

Pocong drakor Start-Up

Sebagai salah satu jenis hantu yang paling terkenal dan legendaris sepanjang masa di Indonesia, tentunya kita udah nggak asing lagi dengan yang namanya pocong. Sejak dari kita kecil, sudah terpatri di dalam kepala bahwa makhluk yang berbentuk serba putih dan memiliki ikatan pada kepala dan kaki ini adalah sosok yang begitu menyeramkan. Wajar jika pocong menjadi hantu yang ikonik yang mungkin nggak akan bisa dijumpai di negara lain selain Indonesia, meski kita juga nggak berharap bisa berjumpa sih.

Advertisement

Tapi kamu pernah kepikiran nggak, gimana jadinya kalau misalnya pocong ini tiba-tiba nongol di film luar negeri? Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh banyak orang, diduga sosok yang katanya pocong tersebut menampakkan dirinya secara nggak sengaja dalam drama Korea yang lagi naik daun berjudul โ€œStart-Upโ€œ. Sontak kejadian ini bikin heboh warganet, orang biasanya juga muncul di film Indonesia, ini tiba-tiba nongol di drama Korea. Apalagi nongolnya bukan karena disengaja, kan, serem banget. ๐Ÿ™

Kabarnya, penampakan ini muncul di episode ke-10 pada drama Korea โ€œStart-Upโ€. Ngeri-ngeri sedap sih~

Pada awal kehebohan muncul di media sosial, banyak orang yang menganggap bahwa kemunculan sosok yang diduga mirip pocong tersebut hanyalah editan belaka alias cuma gimik. Tapi, setelah dilihat kembali oleh sejumlah pihak, makhluk serba putih yang nongol di belakang halte bus itu dinilai asli dan kemunculannya juga kebetulan banget. Alhasil sosok menyeramkan tersebut jadi sorotan banyak orang, khususnya warganet Indonesia yang memang udah nggak asing lagi dengan makhluk tersebut.

Advertisement

Bahkan, saking ramainya perbincangan tentang si hantu yang satu ini, kata kunci pocong pun sempat menjadi trending topic selama beberapa waktu di media sosial Twitter. Hampir semua orang, khususnya para pecinta hiburan ala Korea menjadikan pocong sebagai topik pembicaraan panas yang bergulir di media sosial. Kalau orang bilang sih ini nasib baiknya si pocong, pasalnya dia bisa mendadak debut dan terkenal di seluruh dunia cuma gara-gara nongol secara nggak sengaja di sebuah film.

Banyak yang merespons dengan serius, tapi nggak sedikit pula yang menjadikan kabar tersebut jadi jokes. Namanya juga warganet~

Jokes warganet / Credit: Twitter infodrakor_id via twitter.com

Udah menjadi hal yang wajar jika setiap warganet juga pasti punya caranya sendiri-sendiri dalam menyikapi fenomena unik kali ini. Sebagian orang membahasnya dengan serius, dan bahkan sampai ada yang menghubung-hubungkan dengan ilmu psikologi. Sebagaian lainnya malah menjadikannya ke dalam jokes kocak. Tapi memang kayaknya harga diri pocong di Indonesia mah udah nggak ada lagi sih, sama orang biasa aja cuma diolok-olokin, apalagi ini sama para penikmat drakor, habis sudah.

Bahkan, banyak yang bilang bahwa pocong tersebut layak dinobatkan sebagai kameo terbaik tahun ini. Itu lo, kalau di istilah film adalah sosok terkenal yang muncul pada adegan film meski kemunculannya cuma beberapa saat aja dan nggak terlalu lama. Ealaah, Cooong, kok bisa-bisanya nongol di situ gitu lo.

Advertisement

Walaupun kebenarannya memang belum sepenuhnya diketahui, tapi banyak spekulasi bermunculan sih terkait pocong ini. Siapa tahu Korea sengaja mau bikin film horor pocong buat lebih menarik penggemar dari Indonesia

Penampakan si pocong / Credit: Twitter infodrakor_id via twitter.com

Namanya kebetulan mah pasti nggak ada yang tahu secara pasti, bisa jadi kemunculan pocong tersebut memang nggak disengaja alias benar-benar menampakkan dirinya di sana. Tapi, di sisi lain ada kemungkinan juga kalau hal tersebut cuma sekedar gimik dari industri perfilman Korea itu sendiri. Siapa tahu nanti tiba-tiba Korea bikin film horor yang dibalut dengan drama yang tokoh utamanya adalah pocong ala Indonesia ini. Tahu sendiri kan, orang-orang Indonesia kalau disughi film bertema horor dan drama itu bahagianya kayak gimana. Apalagi kalau dua tema tersebut digabungin jadi satu, udah gitu yang bikin Korea lagi.

Terlepas dari apapun itu, berita ini menjadi kabar unik yang beredar di tengah jengahnya pandemi. Cuma gara-gara sosok pocong aja orang-orang mendadak jadi ramai dan kayaknya seneng banget. Nggak apa-apalah, hitung-hitung juga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional meski lewat hal-hal konyol kayak gini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE