Banyak orang yang takut hal-hal berbau mistis. Nggak lain karena ngeri akan kemunculan setan. Ini juga disebabkan karena setan Indonesia lebih seram dari setan luar negeri. Sebut saja kuntilanak, sundel bolong, genderuwo, sampai pocong.

Advertisement

Ngomongin soal setan, kemarin khalayak Twitter digegerkan dengan kemunculan video pocong nangkring di atas helm. Video itu diunggah oleh @AzayAzay10 yang menjelaskan bahwa kejadian itu di jalan Cibiru-Cileunyi, Bandung. Namun ada hal yang unik, alih-alih ngeri melihat video tersebut, warganet justru berkomentar menjadikan pocong itu bercandaan. Kocak, pocong udah nggak disegani lagi. 🙂

1. Ada yang berasumsi bahwa pocong tersebut semasa hidup merupakan pemain sirkus. Nggak heran kalau pandai menjaga keseimbangan

Almarhum bekas pemain sirkus via twitter.com

2. Ada pula yang mengatakan pocong tersebut sedang bersantai -_- Baru tahu pocong kalau santuy nangkring di kepala orang. Hmm!

So creepy. via twitter.com

3. Bukannya nggak punya tata krama dong, dengan kostum begitu susah juga kalau duduk. Pasti bakal njengkang

Riskan njengkang. via twitter.com

4. Lah, bukannya setan bisa hilang dan tembus badan? Konon katanya lo …

Mati dua kali itu gimana? via twitter.com

5. Kocaknya ada akun pocong yang menyatakan bahwa itu bukan temannya 😀 Tapi tetep ada warganet yang nggak percaya

Konfirmasi dari pocong. via twitter.com

6. Agak aneh sih, tapi bener juga, ya? Nganggur juga sih sampai ada yang menilai kelakuan setan 😀

Pocong berkelakuan nggak sopan! via twitter.com

7. Ada yang terang-terangan marah. Buset, ini orang nggak takut dinangkringi kepalanya kalau pocong beneran ada yang tersinggung?

-_- via twitter.com

8. Ngomong what the fuck, tapi belakangnya pakai sia dong 😀

Horang Sunda. 😀 via twitter.com

9. Namun nggak semua bercandain pocong, ada juga yang mencoba berpikir positif

Jambul khatulistiwa. via twitter.com

10. Ada gitu jurusan teknik keseimbangan? -_- Terus universitasnya apa? Universitas Pergaiban Indonesia?

UPI via twitter.com

Melihat komentar ngaco warganet di atas bikin jadi mikir, “Kok sekarang nggak pada takut setan, ya?” Dulu perasaan kalau ada video begitu pada komentar serem, eh, sekarang malah dibercandain. Apakah ini pertanda setan sudah nggak ada harga dirinya lagi? Silakan simpulkan sendiri kalau berani. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya